Logo BeritaSatu

Mei, Hong Kong Izinkan Pelancong Asing Masuk

Sabtu, 23 April 2022 | 14:47 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Hong Kong, Beritasatu.com- Hong Kong akan mengizinkan para penancong asing untuk memasuki pusat keuangan mulai Mei untuk pertama kalinya setelah lebih dari dua tahun pandemi Covid-19. Seperti dilaporkan Reuters, Jumat (22/4/2022), kebijakan ini melonggarkan pembatasan ketat virus corona yang telah mengubah Hong Kong menjadi salah satu tempat paling terisolasi di dunia.

"Aturan Hong Kong untuk maskapai yang membawa pasien yang terinfeksi Covid-19 juga akan sedikit dilonggarkan," kata pemerintah pada hari Jumat (22/4), dengan ambang batas untuk menangguhkan penerbangan masuk naik menjadi lima penumpang yang terinfeksi dari tiga saat ini.

Menurut pemerintah, larangan pada rute penerbangan individu akan dipersingkat menjadi lima hari dari tujuh hari. Wisatawan asing akan dikenakan prosedur yang sama dengan penduduk.

Pengumuman itu datang dengan infeksi harian Covid-19 kurang dari 1.000 selama lebih dari seminggu dari puncak lebih dari 70.000 pada 3 Maret. Perbatasan Hong Kong pada dasarnya telah ditutup sejak awal 2020 dengan sangat sedikit penerbangan dan karantina selama berminggu-minggu untuk kedatangan.

Sebagian besar penerbangan yang saat ini mendarat di Hong Kong, yang membanggakan diri sebagai gerbang timur bertemu barat, berasal dari Tiongkok dan beberapa kota Asia lainnya.

Sebelas rute penerbangan dilarang minggu ini dari maskapai termasuk Cathay Pacific, Emirates, Qantas, dan KLM, menurut catatan pemerintah. Ada lebih dari 70 larangan terbang sepanjang tahun ini.

Bekas jajahan Inggris itu mencabut larangan penerbangan yang datang dari sembilan negara termasuk AS dan Inggris pada 1 April dan memotong karantina Covid-19 bagi penduduk menjadi tujuh hari dari 14, tetapi kriteria yang masih ketat berarti bahwa beberapa penerbangan dapat beroperasi di tempat yang dulunya salah satu dari hub transit tersibuk di dunia.

Hong Kong telah mengikuti Tiongkok dalam menerapkan kebijakan virus corona "nol dinamis" yang bertujuan untuk mengekang semua wabah.

Ribuan penduduk yang mencoba untuk kembali ke Hong Kong telah terkena dampak pembatalan menit terakhir, membuat mereka berebut mencari rute alternatif sambil memastikan mereka dapat mengamankan kamar hotel karantina mereka di tengah pasokan yang terbatas.

Hong Kong membuka kembali pusat kebugaran, salon kecantikan, taman hiburan, dan bioskop pada Kamis untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat bulan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Moeldoko: Pemerintah Akselerasi Reformasi Fundamental Sektor Kesehatan

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menegaskan pemerintah sedang mengakselerasi reformasi besar-besaran di sektor kesehatan, terutama di daerah.

NEWS | 30 September 2022

Bangun PLTS, Green Lifestyle DPR Dinilai Patut Dicontoh

Langkah DPR membangun PLTS untuk memenuhi tambahan kebutuhan energi di lingkungan kompleks parlemen, Gedung DPR, Senayan, Jakarta mendapat apresiasi.

NEWS | 30 September 2022

Parpol Mulai Tawar-Menawar Koalisi Menuju Pilpres 2024

Partai politik (parpol) mulai tawar-menawar koalisi menuju Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

NEWS | 30 September 2022

Wamendagri Tegaskan Peran MRP Perjuangkan Kepentingan Orang Asli Papua

Wamendagri, John Wempi Wetipo membeberkan peran strategis MRP dalam memperjuangkan kepentingan orang asli Papua. 

NEWS | 30 September 2022

Stunting Bisa Berpengaruh pada Penurunan Kecerdasan Anak

Stunting harus mendapatkan perhatian dan penanganan yang serius karena bisa berdampak ke penurunan kecerdasan anak.

NEWS | 30 September 2022

PDIP Sebut Bakal Ada Kejutan dalam Safari Politik Puan ke Airlangga Hartarto

Politikus PDIP Bambang Wuryanto menyatakan bakal ada kejutan baru dalam safari politik Ketua DPR Puan Maharani ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

NEWS | 30 September 2022

2026, Tirta Pakuan Bogor Targetkan Pelanggan Capai 220.000

Tirta Pakuan Bogor menargetkan pelanggan dapat bertambah menjadi 220.000 pada 2026. Saat ini, Tirta Pakuan mempunyai 172.552 pelanggan.

NEWS | 30 September 2022

Habiskan Ratusan Juta, Perda Kota Religius Depok Ditolak Kemendagri

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku kecewa dengan keputusan Kemendagri menolak Perda Kota Religius Depok yang sudah menghabiskan ratusan juta rupiah.

NEWS | 30 September 2022

Ini 9 Flyover di Jateng yang Diinisiasi Gubernur Ganjar

Flyover Ganefo adalah salah satu dari sembilan flyover yang dibangun selama masa kepemimpinan Ganjar.

NEWS | 30 September 2022

Pj Gubernur 3 Provinsi Baru di Papua Bakal Dilantik Akhir Oktober

Kemendagri menargetkan pelantikan penjabat gubernur atau Pj gubernur di tiga provinsi DOB Papua bakal digelar pada akhir Oktober ini. 

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bangun PLTS, <em>Green Lifestyle</em> DPR Dinilai Patut Dicontoh

Bangun PLTS, Green Lifestyle DPR Dinilai Patut Dicontoh

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings