Logo BeritaSatu

Ramadan, PPI Bagikan 25.000 Paket Pangan di Jabodetabek

Sabtu, 30 April 2022 | 21:14 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) member of ID Food turut dalam Program Gerakan Memberi dan Mengasihi (Bersih) dalam penyediaan paket pangan murah sebanyak lebih dari 25.000 di Jabodetabek selama Ramadan.

Paket pangan yang juga dibagikan jelang Idulfitri 1443 Hijriah ini disediakan untuk masyarakat mulai dari beras, gula, minyak goreng kemasan, dan terigu.

Beberapa waktu lalu, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa BUMN telah menyiapkan sebanyak 40.000 paket sembako untuk pasar murah di 7 titik di Jabodetabek. Titik tersebut meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Depok, Tangerang, dan Tangerang Selatan.

"PPI melalui program ini berupaya membantu ketersediaan pangan bagi masyarakat khususnya saat Ramadan dan menjelang Idulfitri 1443 Hijriah," kata Direktur Utama PPI, Nina Sulistyowati.

Pasar Murah BUMN menjual paket sembako berisi 1 liter minyak goreng, beras 5 kg, dan 1 kg gula senilai Rp 65.000. Paket sembako murah yang dijual diharapkan menjadi solusi masyarakat memasuki bulan Ramadhan di tengah harga kebutuhan pokok yang meningkat.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga pada kesempatan mengunjungi titik pasar murah PPI di Sawangan Depok, berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang antusias karena merasa terbantu dengan paket pangan murah ini. Sebanyak 3.000 paket pangan murah dapat habis terjual kepada masyarakat hanya dalam tempo setengah hari.

Kegiatan Pasar Murah ini juga merupakan sinergi 19 perusahaan BUMN melalui BUMN penyedia paket yaitu ID Food melalui PPI member of ID Food.

Pasar Murah BUMN merupakan rangkaian kegiatan Gerakan Bersih bersama Menteri BUMN antara lain Safari Ramadan bersama Milenial BUMN, bantuan masjid, dan kegiatan keagamaan di lingkungan Kementerian BUMN.

Salah satu pembeli paket pasar murah di Warakas Jakarta Utara, Eno mengatakan paket pangan ini sangat membantu. “Saya sebagai petugas kebersihan di bulan puasa ini senang sekali bisa membeli sembako dengan harga yang murah," ujar Eno.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tak Terima Dikalahkan Maroko, Fan Belgia Mengamuk di Jalanan Brussel

Tak terima kalah dari timnas Maroko di ajang Piala Dunia Qatar, Minggu (27/11/2022), para fan Belgia mengamuk di jalanan ibu kota Brussel.

NEWS | 28 November 2022

Helikopter Polri Hilang Kontak, 1 Jenazah Diduga Kru Ditemukan di Pantai

Kru helikopter Polri dengan nomor registrasi 105/P-1103 yang hilang kontak ditemukan di Pantai Burung Mandi, Bangka Belitung.

NEWS | 28 November 2022

Emak-emak Rusia Bikin Petisi Antiperang Ukraina di Hari Ibu

Emak-emak dari tentara Rusia membuat petisi antiperang online untuk menuntut penarikan pasukan dari Ukraina pada perayaan Hari Ibu.

NEWS | 28 November 2022

Jadwal Sidang Ferdy Sambo Dkk di PN Jaksel Pekan Ini

Ferdy Sambo dkk akan menjalani sidang di PN Jaksel pekan ini selama tiga hari. Berikut jadwal sidang Ferdy Sambo dkk pekan ini

NEWS | 28 November 2022

Hari Ini, Bharada E Cs Hadapi Persidangan Kasus Brigadir J

Bharada E duduk sebagai terdakwa bersama dengan Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf pada sidang dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

NEWS | 28 November 2022

BMKG: DKI Jakarta Diguyur Hujan Malam Hari

BMKG memprakirakan, hujan akan mengguyur DKI Jakarta pada Senin (28/11/2022) malam. Hujan dan petir juga bakal terjadi pada malam nanti.

NEWS | 28 November 2022

Siaran Piala Dunia di TV Tiongkok Sensor Gambar Fan Tanpa Masker

Siaran TV pertandingan Piala Dunia Qatar di Tiongkok menyensor gambar jarak dekat para fan sepak bola tanpa masker di stadion.

NEWS | 28 November 2022

Longsor di Ischia Tewaskan 7 Orang, Italia Umumkan Keadaan Darurat

Italia mengumumkan keadaan darurat di pulau selatan Ischia pada Minggu (27/11/2022) setelah tanah longsor menewaskan sedikitnya tujuh orang.

NEWS | 28 November 2022

Top 5 News: Pencopotan Label Gereja di Cianjur hingga Laga Jerman-Spanyol

Pencopotan label gereja di posko pengungsian gempa Cianjur dan susunan pemain Jerman-Spanyol merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news).

NEWS | 28 November 2022

Kementerian PPPA Harap Pemda Perkuat Regulasi Ramah Perempuan

Selain memperkuat regulasi, Kementerian PPPA minta pemangku kebijakan memberikan porsi yang besar terhadap partisipasi perempuan.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tak Mau Pemborosan, Anwar Ibrahim Tolak Mercedes S600 untuk Mobil Dinas

Tak Mau Pemborosan, Anwar Ibrahim Tolak Mercedes S600 untuk Mobil Dinas

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE