Logo BeritaSatu

Seperti AS, Krisis Susu Formula Bayi Melanda Kanada

Kamis, 12 Mei 2022 | 08:33 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Ottawa, Beritasatu.com- Seperti AS, kekurangan pasokan susu formula mulai berdampak pada keluarga Kanada, yang berjuang untuk mendapatkan pengganti air susu ibu (ASI).

Seperti dilaporkan RT, Rabu (11/5/2022), krisis makanan bayi baru-baru ini melanda di Amerika Serikat (AS) karena masalah rantai pasokan yang sudah ada diperburuk oleh penarikan produk utama oleh Abbott Nutrition. Secara sukarela, Abbot menarik dari rak tiga merek susu formula bayi setelah laporan infeksi bakteri dan penyakit di antara konsumen bayi, termasuk dua orang yang meninggal.

Di AS, hampir 40% susu formula bayi sekarang kehabisan stok di lebih dari 11.000 toko, menurut laporan oleh analis ritel daring Datasembly. Kelangkaan stok telah menyebabkan peningkatan permintaan untuk produk tersebut. Beberapa pengecer bahkan telah memperkenalkan penjatahan untuk memerangi penimbunan.

Sementara pengecer besar Kanada menyatakan mereka belum mengalami kekurangan yang meluas, rantai toko yang lebih kecil telah melaporkan masalah dengan stok. Juru bicara nasional untuk Dewan Ritel Kanada mengatakan kepada media lokal bahwa beberapa toko telah berjuang untuk mempertahankan pasokan susu formula yang stabil sejak tahun 2021.

CBC melaporkan Loblaws, jaringan supermarket di Kanada, telah menyatakan bahwa masalah rantai pasokan dan penarikan kembali Abbott telah meninggalkan lubang di raknya dan memengaruhi kemampuannya untuk menyimpan jenis formula tertentu. Perusahaan mencatat, bagaimanapun, bahwa sejauh ini berhasil menemukan alternatif dan mendapatkan formula dari vendor lain.

Namun demikian, beberapa keluarga Kanada masih merasa semakin sulit untuk mendapatkan alternatif dari formula hipoalergenik Abbott dan terkadang harus berkendara ratusan kilometer. Sejumlah keluarga bahkan melintasi perbatasan AS-Kanada, untuk mendapatkan produk tersebut untuk anak-anak mereka.

Sementara itu, para ahli telah memperingatkan bahwa sangat penting bagi warga Kanada untuk tidak panik atas kekurangan tersebut, seperti yang terjadi di AS, karena hal itu hanya akan memperburuk krisis.

Michelle Pensa Branco, salah satu pendiri Safely Fed Canada, telah mendesak orang tua untuk tetap tenang, tidak merasa terikat pada merek susu formula bayi tertentu dan berkonsultasi dengan dokter anak mereka untuk menemukan merek alternatif. Orang tua juga disarankan untuk melengkapi makanan bayi mereka dengan lebih banyak ASI dan beralih ke makanan padat sesegera mungkin.

"Saya ingin mencegah orang melakukan hal-hal seperti membeli sejumlah besar formula dan menyimpannya di samping," kata Pensa Branco dalam satu wawancara dengan CTV News.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mantan Pejabat Afghanistan Hidup Mewah di Pengasingan

Sejumlah mantan pejabat Afganistan yang melarikan diri hidup mewah dalam pengasingan di kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dan Amerika Serikat (AS).

NEWS | 30 Juni 2022

KPK Jebloskan Psikolog Andririni ke Lapas Tangerang

KPK menjebloskan terpidana kasus korupsi Perum Jasa Tirta II yakni psikolog Andririni ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tangerang.

NEWS | 30 Juni 2022

Putin Peringatkan NATO jika Kerahkan Pasukan di Swedia dan Finlandia

Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan NATO jika mengerahkan pasukan di Finlandia dan Swedia.

NEWS | 30 Juni 2022

KPK Cecar Eks Mendagri Gamawan Fauzi soal Kasus E-KTP

KPK mencecar Gamawan Fauzi sebagai saksi soal kasus e-KTP pada saat dirinya menjabat sebagai Mendagri.

NEWS | 30 Juni 2022

Roy Suryo Penuhi Panggilan Polisi Sebagai Saksi Pelapor

Roy Suryo memenuhi undangan klarifikasi dan akan memberikan penjelasan kepada penyidik terkait kasus editan foto patung stupa Candi Borobudur.

NEWS | 30 Juni 2022

Tok! Paripurna DPR Sahkan Lima RUU Provinsi Jadi UU

DPR mengesahkan lima RUU provinsi menjadi UU di mana ebelumnya lima provinsi tersebut diatur masing-masing dengan UU Nomor 61 tahun 1958.

NEWS | 30 Juni 2022

Gunakan Ferizy untuk Cegah Calo Tiket di Pelabuhan Panjang

Dirjen Hubdat Kemenhub mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait calo tiket kapal penyeberangan di Pelabuhan Panjang, Lampung.

NEWS | 30 Juni 2022

Stiker Pemantul Cahaya Kurangi Risiko Tabrak Belakang

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan bahwa penggunaan stiker pemantul cahaya dapat mengurangi risiko kecelakaan tabrak belakang.

NEWS | 30 Mei 2022

Pengelolaan Kios di Terminal Giwangan Diminta Lebih Tegas

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta pengelolaan area komersial (kios) yang ada di Terminal Giwangan Yogyakarta agar lebih tegas ke depannya.

NEWS | 29 Mei 2022

WHO Sebut Vaksinasi Massal Cacar Monyet Belum Diperlukan

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan vaksinasi massal cacar monyet belum diperlukan untuk saat ini.

NEWS | 30 Juni 2022


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BRI: Digitalisasi Perbankan Harus Perkuat Ekonomi Riil

BRI: Digitalisasi Perbankan Harus Perkuat Ekonomi Riil

EKONOMI | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings