Logo BeritaSatu

PPI dan ID Food Group Komitmen Ciptakan Lingkungan Kerja Bebas Diskriminasi

Sabtu, 23 April 2022 | 11:49 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Memperingati Hari Kartini, ID Food Group berkomitmen menciptakan lingkungan kerja bebas diskriminasi dan kekerasan dengan mewujudkan kebijakan respectful workplace.

Peringatan Hari Kartini 2022 ID Food Group diikuti RNI sebagai holding, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Berdikari, SHS, Garam, Perindo, Nusindo dan beberapa anak usaha ID Food lainnya untuk menghormati dan mengingat perjuangan RA Kartini semasa hidupnya.

Bertepatan dengan Hari Kartini, Srikandi BUMN Pangan menggelar acara talkshow bertema “Kartini Masa Kini Menghadirkan Respectful Workplace”, secara offline dan online, Kamis (21/4/2022).

Hadir sebagai narasumber adalah Direktur SDM PT RNI (Persero) Endang Suraningsih dan Direktur Utama PT PPI Nina Sulistyowati yang sekaligus sebagai para pembina Srikandi BUMN Pangan dan Srikandi BUMN.

Pada kesempatan ini Endang Suraningsih menyampaikan rencana komitmen terhadap kebijakan Respectful Workplace ID Food Group. Kebijakan ini merupakan bentuk perlindungan kepada karyawan terhadap diskriminasi dan kekerasan.

Respectful workplace merupakan lingkungan kerja yang aman, menghargai serta melindungi harkat dan martabat manusia, mengedepankan sikap saling menghormati, bebas dari diskriminasi, pengecualian atau pembatasan, perundungan, dan pelecehan serta berbagai bentuk kekerasan lainnya baik mental maupun fisik," ungkap Endang.

"Hal ini dilakukan rangka menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, kondusif, dan produktif untuk mendorong keberlanjutan perusahaan dan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” kata Endang lagi.

Sementara Nina Sulistyowati, mengungkapkan tentang sosok perempuan sebagai Kartini masa kini. Menurutnya, percepatan dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman bagi perempuan menjadi salah satu isu prioritas yang dibahas dalam Presidensi G-20 Indonesia dan sejalan dengan SDGs.

"Sejatinya seorang perempuan itu merupakan natural born leader, di mana kompetensi sebagai pemimpin dapat terus diasah dalam kemampuan berkomunikasi yang efektif, keterampilan dalam tim, memiliki basic managerial, karakter dan kepribadian serta jati diri yang kuat, dan jangan lupa untuk terus mengikuti perubahan dengan melek digital," papar Nina.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Telkom Raih Penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2022

Penghargaan ini diserahkan Menteri Bappenas Suharso Monoarfa dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom, Afriwandi.

NEWS | 2 Desember 2022

Zulhas: PAN Pertimbangkan Aspirasi Dukung Ganjar untuk 2024

Zulhas menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PAN di Pemilu Presiden 2024.

NEWS | 2 Desember 2022

Hingga Hari Ini, Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur 29.989 Unit

Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, total rumah rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat hingga hari ini, Jumat (2/12/2022) mencapai 29.989 unit.

NEWS | 2 Desember 2022

Pemilu 2024, Yudo Margono Pastikan TNI Bakal Netral

Laksamana Yudo Margono memastikan bahwa TNI akan tetap netral pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Paspampres Perkosa Prajurit Wanita, Ini Kata Yudo Margono

Yudo Margono menegaskan, dirinya akan mengecek terlebih dahulu penanganan kasus pemerkosaan yang dilakukan Paspampres terhadap prajurit Kostrad.

NEWS | 2 Desember 2022

Street Race di Kemayoran Akan Kembali Digelar Awal 2023

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan bahwa street race seri kelima tersebut menurut rencana bakal digelar pada awal 2023 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Sahabat Mengiakan Ferry Mursyidan Meninggal di Dalam Mobil

Dudut Suhendra membenarkan bahwa almarhum Ferry Mursyidan ditemukan meninggal dunia di mobilnya di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan

NEWS | 2 Desember 2022

Teriakan Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN

DPW PAN Jawa Tengah memang merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PAN.

NEWS | 2 Desember 2022

Polisi: Ferry Mursyidan Baldan Meninggal di Dalam Mobil

Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di tempat parkir Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan.

NEWS | 2 Desember 2022

Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Jadi 331 Jiwa

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan bahwa korban gempa Cianjur, Jawa Barat bertambah menjadi 331 orang, Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

LIFESTYLE | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE