Logo BeritaSatu

Tersangka Penembakan New York Ditangkap

Kamis, 14 April 2022 | 07:11 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

New York, Beritasatu.com- Polisi New York di Amerika Serikat (AS) telah menangkap seorang tersangka yang dituduh menembaki 10 orang di dalam gerbong kereta bawah tanah yang penuh sesak. Seperti dilaporkan AFP, Kamis (14/4/2022), penangkapan itu dikonfirmasi pihak berwenang setelah perburuan buronan pria bersenjata itu.

Polisi telah mengidentifikasi pria berusia 62 tahun bernama Frank James sebagai tersangka. Dia meledakkan dua tabung asap saat kereta api memasuki stasiun Brooklyn, sebelum melepaskan 33 tembakan ke arah kerumunan.

"Rekan-rekan saya warga New York: Kami menangkapnya," kata Wali Kota Eric Adams pada konferensi pers yang mengumumkan penangkapan itu.

"James ditemukan oleh petugas di jalan Manhattan, dan ditangkap. Dia ditahan tanpa insiden dan akan didakwa atas serangan hari Selasa, kata komisaris Departemen Kepolisian New York Keechant Sewell," tambahnya.

Rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pria mirip James diborgol dan dimasukkan ke dalam mobil polisi.

Tidak ada yang tewas dalam serangan itu, yang juga menyebabkan 13 orang lainnya terluka saat mereka bergegas keluar dari stasiun atau menderita menghirup asap. Tak satu pun dari korban menderita luka yang mengancam jiwa.

James telah memposting beberapa video di YouTube tentang dirinya yang menyampaikan omelan politik yang panjang dan terkadang agresif. Laman James diturunkan pada Rabu malam karena "melanggar Pedoman Komunitas YouTube".
Dalam video itu dia juga mengkritik wali kota New York.

Adik James, Catherine James Robinson, mengatakan kepada The New York Times bahwa dia "terkejut" melihat dia ditetapkan sebagai tersangka. "Saya tidak berpikir dia akan melakukan hal seperti itu," tambahnya.

Stasiun 36th Street di Brooklyn, tempat kereta tiba saat serangan itu dilakukan, dipatroli ketat oleh polisi pada Rabu saat para pelancong menunggu kereta mereka.

"Hari ini saya sangat enggan, saya benar-benar mencoba untuk mendapatkan taksi selama hampir mungkin 20 menit. Saya tidak dapat menemukannya dan Uber seperti US$ 60 dolar, jadi saya seperti 'Tidak apa-apa, saya akan mencoba kesempatan saya. di kereta bawah tanah hari ini,'" kata komuter berusia 38 tahun, Zeina Awedikian mengatakan kepada AFP.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pendidikan Ala Pendiri NU Jadi Inspirasi Menteria Nadiem

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengaku terinspirasi dengan model pendidikan yang diterapkan pendiri NU, KH Hasyim Asy'ari.  

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ini Daftar Kendaraan Dirusak Aremania

Total kendaraan dirusak dan dibakar yang dirusak massa Aremania sebutan suporter Arema FC dalam tragedi Kanjuruhan sebanyak 13 unit.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Mahfud: Ini Bukan Bentrok Antarsuporter

Dikatakan Mahfud, para korban tragedi Kanjuruhan pada umumnya meninggal karena desak-desakan, saling himpit, dan terinjak-injak, serta sesak nafas.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Brigadir J, Ferdy Sambo dan Tersangka Lainnya Segera Diadili

Perkembangan terbaru kasus pembunuhan Brigadir J, yakni tersangka Ferdy Sambo dan sejumlah tersangka lainnya segera diadili di pengadilan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Ruang Kelas di Kabul Jadi 35 Orang

PBB pada Sabtu (1/10/2022) melaporkan, jumlah korban tewas akibat bom bunuh diri di sebuah ruang kelas di Kabul, Afghanistan telah meningkat menjadi 35 orang.

NEWS | 2 Oktober 2022

Pemkab Malang Tanggung Semua Biaya Korban Kerusuhan Kanjuruhan

Pemkab Malang, Jatimmenanggung semua biaya perawatan korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, Sabtu malam.

NEWS | 2 Oktober 2022

Cerita di Balik Guntur Hamzah Jadi Hakim MK Gantikan Aswanto

Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK) Guntur Hamzah awalnya mengaku tidak tahu akan menjadi hakim konstitusi usulan DPR untuk menggantikan Aswanto.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tragedi Kanjuruhan Jadi 127 Tewas, 2 di Antaranya Polisi

Sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, (tragedi Kanjuruhan).

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, PSSI Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

Buntut tragedi Kanjuruhan, PSSI memutuskan untuk menghentikan BRI Liga 1 2022/2023 selama satu pekan dan melarang Arema FC menjadi tuan rumah.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Dikabarkan Bertambah Jadi 62 Orang

Korban tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dikabarkan bertambah menjadi 62 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Puan Minta Investigasi Menyeluruh Tragedi Kanjuruhan

Puan Minta Investigasi Menyeluruh Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings