Logo BeritaSatu

Kemendes PDTT Gelar Apel Pagi Pertama Usai Libur Lebaran

Senin, 9 Mei 2022 | 17:05 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memberikan semangat kembali kepada seluruh pegawai Kemendes PDTT pada apel pagi pertama usai liburan Idulfitri.

Mendes mengajak seluruh pegawai Kemendes PDTT agar senantiasa bersyukur atas segala keberuntungan dalam hidup dengan berbagi keberuntungan pada sesama dan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

"Jika kita merenungkan dengan kejernihan hati maka sebenarnya kita hidup karena keberuntungan. Kewajiban kita mensyukurinya dengan berbuat yang terbaik, antara lain dengan melayani desa sebaik-baiknya. Mudah-mudahan perbuatan baik kita menghasilkan keberuntungan-keberuntungan yang bisa dinikmati masyarakat pada umumnya, menghasilkan keberuntungan untuk desa, bangsa dan negara," ujar Abdul Halim Iskandar pada apel pagi hari pertama setelah libur Idulfitri 1443 H/2022 M di lingkungan Kementerian Desa PDTT, Senin (9/5/2022).

Dalam arahannya, Mendes PDTT menekankan dua poin penting, keberuntungan dan rasa syukur. Menurutnya di antara ciri-ciri manusia beruntung adalah mereka yang selalu bersyukur dengan memahami dan mempergunakan semua karunia serta amanah yang diberikan Tuhan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Menjadi ASN (aparatur sipil negara), menjadi sekjen, menjadi menteri, adalah sebuah keberuntungan. Tugas dan tanggung jawab kita adalah menjalankan tugas sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan yang berkualitas pada desa dan warga desa,” tegas Mendes PDTT.

Ia menjelaskan, hari kerja pertama pascaliburan Hari Raya Idul Fitri ini, harus menjadi titik tolak melakukan hal-hal yang lebih baik untuk desa, bekerja lebih cepat, bekerja lebih kreatif, bekerja lebih inovatif, dan mengerjakan yang lebih luas cakupan penerima manfaatnya.

“Setelah mudik, harus lebih semangat bekerja, lebih kreatif dan inovatif lagi dalam memberikan pelayanan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Di akhir sambutannya, Mendes PDTT memohon maaf jika ada kebijakan yang dihasilkan menimbulkan ketidaknyamanan dan sesuatu yang tidak sengaja dilakukan.

“Masih dalam suasana Idulfitri, atas nama pribadi dan keluarga, serta atas nama Menteri Desa, PDTT, saya sampaikan permohonan maaf lahir bathin. Minal Aidin Wal Faizin,” ucap Gus Halim.

Untuk diketahui, kegiatan apel pagi hari pertama pascalebaran Idul Fitri tersebut, dilanjutkan dengan silaturahmi dan Halal Bilhalal di lingkungan Kemendes PDTT.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi, Sekjen Taufik Madjid, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama serta seluruh pegawai Kemendes PDTT.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sri Lanka Hanya Miliki Sisa Bahan Bakar Kurang dari Sehari

Sri Lanka pada hari Minggu (3/7/2022) mengatakan, hanya memiliki sisa bahan bakar kurang dari konsumsi sehari.

NEWS | 4 Juli 2022

Airlangga: PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang hingga 1 Agustus

Pemerintah memutuskan memperpanjang kebijakan PPKM di luar Jawa dan Bali mulai dari 5 Juli hingga 1 Agustus 2022

NEWS | 4 Juli 2022

Jelang Iduladha, Kementan Siapkan Kebutuhan Pangan Jakarta

Kementan mendukung kesiapan Iduladha di wilayah DKI Jakarta dengan menyiapkan ribuan hewan ternak dan kebutuhan pangan lainnya.

NEWS | 4 Juli 2022

Airlangga Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

NEWS | 4 Juli 2022

Tiongkok Laporkan Penurunan Kasus Harian Covid-19

Tiongkok melaporkan 460 kasus harian Covid-19 pada 3 Juli, di mana72 di antaranya bergejala dan 388 tanpa gejala, yang menurun.

NEWS | 4 Juli 2022

Besok, PN Jakpus Gelar Sidang Kedua Penganiayaan Ade Armando

PN Jakarta Pusat akan menggelar sidang kedua kasus penganiayaan Ade Armando besok, Rabu (4/7/2022) dengan agenda pembacaan dakwaan

NEWS | 4 Juli 2022

Zelensky Bertekad Rebut Kembali Kendali di Ukraina Timur

Zelensky mengatakan, pasukannya sudah ditarik dari Lysychansk di Donbas, namun ia bertekad merebut kembali kendali di wilayah timur itu.

NEWS | 4 Juli 2022

Sore Ini Dishub DKI Uji Coba Rekayasa Lalin di Bundaran HI

Pemprov DKI Jakarta mulai melakukan uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

NEWS | 4 Juli 2022

DPRD Kota Bogor Mediasi Persoalan Warga BMW dengan Developer

DPRD Kota Bogor menindaklanjuti aspirasi warga perumahan Bukit Mekar Wangi (BMW) Bogor dengan mengundang pihak terkait.

NEWS | 4 Juli 2022

KPK Tetapkan Wali Kota Ambon Tersangka Pencucian Uang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota nonaktif Ambon, Richard Louhenapessy tersangka kasus dugaan pencucian uang.

NEWS | 4 Juli 2022


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sri Lanka Hanya Miliki Sisa Bahan Bakar Kurang dari Sehari

Sri Lanka Hanya Miliki Sisa Bahan Bakar Kurang dari Sehari

NEWS | 18 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings