Logo BeritaSatu

Top 5 News, Kemesraan Anies-Jokowi hingga OTT Bupati Bogor

Minggu, 1 Mei 2022 | 08:45 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO

Jakarta, Beritasatu.com – Lima berita terpopular pekan ini atau Top 5 News of The Week yang dirangkum redaksi Beritasatu.com diwarnai dengan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Bogor Ade Yasin serta pemberitaan seputar kemesraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung ke lokasi sirkuit Formula E.

Berita lain yang menjadi perhatian publik selama sepekan terakhir ini adalah keputusan pemerintah melarang ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) beserta turunannya. Berita lain yang menarik perhatian publik adalah berdirinya Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) dan kelanjutan kasus dugaan pelanggaran kode etik Wakil Ketua KPK Lili Pintauli.

Berikut Top 5 News of The Week yang dirangkum redaksi Beritasatu.com, Minggu (1/5/2022) serta tayang di kanal Youtube Beritasatu dan B1 Plus:

1. Jokowi-Anies Akrab, Formula E Tancap Gas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (24/2/2022) melakukan inspeksi mendadak (sidak) persiapan sirkuit Jakarta International ePrix Circuit (JIeC) atau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

Saat meninjau sirkuit tersebut, terlihat Anies menyopiri mobil buggy golf dan disampingnya duduk Presiden Jokowi. Keduanya terlibat dalam percakapan serius selama berada di mobil tersebut.

Seusai sidak, Jokowi mengatakan maksud kedatangan ke sirkuit Formula E itu ingin melihat kondisi lapangan secara langsung. "Ya, saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan. Untuk trek balapannya sudah siap. Kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya. Masih ada waktu habis lebaran. Diharapkan, awal Juni kita bisa melihat balapannya," kata Jokowi.

Sementara itu, Anies Baswedan menerangkan pembangunan trek balapan sirkuit Formula E sudah 100% selesai. Saat ini, pembangunan sedang difokuskan untuk diselesaikan adalah paddock, grandstand, dan pagar.

"Kalau untuk treknya sudah 100% selesai. Sekarang, yang dalam proses pembangunan, adalah paddock, grandstand, kemudian pagar nanti di atas beton. Beton ini akan ada pagar yang untuk melindungi. Itu semua yang akan dikerjakan, sama persiapan untuk tamu yang menggunakan mall di sebelah ini. Tetapi, secara umum sirkuit sudah 100%," terang Anies Baswedan.

Seperti diberitakan, perjalanan rencana penyelenggaraan ajang balap mobil listrik ini tidak mulus. Semula, Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar balap Formula E ini di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Rencana itu sudah sampai tahap contoh pengaspalan. Rute lintasan juga sudah digambar, namun izin penggunaan kawasan Monas dari Sekretariat Negara ternyata tidak keluar.

Pemprov DKI Jakarta lalu mencari alternatif lokasi. Terdapat lima lokasi pilihan. Selain Ancol, empat lokasi lain yang disurvei pihak penyelenggara adalah Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), JIEXPO Kemayoran, dan kawasan Jakarta International Stadium. Pada akhirnya Ancol menjadi pilihan.

Baca selanjutnya
2. Bupati Bogor Terjaring OTT KPKKabar mengejutkan datang dari Bogor, Jawa ...


hal 1 dari 5 halaman

Halaman: 12345selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Update: Pengungsi Korban Gempa Cianjur Capai 100.300 Orang

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan total pengungsi akibat gempa Cianjur, Jawa Barat per Senin 28 November 2022 sebanyak 100.300 orang. 

NEWS | 28 November 2022

RSUD Sayang: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA di Pengungsian

Wakil Direktur RSUD Sayang, Neneng Efa Fatimah korban gempa Cianjur terserang infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) di posko pengungsian. 

NEWS | 28 November 2022

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

BNPB mencatat 323 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, per Senin 28 November 2022. Sementara itu sebanyak 9 orang masih dinyatakan hilang.

NEWS | 28 November 2022

Cegah Politik Uang, Bawaslu Kerja Sama dengan Gopay dan OVO

Bawaslu akan lakukan kerja sama dengan platform digital seperti Gopay dan OVO untuk mencegah terjadinya politik uang.

NEWS | 28 November 2022

Calon Panglima TNI Yudo Margono Punya Harta Rp 17,9 Miliar

Kasal Laksamana Yudo Margono yang diusulkan oleh Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI memiliki harta Rp 17,9 miliar.  

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Gali 5 Hal Ini kepada Yudo Margono Saat Fit and Proper Test

DPR akan menggali lima hal utama kepada Kasal Laksamana Yudo Margono saat fit and proper test calon Panglima TNI nanti. 

NEWS | 28 November 2022

Puan Ungkap Alasan Kasal Yudo Margono Dipilih Jadi Calon Panglima TNI

Ketua DPR, Puan Maharani mengungkapkan alasan Kasal Laksamana Yudo Margono menjadi calon panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. 

NEWS | 28 November 2022

Solidaritas Guru, Alumni UPI Himpun Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

56 guru tewas akibat gempa Cianjur, Alumni UPI serentak bergerak menggalang bantuan untuk para korban.

NEWS | 28 November 2022

Tilang Manual Masih Diberlakukan terhadap Sejumlah Pelanggaran

Polda Metro Jaya masih melakukan tilang manual terhadap sejumlah pelanggaran di jalan raya, seperti kendaraan tanpa pelat nomor.

NEWS | 28 November 2022

Menangis, Ferdy Sambo Sebut Sia-sia Pangkat Jenderal jika Tak Bisa Jaga Istri

Ferdy Sambo menangis karena menilai sia-sia bagi dirinya sudah berpangkat jenderal jika tidak mampu menjaga istrinya, Putri Candrawathi.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
<em>Update</em>: Pengungsi Korban Gempa Cianjur Capai 100.300 Orang

Update: Pengungsi Korban Gempa Cianjur Capai 100.300 Orang

NEWS | 3 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE