Logo BeritaSatu

Warga Yogyakarta Terharu Bertemu Jokowi dan Dapat THR

Minggu, 1 Mei 2022 | 20:11 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / JAS

Jakarta, Beritasatu.com – Masyarakat Yogyakarta merasa terharu dan gembira karena bisa melihat langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), sekaligus mendapatkan paket sembako dan uang THR dari tangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dalam sebuah video yang beredar di kalangan media, terlihat Presiden yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, didampingi dua Paspampres membagikan uang THR dalam amplop putih kepada warga Yogyakarta di kawasan Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Sabtu (30/4/2022).

Sementara paket sembako, dibagikan langsung oleh Paspampres kepada masyarakat yang telah datang. Kemudian mereka diarahkan untuk bertemu Jokowi yang sudah berdiri di halaman untuk memberikan uang THR.

Raut gembira dan terharu terlukis di wajah masyarakat Yogyakarta. Tidak hanya dapat bertemu dengan Presiden ke-7 RI ini dengan mata kepala sendiri, tetapi juga mendapatkan perhatian dari Jokowi untuk mempersiapkan hari Idulfitri 1443 Hijriah.

Seperti Minten, warga Yogyakarta, dengan mata berkaca-kaca dia merasa senang bertemu dengan Presiden. “Senang sekali, senang sekali. Barusan ini lihat Pak Jokowi. Saya umurnya sudah 65 tahun, ini lihat langsung. Kalau lihat di TV kan tiap hari. Bahagia, orang enggak punya dapat THR dan sembako. Saya senang sekali,” kata Minten.

Kegembiraan yang sama juga diungkapkan Maryadi. Ia mendoakan Jokowi tetap sehat, panjang umur dan murah rezekinya. “Alhamdulillah, ini untuk anak isteri. Iya baru pertama kali bertemu dengan bapak presiden. Terima kasih, semoga bapak presiden panjang umur dan murah rezekinya,” tutur Maryadi.

Begitu juga dengan pelaku usaha jamu gendong, Isah dan Jumini yang mengucapkan terima kasih kepada Presiden karena sudah bisa bertemu langsung dengan mereka. “Kepada Pak Jokowi, kami jamu gendong, mengucapkan terima kasih. Kami sangat senang sekali bisa bertemu,” ucap mereka berdua.

Senada dengan Isah dan Jumini, Beni mengucapkan terima kasih karena mendapatkan paket sembako, lalu ia mengirimkan doa agar Jokowi diberikan kesehatan selalu. “Alhamdulillah, senang ya dapat paketan buat Lebaran. Terima kasih kepada Pak Jokowi yang sudah memberikan paketan hari raya. Semoga beliau sehat selalu,” kata Beni.

Kemudian Misran mengaku senang melihat Jokowi memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Yogyakarta. “Senang sekali, tidak terduga bahwa hari ini beliau, Pak Jokowi memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Yogyakarta. Kami mewakili mengucapkan beribu-ribu terima kasih,” ungkap Misran.

Seperti diketahui, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan merayakan Hari Idulfitri 1443 H di Yogyakarta. Sesudah sampai di Yogyakarta, mereka mulai membagi-bagikan sembako dan THR kepada masyarakat di sana.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pakar: Kasus Covid-19 Naik Berpotensi Muncul Varian Baru

Pakar kesehatan menyoroti jikakasus Covid-19 terus meningkat, maka potensi terbentuknya varian baru menjadi lebih besar.

NEWS | 6 Juli 2022

AKHLAK Award BUMN 2022, Keterbukaan BUMN Diapresiasi

Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian mengapresiasi atas keterbukaan BUMN untuk diukur oleh pihak luar yang independen.

NEWS | 6 Juli 2022

Soal KIB, PAN Pastikan Golkar Tak Tergoda Rayuan Demokrat

Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay memastikan Partai Golkar tidak akan tergoda dengan rayuan Partai Demokrat untuk berkoalisi di Pilpres 2024.

NEWS | 6 Juli 2022

Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI di Indonesia

Asosiasi Dokter Medis Sedunia atau World Medical Association (WMA) hanya mengakui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Indonesia.

NEWS | 6 Juli 2022

Ada 198 Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet

Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini Rabu (6/7/2022) berjumlah 198.

NEWS | 6 Juli 2022

2022, Muhammad Jadi Nama Bayi Laki-laki Favorit di Inggris

Muhammad menjadi nama paling populer untuk bayi laki-laki di Inggris tahun 2022. data itu terungkap dari perusahaan media daring BabyCentre.

NEWS | 6 Juli 2022

Ganjar Sebut soal Zonasi Menjadi Masalah Utama PPDB

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut soal zonasi sebagai masalah utama dalam pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2022/2023 di wilayahnya.

NEWS | 6 Juli 2022

Rusia Menggempur Kota Donetsk setelah Merebut Luhansk

Pasukan Rusia menyerang sasaran di seluruh wilayah Donetsk timur Ukraina pada Selasa (5/7/2022) setelah merebut Luhansk.

NEWS | 6 Juli 2022

Kemensos Cabut Izin Pengumpulan Uang dan Barang ACT

Kemensos akhirnya mencabut izin penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) yang telah diberikan kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) tahun 2022

NEWS | 6 Juli 2022

Kasus Covid-19 Kota Bogor Naik 2 Kali Lipat

Kasus positif baru Covid-19, Juli 2022 di Kota Bogor naik 2 kali lipat dibanding Juni kemarin.

NEWS | 6 Juli 2022


TAG POPULER

# Kepala RS Tewas Ditikam


# Inflasi


# Bob Tutupoly Meninggal


# Polisi Gadungan


# Update Covid-19


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
370 Saham Merah, IHSG Turun 73 Poin Menuju 6.629 di Sesi I

370 Saham Merah, IHSG Turun 73 Poin Menuju 6.629 di Sesi I

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings