Logo BeritaSatu

Gelar Bazar Second, Ketua DPD Demokrat Jakarta: Ini Kerja Kerakyatan

Jumat, 22 April 2022 | 21:52 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar Bazar Second di Jalan Pulogadung Raya Nomor 10, Kandang Besar, Kelurahan Ujung Menteng Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengatakan, bazar yang digelar mulai hari ini dikerubuti para pembeli. Dikatakan, bazar ini merupakan bagian dari kerja kerakyatan partainya.

"Bazar Second ini bagian dari program Ramadanku Demokrat yang digelar Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM). Insyaallah, kerja kerakyatan di bulan Ramadan ini akan bermanfaat di dunia dan akhirat, berkah untuk semua," ujar Mujiyono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan (BPPM) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Rachmat Ariyanto menegaskan Bazar Second ini diharapkan menjawab kebutuhan warga untuk menyiapkan baju lebaran bagi keluarganya.

Sebab, kata Rachmat, tidak sedikit warga Jakarta yang belum bisa membeli baju lebaran karena kondisi ekonomi sedang sulit. Untuk itu, tegasnya, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta hadir agar warga Jakarta turut merayakan hari kemenangan dengan baju lebaran layak pakai.

"Setiap kader Partai Demokrat mengumpulkan baju layak pakai. Alhamdulillah, baju-baju ini masih fashionable, tidak terlihat baju bekas. Lalu kami kemas untuk dijual murah di Bazar Second ini," ungkap Rachmat.

Menurutnya, antusiasme warga untuk membeli baju murah ini cukup tinggi. Pada hari pertama Bazar Second Demokrat Jakarta, setiap stand langsung dikerubuti pembeli.

"Saya merinding rasanya, melihat antusiasme masyarakat yang di Luar ekspektasi kami. Mereka datang hujan-hujanan untuk mendapatkan baju layak pakai," tandas Rachmat.

Diakuinya, baju second atau bekas layak pakai ini dijual cukup murah, antara Rp10.000 hingga 15.000 per potongnya. Rachmat mengaku semakin bangga menjadi kader Partai Demokrat yang terus bergerak memberikan solusi atas apa yang menjadi keinginan masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih untuk rekan-rekan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta yang telah berpartisipasi menyumbangkan baju layak pakainya. Hormat setinggi-tingginya juga untuk Mas Muji, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dengan program-program kerakyatannya," kata Rachmat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hingga Hari Ini, Gempa Susulan di Cianjur Terjadi 373 Kali

Gempa susulan di Cianjur, Jawa Barat hingga saat ini sudah terjadi sebanyak 373 kali hingga hari ini, Jumat (2/12/2022) sore.

NEWS | 2 Desember 2022

Telkom Raih Penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2022

Penghargaan ini diserahkan Menteri Bappenas Suharso Monoarfa dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom, Afriwandi.

NEWS | 2 Desember 2022

Zulhas: PAN Pertimbangkan Aspirasi Dukung Ganjar untuk 2024

Zulhas menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PAN di Pemilu Presiden 2024.

NEWS | 2 Desember 2022

Hingga Hari Ini, Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur 29.989 Unit

Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, total rumah rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat hingga hari ini, Jumat (2/12/2022) mencapai 29.989 unit.

NEWS | 2 Desember 2022

Pemilu 2024, Yudo Margono Pastikan TNI Bakal Netral

Laksamana Yudo Margono memastikan bahwa TNI akan tetap netral pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Paspampres Perkosa Prajurit Wanita, Ini Kata Yudo Margono

Yudo Margono menegaskan, dirinya akan mengecek terlebih dahulu penanganan kasus pemerkosaan yang dilakukan Paspampres terhadap prajurit Kostrad.

NEWS | 2 Desember 2022

Street Race di Kemayoran Akan Kembali Digelar Awal 2023

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan bahwa street race seri kelima tersebut menurut rencana bakal digelar pada awal 2023 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Sahabat Mengiakan Ferry Mursyidan Meninggal di Dalam Mobil

Dudut Suhendra membenarkan bahwa almarhum Ferry Mursyidan ditemukan meninggal dunia di mobilnya di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan

NEWS | 2 Desember 2022

Teriakan Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN

DPW PAN Jawa Tengah memang merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PAN.

NEWS | 2 Desember 2022

Polisi: Ferry Mursyidan Baldan Meninggal di Dalam Mobil

Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di tempat parkir Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan.

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hingga Hari Ini, Gempa Susulan di Cianjur Terjadi 373 Kali

Hingga Hari Ini, Gempa Susulan di Cianjur Terjadi 373 Kali

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE