Logo BeritaSatu

KPK Cecar Ade Yasin soal Mata Uang Asing dan Bukti Elektronik

Selasa, 10 Mei 2022 | 17:55 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS

Jakarta, Beritasatu.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar Bupati nonaktif Bogor, Ade Munawaroh Yasin atau Ade Yasin mengenai mata uang asing dan barang bukti elektronik. Mata uang asing dan barang bukti elektronik itu disita tim penyidik saat menggeledah sejumlah tempat di Bogor dan Bandung beberapa waktu lalu.

Diketahui, KPK hari ini sudah meminta keterangan Ade Yasin dan sejumlah tersangka lainnya dalam kasus yang sama di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

“Jadi tim penyidik KPK sebagai pemeriksaan perdana pasca-kemudian kemarin kami melakukan penggeledahan di dua lokasi di Bogor dan juga di Bandung. Saat ini kami akan mengonfirmasi informasi itu,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung Penunjang KPK, Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Ali menyampaikan melalui pemeriksaan tersebut KPK akan melakukan pengembangan lebih lanjut. Dia berharap KPK dapat memperoleh banyak informasi dari pemeriksaan terhadap Ade Yasin dan para tersangka lainnya.

“Pasti kami akan informasikan siapa yang akan dipanggil sebagai saksi ke depan setelah hari ini kami melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang tersangka,” ujar Ali.

Diberitakan, Ade Yasin dan tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap. Ade Yasin diduga menyuap empat pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat (Jabar) sekitar Rp 1,9 miliar supaya Pemkab Bogor mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk tahun anggaran 2021.

Selain Ade Yasin, KPK juga menetapkan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Maulana Adam; Kasubdit Kas Daerah BPKAD Kabupaten Bogor, Ihsan Ayatullah; dan PPK pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Rizki Taufik sebagai tersangka pemberi suap.

Sementara tersangka penerima suap yakni empat pegawai BPK perwakilan Jabar yakni Kasub Auditorat Jabar III, Anthon Merdiansyah; Ketua Tim Audit Interim Kabupaten Bogor, Arko Mulawan; dan dua orang pemeriksa dari BPK perwakilan Jabar atas nama Hendra Nur Rahmatullah Karwita dan Gerri Ginanjar Trie Rahmatullah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Telkom Raih Penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2022

Penghargaan ini diserahkan Menteri Bappenas Suharso Monoarfa dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom, Afriwandi.

NEWS | 2 Desember 2022

Zulhas: PAN Pertimbangkan Aspirasi Dukung Ganjar untuk 2024

Zulhas menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PAN di Pemilu Presiden 2024.

NEWS | 2 Desember 2022

Hingga Hari Ini, Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur 29.989 Unit

Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, total rumah rusak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat hingga hari ini, Jumat (2/12/2022) mencapai 29.989 unit.

NEWS | 2 Desember 2022

Pemilu 2024, Yudo Margono Pastikan TNI Bakal Netral

Laksamana Yudo Margono memastikan bahwa TNI akan tetap netral pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Paspampres Perkosa Prajurit Wanita, Ini Kata Yudo Margono

Yudo Margono menegaskan, dirinya akan mengecek terlebih dahulu penanganan kasus pemerkosaan yang dilakukan Paspampres terhadap prajurit Kostrad.

NEWS | 2 Desember 2022

Street Race di Kemayoran Akan Kembali Digelar Awal 2023

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan bahwa street race seri kelima tersebut menurut rencana bakal digelar pada awal 2023 mendatang.

NEWS | 2 Desember 2022

Sahabat Mengiakan Ferry Mursyidan Meninggal di Dalam Mobil

Dudut Suhendra membenarkan bahwa almarhum Ferry Mursyidan ditemukan meninggal dunia di mobilnya di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan

NEWS | 2 Desember 2022

Teriakan Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN

DPW PAN Jawa Tengah memang merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PAN.

NEWS | 2 Desember 2022

Polisi: Ferry Mursyidan Baldan Meninggal di Dalam Mobil

Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di tempat parkir Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan.

NEWS | 2 Desember 2022

Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Jadi 331 Jiwa

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan bahwa korban gempa Cianjur, Jawa Barat bertambah menjadi 331 orang, Jumat (2/12/2022).

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

LIFESTYLE | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE