Logo BeritaSatu

Djarot Nilai Heru Budi Hartono Cocok Jadi Pj Gubernur DKI

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:26 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS

Jakarta, Beritasatu.com – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menilai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dinilai cocok untuk menduduki posisi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir pada Oktober mendatang. Penilaian tersebut disampaikan Djarot kepada awak media hari ini.

“Saya pikir kalau Pak Heru, cocok lah,” ujar Djarot saat acara Politik Cerdas Berintegritas di Gedung Juang KPK, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Dia menilai Heru cukup pantas menduduki posisi tersebut. Hal itu tak lepas dari segudang pengalaman yang dimilikinya. Diungkapkan Djarot, Heru pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara dan menunjukkan kinerja yang bagus. Salah satu buktinya yakni pada saat revitalisasi Waduk Pluit.

Tidak hanya itu, Djarot juga melihat Heru sebagai sosok yang mengayomi, pekerja keras, tidak kenal lelah, hingga kreatif. Dia menambahkan, jika pihak Kemendagri kemudian mengusulkan Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, hal itu tak lepas dari sejumlah pengalaman yang dia miliki.

Track record pengalamannya, kerja keras, dia bisa mengayomi dan dia orang yang kreatif, tetapi tetap perlu harus diawasi, perlu tetap dievaluasi, kan ada satu tahun ya masa jabatannya itu dan bisa diperpanjang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebutkan pihaknya sedang melakukan penjaringan kandidat Penjabat Gubernur untuk Provinsi DKI Jakarta dan Aceh. Karena kepala daerah dua provinsi ini akan berakhir masa jabatannya pada tahun ini, yaitu Gubernur Aceh Nova Iriansyah (5 Juli 2022) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (16 Oktober 2022).

Untuk DKI, Tito mengharapkan, sebulan sebelum berakhirnya masa jabatan Anies Baswedan, Kemendagri sudah akan mengusulkan nama-nama calon penjabat gubernur ke Presiden Jokowi.

Ketika ditanya kriteria Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Tito menegaskan kriteria sama dengan pemilihan penjabat gubernur yang dilakukan selama ini dan sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Puan Maharani Harapkan Hak-hak Perempuan Kian Terjamin

Ketua DPR Puan Maharani berharap semua anggota Komnas HAM periode 2022-2027 dapat melindungi hak-hak rakyat secara maksimal, khususnya hak-hak perempuan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tingkatkan Pasokan Listrik, PLN Gandeng Kejari Kota Bekasi

PLN siap mendukung pertumbuhan industri dan bisnis di Jabodetabek melalui pembangunan SUTET 500 kV Bekasi – Muara Tawar.

NEWS | 4 Oktober 2022

Kasus Garuda, Eks Anggota DPR Chandra Tirta Wijaya Dicegah ke Luar Negeri

Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mencegah eks anggota DPR Chandra Tirta Wijaya untuk berpergian ke luar negeri.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Tegaskan Tak Terpengaruh Rumor Politisasi Kasus Formula E

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak terpengaruh soal mencuatnya rumor politisasi dalam mengusut kasus Formula E.

NEWS | 4 Oktober 2022

Dede Yusuf Pertanyakan Aksi Represif Aparat dalam Tragedi Kanjuruhan

Wakil Ketua Komisi X DPR, Dede Yusuf mempertanyakan aksi represif aparat keamanan dalam tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

DPR Setujui 9 Komisioner Komnas HAM Periode 2022-2027

DPR menyetujui sembilan nama komisioner Komnas HAM periode 2022-2027 dalam sidang paripurna yang digelar di gedung DPR, kompleks Parlemen, Jakarta.

NEWS | 4 Oktober 2022

Pangkogabwilhan II Novyan Samyoga Meninggal Dunia, Ini Sosoknya

Kadispenau Marsekal Pertama Indan Gilang Buldansyah mengatakan, Marsdya Novyan Samyoga meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta karena sakit.

NEWS | 4 Oktober 2022

Presiden PKS: Anies Baswedan Mampu Menjadi Simbol Perubahan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mampu menjadi perubahan untuk Indonesia. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut positif langkah Partai Nasdem.

NEWS | 4 Oktober 2022

Masyarakat Papua Diharapkan Tinggalkan Kediaman Lukas Enembe

Masyarakat Papua diharapkan dapat memberi ruang kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa Gubernur Papua, Lukas Enembe.

NEWS | 4 Oktober 2022

Dipanggil Polisi, Rizky Billar Diminta Kooperatif

Rizky Billar diminta kooperatif saat dipanggil polisi. Rizky diminta memenuhi panggilan polisi terkait KDRT yang dia lakukan terhadap sang istri, Lesti Kejora.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Puan Maharani Harapkan Hak-hak Perempuan Kian Terjamin

Puan Maharani Harapkan Hak-hak Perempuan Kian Terjamin

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings