Logo BeritaSatu

Anak Magang PSI Bungkam Jubir Muda PAN soal Ade Armando

Kamis, 14 April 2022 | 22:24 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Staf magang DPP PSI Zebi Magnolia menilai cuitan Jubir Muda DPP PAN Febri Wahyuni yang menyalahkan Ade Armando sebagai korban pengeroyokan, tidak sensitif. Zebi menyatakan cuitan Febri soal pengeroyokan terhadap Ade Armando justru menormalisasi kekerasan.

Mba Ebby ini pendapatnya mewakili partai. Perbedaan pandangan politik wajar. Tapi apa ngga malu dilihat sebagai tokoh yang in-sensitif dan malah menormalisasikan kekerasan?,” balas Zebi lewat akun Twitter-nya @Zebimgnl, Kamis (14/4/2022).

Zebi yang berusia 21 tahun, menjadi salah satu staf magang DPP PSI Batch 1. Ia kini mahasiswi semester akhir sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Sebelumnya, Zebi merupakan anggota JKT48 generasi ketiga.

Zebi mengatakan jika memang mendukung perjuangan mahasiswa, maka seharusnya Febri tidak menyudutkan Ade Armando. Pasalnya, kedatangan Ade Armando di lokasi demonstrasi untuk mendukung tuntutan mahasiswa.

Selain itu, Zebi menyebut cuitan Febri yang membawa-bawa urusan umur dalam demonstrasi sama saja merendahkan hak orang-orang tua untuk menyatakan pendapat.

Kalo dari statement Mba Ebby yang bilang untuk ingat umur sama aja kaya ngasih analogi ngapain orang tua ikut demo? Sama aja merendahkan hak siapapun untuk menyampaikan pendapat,” imbuhnya.

Zebi pun menyebut cuitan Febri inkonsisten dan cenderung ingin membangun opini tertentu. Menurutnya, cuitan Febri ini berbeda dengan cuitannya beberapa waktu lalu.

Kok saya ngeliatnya tone-deaf ya Mba Ebby ini? Makin yakin lagi dengan inkonsistensi pernyataan yang dikeluarin sekarang. Kemaren giring opini seakan-akan ‘babak belur’ yang didapetin sama bang Ade Armando itu kesalahan dari dia yang ikut turun demo,” ungkap Zebi.

Zebi juga meminta Febri harusnya berpikir dulu sebelum melontarkan pendapat. Febri diharapkan tidak asal menyebarkan ujaran yang dapat membenarkan kekerasan dan kebencian.

Bayangin kalo Mba Ebby ada di posisi yang sama, mendapatkan tindakan kekerasan. Apakah tidak mengharapkan keadilan dan empati dari masyarakat? Harusnya kita jangan menyebarkan ujaran yang dapat membenarkan tindakan kekerasan dan kebencian,” pungkas Zebi.

Sebelumnya, Jubir Muda DPP PAN Febri Wahyuni mempertanyakan alasan kenapa Ade Armando ikut-ikutan dalam demonstrasi mahasiswa. Ade Armando, kata Febri, tidak semestinya berada di lokasi demonstrasi. Sebab, demonstrasi yang menolak wacana penambahan masa jabatan Presiden Joko Widodo dan penundaan Pemilu 2024 di depan gedung DPR pada 11 April 2022, merupakan panggung mahasiswa.

Demo hari ini kan panggungnya mahasiswa, Bg Ade Armando ngapain ikut2an??? Ingat umur bg... duh kasihan kan jadinya babak belur...” tulis Febri melalui @UniEbby.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kaesang-Erina Menikah, Jokowi Minta Maaf ke Warga Yogya dan Solo

Jokowi memohon maaf jika pernikahan putranya, Kaesang dengan Erina Gundono nantinya menganggu aktivitas warga Yogyakarta dan Sol.

NEWS | 5 Desember 2022

Bahlil Lahadalia: Stabilitas Politik Jadi Kunci Keberhasilan Investasi 2023

Bahlil Lahadalia menekankan langkah pemerintah untuk mencapai target investasi hanya bisa terjadi bila terjadi stabilitas politik dan ekonomi.

NEWS | 4 Desember 2022

2 Orang Terluka Dampak Gempa Garut Sudah Ditangani Medis

Dua orang yang terluka tertimpa material bangunan akibat gempa Garut sudah mendapatkan penanganan medis dengan kondisi mulai membaik

NEWS | 4 Desember 2022

Polda Metro Tetapkan 2 Tersangka Pinjol Ilegal di Manado

Polda Metro Jaya menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pinjaman daring atau pinjaman online/pinjol ilegal di Manado, Sulawesi Utara.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasal Baru Harus Memiliki Kemampuan Diplomasi Tingkat Tinggi

Calon Kasal pengganti Laksamana Yudo Margono harus sosok memiliki kemampuan diploasi tingkat tinggi dan paham tentang geopolitik maritim Indonesia.

NEWS | 4 Desember 2022

Hingga 4 Desember, Cianjur Diguncang 384 Kali Gempa Susulan

BMKG mencatat total gempa susulan di Cianjur hingga 4 Desember 2022 pukul 15.00 WIB mencapai 384 kali.

NEWS | 4 Desember 2022

Rem Blong Diduga Penyebab Bus Masuk Jurang di Magetan

Bus masuk jurang yang menewaskan tujuh orang di Magetan, Jawa Timur, diduga karena rem blong, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab: Rumah Rusak Berat Akibat Gempa Cianjur Jadi 8.151 Unit

Jumlah rumah yang rusak berat akibat gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 bertambah menjadi 8.151 rumah hingga Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Kabur, Satu Tahanan Lapas Pangkalan Bun Bawa Senjata Petugas

Seorang tahanan kabur dan diduga mencuri senjata petugas yang berisi enam butir peluru dari Lapas Pangkalan Bun, Kalteng, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Delapan Korban Hilang Gempa Cianjur Belum Ditemukan

Hari ini upaya pencarian 8 korban gempa Cianjur belum membuahkan hasil, sehingga total jumlah korban yang meninggal dunia masih 334 jiwa.

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bahlil Lahadalia: Stabilitas Politik Jadi Kunci Keberhasilan Investasi 2023

Bahlil Lahadalia: Stabilitas Politik Jadi Kunci Keberhasilan Investasi 2023

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE