Logo BeritaSatu

REI DKI Jakarta Santuni 1.000 Anak Yatim dan Duafa

Jumat, 22 April 2022 | 13:47 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – DPD REI DKI Jakarta memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim dan duafa dari 15 panti asuhan/yayasan yang tersebar di wilayah DKI dan sekitarnya. Gelaran acara pemberian santunan untuk 1.000 anak yatim dan duafa dilaksanakan dengan mendatangi langsung panti asuhan/yayasan yang sudah didata.

Seremonial pemberian santunan ini dilakukan oleh Ketua DPD REI DKI Jakarta Arvin Fibrianto Iskandar kepada perwakilan yatim dan duafa dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (21/4/2022). Arvin mengatakan kegiatan ini rutin diselenggarakan sejak 2003 oleh DPD REI DKI Jakarta setiap Ramadan.

Sebelum pandemi Covid-19 melandai, santunan dan buka puasa bersama 1.000 anak yatim dan duafa dilaksanakan dengan menghadirkan mereka langsung di suatu tempat.

“Kami masih menyesuaikan dengan prosedur kesehatan Covid-19, sehingga pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa dengan cara kami datangi dan hanya dihadiri oleh perwakilan pihak yayasan dan anak yatim. Selanjutnya yayasan yang sudah kami tunjuk meneruskan bantuan tersebut kepada anak yatim dan duafa di bawah asuhan mereka,” kata Arvin dalam keterangannya, Jumat (22/4/2022).

Agenda rutin tahunan dari asosiasi pengembang properti terbesar di Tanah Air tersebut berlangsung sederhana dengan jumlah peserta yang terbatas. Hanya diikuti oleh perwakilan pengurus REI DKI Jakarta dan satu yayasan atau panti yang mewakili 15 yayasan atau panti lainnya.

“Kami berterima kasih kepada donatur, anggota REI, pengurus dan stakeholder, terkhusus kepada Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Negara Indonesia (BNI). Di tengah dampak pandemi Covid-19 di mana iklim usaha realestat belum sepenuhnya pulih, agenda rutin bantuan untuk 1.000 anak yatim dan duafa tetap dilakukan setiap tahun. Meskipun harus dilakukan beberapa penyesuaian, mengikuti aturan prokes Covid-19,” ungkap Arvin.

Menurut Arvin, pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa merupakan agenda penting bagi REI DKI Jakarta sehingga tetap dilaksanakan. Hal itu guna menggugah kepedulian, pengertian dan pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan solidaritas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terutama untuk anak-anak yatim dan duafa.

“Saya berharap anggota REI DKI Jakarta, terus memberikan kontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat Jakarta seperti kemiskinan, pendidikan dan kesehatan, serta terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun ibu kota bagi semua,” ujar Arvin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong Dilaporkan ke Polisi

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan ke Polres Metro, Jakarta Selatan terkait konten prank KDRT yang dibuat keduanya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Santri Dukung Ganjar Gelar Maulid Nabi di Jakarta

Santri Dukung Ganjar mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia di Jakarta Utara.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragis, Tragedi Kanjuruhan Buat Alfiansyah Jadi Yatim Piatu

Peristiwa tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) memaksa bocah 11 tahun M Alfiansyah menjadi anak yatim piatu.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus KDRT Rizky Billar Naik ke Penyidikan

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, naik ke penyidikan dari penyelidikan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pengobatan Kanker Perlukan Tim dari Multidisiplin Ilmu

Keseluruhan pengobatan penyakit kanker membutuhkan tim dari multidisiplin ilmu dalam penatalaksanaannya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tabur Bunga di Kanjuruhan, Pemain dan Pelatih Arema Menangis

Para pemain dan pelatih Arema FC menangis saat tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Bola Medan Gelar 1.000 Lilin

Ratusan suporter bola di Kota Medan, Sumatera Utara menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Organisasi masyarakat Sahabat Polisi Indonesia resmi melaporkan pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait pembuatan konten prank KDRT

NEWS | 4 Oktober 2022

Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal Pencapresan Anies

Surya Paloh mengungkap respons Jokowi ketika Nasdem hendak mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 202

NEWS | 3 Oktober 2022

TACB: Halte Transjakarta Jatinegara Ganggu Cagar Budaya

Pembangunan revitalisasi Halte Transjakarta yang menghalangi visual ke arah cagar budaya juga terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Upaya Nippon Paint Dukung Literasi Seni Indonesia

Ini Upaya Nippon Paint Dukung Literasi Seni Indonesia

LIFESTYLE | 18 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings