Logo BeritaSatu
Fransisca Kristanti Mujiono

SABIC Ajak Kaum Perempuan Terus Belajar

Kamis, 28 April 2022 | 14:42 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com - Fransisca Kristanti Mujiono sebagai pemimpin wanita Saudi Basic Industries Corporation (SABIC) Indonesia menegaskan pentingnya kaum perempuan terus belajar dan berkembang secara profesional.

Fransisca Kristanti Mujiono yang akrab disapa Tanti kini menjadi Country Leader and Business Development Manager, Petrochemicals untuk SABIC Indonesia. Namun dia memulai perjalanannya sebagai akuntan di SABIC pada tahun 2006 - tahun yang sama ketika SABIC mendirikan kantor di Indonesia.

Advertisement

Menurut Tanti, SABIC juga memberikan kesempatan bagi karyawan wanita untuk berkontribusi dalam membuat kebijakan dan pengembangan bagi wanita di perusahaan melalui SHE (SABIC Women's Network), satu komunitas global yang memberdayakan karyawan wanita untuk menjadi pemimpin.

Melalui jaringan tersebut, karyawan wanita berkumpul dan mendiskusikan kesetaraan gender dan praktik terbaik, serta memengaruhi kebijakan di dalam perusahaan. Di Asia Pasifik, lebih dari 30 persen karyawan wanita SABIC, termasuk Tanti, memegang posisi kepemimpinan.

“Peluang besar tidak datang setiap hari. Jadi penting untuk menumbuhkan sikap ulet dan memanfaatkan setiap kesempatan yang datang, dan kemauan untuk terus belajar. kemauan untuk terus belajar sangatlah penting, dan ini termasuk kemauan untuk belajar dari teman dan terbuka terhadap ide dan perubahan baru,” sarannya.

Sejalan dengan hal tersebut, Tanti menganjurkan anak-anak muda untuk berani menawarkan ide-ide mereka dan menyuarakan apa yang mereka yakini, karena hal tersebut merupakan kunci dalam mendorong kreativitas dan inovasi.

Kini, Tanti memegang peran dalam mengarahkan dan menjalankan strategi bisnis petrokimia di Indonesia dan memberikan lingkungan kerja yang mendukung bagi timnya untuk berkembang.

Didirikan pada tahun 1976, SABIC adalah perusahaan bahan kimia global yang terdiversifikasi dan berkantor pusat di Riyadh, Arab Saudi, sudah beroperasi di lebih dari 50 negara. SABIC memproduksi berbagai produk, seperti bahan kimia, komoditas, plastik berkualitas tinggi, nutrisi pertanian, dan logam.

Didukung oleh portofolio inovasi SABIC yang beragam dan seimbang, termasuk portofolio solusi dan layanan sirkular TRUCIRCLE™ perusahaan, ada peluang yang besar bagi SABIC untuk membuat kolaborasi yang sukses dengan pelanggan di Indonesia, dengan memberikan nilai tambah dan solusi yang sesuai.

Sebagai perusahaan petrokimia global terkemuka, jaringan rantai pasokan SABIC yang komprehensif dapat mendukung pelanggan di Indonesia untuk membantu memenuhi aspirasi pertumbuhan bisnis mereka di berbagai sektor seperti industri makanan dan minuman, bahan kimia, elektronik, tekstil dan garmen, serta otomotif.

Selain itu, melalui kolaborasi yang erat, tim SABIC dapat membantu para pelanggan menemukan solusi dan produk baru yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan mereka yang terus berkembang, termasuk kebutuhan yang dibentuk oleh tren global seperti transisi ke ekonomi sirkular.

Memainkan peran yang penting dalam masyarakat dan menumbuhkan bisnis sama pentingnya bagi SABIC. Di tengah puncak pandemi, Tanti dan timnya bekerja sama dengan pelanggan di Indonesia mengirimkan bahan-bahan untuk mendukung produksi lebih dari 5 juta alat tes Covid-19, untuk digunakan oleh paramedic di garda terdepan diseluruh dunia.

Selain itu, melalui Palang Merah Indonesia, SABIC juga menyumbang Rp869 juta (US$ 60.000) yang dikontribusikan untuk pendistribusian paket kebersihan pribadi, termasuk sabun dan pembersih, kepada lebih dari 250.000 keluarga berpenghasilan rendah di Jakarta, Bekasi, dan Bogor, serta disinfeksi rumah tangga di Jakarta pada tahun 2020.

“Kita dapat menerasakan adanya perkembangan yang menjanjikan dalam meningkatkan kesetaraan gender, baik di kantor maupun di rumah. Namun, masih banyak yang bisa dilakukan untuk mengatasi stereotip yang ada; termasuk tantangan substantif dalam pengembangan karier dan kurangnya representasi dalam peran kepemimpinan,” katanya.

Tanti mewujudkan peluang pertumbuhan dan pengembangan karir, praktik inklusif dan kepemimpinan suportif yang dia temui selama 16 tahun berkarir di SABIC. Tanti bangga dengan kenyataan bahwa perusahaan menawarkan pekerjaan berdasarkan kompetensi, prestasi, dan kecocokan terbaik melalui proses peninjauan yang ketat. Selain itu, tidak ada perbedaan dalam gaji berdasarkan gender.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Terus Tingkatkan Moderasi Beragama di Dunia Pendidikan

Moderasi beragama di dunia pendidikan memiliki peran penting untuk memberikan pemahaman dan pengertian yang luas tentang menghargai perbedaan.

NEWS | 10 Agustus 2022

Dirilis, Ini Harga Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4

Samsung resmi merilis ponsel pintar teranyar mereka, Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G, Rabu (10/8/2022).

NEWS | 10 Agustus 2022

Kemendikbudristek Tingkatkan Transformasi dan Inovasi Pendidikan Lewat Teknologi

Kemendikbudristek fokus untuk meningatkan transformasi dan inovasi pendidikan melalui tekenologi.

NEWS | 10 Agustus 2022

Demo Buruh Rampung, Jalan di Depan Gedung DPR Dibuka Kembali

Polisi membuka kembali Jalan Jendral Gatot Subroto di depan gedung DPR/MPR Jakarta Pusat seusai demo buruh berakhir pada Rabu (10/8/2022).

NEWS | 10 Agustus 2022

Dugaan Pemaksaan Jilbab, Disdikpora DIY Temukan Pelanggaran

Ditemukan fakta pelanggaran disiplin berupa penjualan seragam sekolah dalam kasus dugaan pemaksaan memakai jilbab terhadap siswi di SMAN 1 Banguntapan, Bantul.

NEWS | 10 Agustus 2022

Massa Buruh Tolak Anggota DPD Naik ke Mobil Komando

Massa buruh menolak salah satu anggota DPD naik ke mobil komando saat demonstrasi yang digelar di depan Gedung DPR/MPR.

NEWS | 10 Agustus 2022

Beli Sembako Murah Bayar Pakai Sampah di Porsea Toba

Bazar "Beli Sembako Bayar Pakai Sampah", masyarakat di Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba dapat menukarkan sampah dengan sembako.

NEWS | 10 Agustus 2022

Sandiaga: Desa Wisata di Bengkulu Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja yang Luas

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan desa-desa wisata di Bengkulu memiliki peluang usaha dan terbukanya lapangan kerja pariwisata yang berkualitas.

NEWS | 10 Agustus 2022

Kasus Brigadir J, Ini yang Dilakukan Bripka RR dan KM

Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf telah ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

NEWS | 10 Agustus 2022

Ribuan Relawan Cak Imin Akan Hadiri Acara Gus Muhaimin Fest di Bandung

Ribuan relawan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan menghadiri Gus Muhaimin Fest The Next 2024 di Arcamanik Sport Center, Bandung.

NEWS | 10 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Briefer Rekrut Ahli, Profesional, dan Spesialis dari FISIP Universitas Brawijaya

Briefer Rekrut Ahli, Profesional, dan Spesialis dari FISIP Universitas Brawijaya

NEWS | 30 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings