Logo BeritaSatu

Rayakan Hari Kartini, Shandy Purnamasari Beri Penghargaan 10 Perempuan Mandiri

Jumat, 22 April 2022 | 15:09 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Pebisnis dan filantropis Shandy Purnamasari mempunyai cara tersendiri untuk memaknai Hari Kartini yang dirayakan setiap tanggal 21 April. Sebagai founder dari Komunitas Perempuan Level Up, Shandy memberikan apresiasi kepada 10 Kartini Indonesia masa kini.

Penghargaan dengan hadiah total Rp 100 juta itu dilakukan di J99 Tower, Jakarta, dan disiarkan secara live melalui Instagram @shandypurnamasari & @perempuanlevelup pada Kamis (21/4/2022) malam.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada para perempuan Indonesia yang selama ini memberikan kontribusi bagi keluarga, lingkungan sekitar maupun masyarakat Indonesia secara umum,” kata Shandy.

Shandy mengatakan Kartini merupakan sosok perempuan tangguh yang telah memberikan keteladanan untuk melakukan pembaharuan bagi kaum hawa.

Shandy menjelaskan 10 Kartini versi Perempuan Level Up ini adalah para wanita dari beragam profesi. Profesi tersebut bisa saja bidan, perias, ibu lurah, penulis program TV, asisten rumah tangga, buruh cuci, penjual sayur, penjahit, guru mengaji serta pengemudi ojek online wanita.

“Harapan kami, penghargaan 10 Kartini ini bisa menjadi penguat motivasi mereka untuk terus berkarya dan berbuat kebaikan. Inilah yang kita butuhkan di masa seperti sekarang yang masih belum sepenuhnya terbebas dari pandemi Covid-19,” ujar founder dari Juragan 99 Corp ini.

Shandy mengatakan sejauh ini pihaknya masih terus berusaha untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda, khususnya para perempuan Indonesia. Inspirasi yang ingin disemaikan melalui Komunitas Perempuan Level Up ini adalah sosok perempuan mandiri, memiliki value dan tidak selamanya bergantung pada siapa pun.

“Melalui Komunitas Perempuan Level Up ini kami selalu mendorong untuk tercapai dan terjaganya keseteraan sekaligus pemberdayaan kepada para perempuan,” ujar istri Gilang Widya Pramana ini dengan penuh semangat.

Baca selanjutnya
Shandy melanjutkan melalui komunitas ini pihaknya secara rutin memfasilitasi kelas dan ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Telkom Raih Penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2022

Penghargaan ini diserahkan Menteri Bappenas Suharso Monoarfa dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom, Afriwandi.

NEWS | 2 Desember 2022

Zulhas: PAN Pertimbangkan Aspirasi Dukung Ganjar untuk 2024

Zulhas menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PAN di Pemilu Presiden 2024.

NEWS | 2 Desember 2022

Hingga Hari Ini, Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur 29.989 Unit

Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, total rumah rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat hingga hari ini, Jumat (2/12/2022) mencapai 29.989 unit.

NEWS | 2 Desember 2022

Pemilu 2024, Yudo Margono Pastikan TNI Bakal Netral

Laksamana Yudo Margono memastikan bahwa TNI akan tetap netral pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Paspampres Perkosa Prajurit Wanita, Ini Kata Yudo Margono

Yudo Margono menegaskan, dirinya akan mengecek terlebih dahulu penanganan kasus pemerkosaan yang dilakukan Paspampres terhadap prajurit Kostrad.

NEWS | 2 Desember 2022

Street Race di Kemayoran Akan Kembali Digelar Awal 2023

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan bahwa street race seri kelima tersebut menurut rencana bakal digelar pada awal 2023 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Sahabat Mengiakan Ferry Mursyidan Meninggal di Dalam Mobil

Dudut Suhendra membenarkan bahwa almarhum Ferry Mursyidan ditemukan meninggal dunia di mobilnya di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan

NEWS | 2 Desember 2022

Teriakan Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN

DPW PAN Jawa Tengah memang merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PAN.

NEWS | 2 Desember 2022

Polisi: Ferry Mursyidan Baldan Meninggal di Dalam Mobil

Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di tempat parkir Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan.

NEWS | 2 Desember 2022

Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Jadi 331 Jiwa

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan bahwa korban gempa Cianjur, Jawa Barat bertambah menjadi 331 orang, Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

LIFESTYLE | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE