Logo BeritaSatu

Survei: Mayoritas Rakyat Inggris Ingin PM Boris Johnson Mundur

Jumat, 15 April 2022 | 07:06 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Survei YouGov melaporkan bahwa 57 persen responden mengatakan Boris Johnson harus mengundurkan diri sebagai perdana menteri. Seperti dilaporkan RT, Rabu (13/4/2022), kurang dari 1 dari 4 responden berpikir Johnson mengatakan yang sebenarnya tentang pesta ilegal saat pandemi Covid-19.

Sebagian besar pemilih yang disurvei oleh YouGov, perusahaan riset pasar dan analisis data berbasis internet, menyatakan PM Johnson harus mundur. Johnson menerima denda karena melanggar mandat jarak sosial yang ketat yang telah diberlakukan pemerintahnya sendiri kepada publik pada puncak pandemi Covid-19.

YouGov melaporkan bahwa 57 persen responden mengatakan Johnson harus mengundurkan diri sebagai perdana menteri. Sementara 30 persen mengatakan dia harus tetap di posisi itu, dan 13 persen mengatakan mereka tidak tahu apakah Johnson harus mundur atau tidak.

Hasil jajak pendapat YouGov terpisah, yang diadakan pada 8 Maret, menunjukkan 47% responden mengatakan Johnson harus mengundurkan diri, dengan 16% menjawab bahwa ia harus tetap menjabat, meskipun menjadi satu-satunya kepala pemerintahan yang duduk dalam sejarah Parlemen Inggris yang pernah melanggar hukum.

Survei di partai Konservatif, yang dipimpin oleh Johnson, 25% mengatakan dia harus mengundurkan diri, naik dari 17% pada bulan Maret.

Jajak pendapat hari Selasa juga menanyakan responden apakah Johnson "secara sadar" berbohong ketika, menghadapi laporan yang melibatkannya dalam skandal Partygate, dia mengklaim bahwa tidak menyadari bahwa pertemuan yang dihadiri ilegal di bawah karantina.

Margin yang lebar yakni 75% mengatakan bahwa mereka berpikir Johnson “secara sadar berbohong,” dengan mayoritas rekan Konservatif – 55% – memegang pandangan ini.

Sementara itu, hanya 12% responden mengatakan mereka percaya pernyataan Johnson bahwa dia tidak sadar melanggar hukum, sedangkan kurang dari satu dari empat Konservatif mengatakan mereka percaya padanya.

Pada Januari lalu, Johnson mengaku pergi ke pesta kebun pada Mei 2020. Pada saat itu, peraturan karantina membuat ilegal bagi orang untuk bertemu lebih dari satu orang di luar rumah mereka, memutus jutaan dari kontak langsung dengan teman dan keluarga dan melarang kunjungan ke pasien sakit dan sekarat di rumah sakit.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BMKG: Jakarta Berpeluang Diguyur Hujan hingga Selasa Malam

BMKG memperingatkan hujan deras disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi hingga Selasa (4/10/2022) malam.

NEWS | 4 Oktober 2022

Polda: Lesti Kejora Terbaring Lemah dengan Leher Digips

Lesti Kejora terbaring lemah dengan leher digips. Kondisi itu terlihat dari foto yang tersebar di media sosial. Foto itu saat Lesti dirawat di rumah sakit.

NEWS | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta TGIPF Selesaikan Tragedi Kanjuruhan Kurang dari Sebulan

TGIPF tragedi Kanjuruhan diminta untuk menyelesaikan investigasi peristiwa yang memakan ratusan korban jiwa dalam waktu kurang satu bulan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Anggota DPR Hillary Lasut Laporkan Komika Mamat Alkatiri

Polda Metro Jaya telah menerima laporan yang dibuat anggota DPR Fraksi Nasdem, Hillary Brigitta Lasut, Hillary Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri.

NEWS | 4 Oktober 2022

Prakiraan Cuaca, Ada 25 Titik Genangan di DKI Jakarta

Prakiraan cuaca di Ibu Kota DKI Jakarta pada hari ini bakal turun hujan di lima wilayah kota madya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Dibanting Rizky Billar, Leher Lesti Kejora Alami Pergeseran

Lesti kejora mengalami pergeseran pada lehernya akibat ulah Rizky Billar yang mencekik dan membantingnya. Lesti pun memakai gips di lehernya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Army Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Dana yang telah dikumpulkan Army Indonesia untuk korban tragedi Kanjuruhan telah mencapai lebih dari Rp 400 juta.

NEWS | 4 Oktober 2022

Redam Inflasi, Pemda Diminta Pakai Anggaran Tak Terduga

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta pemerintah daerah (pemda) fokus menganggarkan penanganan dan pengendalian inflasi di daerah.

NEWS | 4 Oktober 2022

Catat, Mulai Hari Ini Transjakarta Berlakukan Tap In dan Tap Out

Transjakarta mulai memberlakukan kebijakan satu kartu untuk satu penumpang atau one passenger-one card, sehingga penumpang wajib melakukan tap in dan tap out.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Duga Lukas Enembe Naik Pesawat Pribadi dengan Layanan First Class

KPK mendalami dugaan Gubernur Papua Lukas Enembe menggunakan private jet atau pesawat pribadi dengan layanan first class.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Zurich Syariah Luncurkan Asuransi Perlindungan Cuaca

Zurich Syariah Luncurkan Asuransi Perlindungan Cuaca

EKONOMI | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings