Logo BeritaSatu

Natalius Pigai Sebut Prabowo-Puan Pasangan Tepat untuk Indonesia

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:48 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Aktivis hak asasi manusia (HAM) Natalius Pigai menyoroti kepemimpinan Puan Maharani sebagai salah satu kandidat potensial pada Pilpres 2024. Menurutnya, Ketua DPR itu sangat tepat jika disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal ini mengingat tantangan bangsa dan negara yang sudah sedemikian kompleks hanya bisa diatasi dengan kombinasi kepemimpinan Prabowo-Puan. Hal ini disampaikan Natalius saat diskusi politik Indonesia Point seri-7 bertajuk ‘Puan Maharani dan Kebangkitan Nasional’ di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Advertisement

“Indonesia hari ini berada di titik nadir, titik di mana terjadi divergensia nalar para pemimpin dan rakyat, titik jenuh di mana perilaku pongah yang dipertontonkan pemimpin, titik di mana pemimpin hadir menerkam rakyat, titik di mana Pancasila dan simbol-simbol negara bangsa dipandang sebagai artistik simbolisme tanpa perwujudan substansial. Maka butuh kepemimpinan yang bukan saja kuat, tetapi genuine dan itu saya lihat pada sosok kepemimpinan Ibu Puan Maharani yang jika dipasangkan dengan Pak Prabowo akan menjadi perpaduan kepemimpinan yang mampu membawa Indonesia keluar dari rumitnya persoalan bangsa saat ini,” ujar Natalius.

Natalius menjelaskan Prabowo dan Puan memiliki karakter negarawan, sekaligus politikus yang karakternya tidak banyak ditemukan pada elite politik lain. Kedua tokoh tersebut, katanya, memiliki kepedulian pada bangsa dan rakyatnya, patriotik, nasionalis, tegas, objektif dan tidak mudah didikte oleh oligarki yang selama ini melingkari kekuasaan.

Prabowo dan Puan juga adalah kombinasi Jawa dan luar Jawa dan sebagai figur candradimuka kebangsaan.

“Apalagi Ibu Puan ditopang oleh Ibu Megawati Soekarnoputri yang memiliki karier politik yang cukup mumpungi, bernaung di bawah partai nasionalis yang besar dan berasal dari Jawa dan Sumatera Selatan. Ini adalah modal besar untuk kepemimpinan ke depan," ungkap Natalius.

Kepemimpinan nasional yang kuat dan genuine, kata Natalius tercermin dalam rekam jejak kepemimpinan baik Puan maupun Prabowo. Menurutnya, masyarakat tidak boleh terkecoh dengan model kepemimpinan yang terkesan populis, tetapi sebenarnya minim kemampuan.

Natalius memberi contoh soal kebangsaan saat ini yang cenderung rapuh karena bahaya disintegrasi bangsa kian menguat akibat pembelahan yang dibiarkan terlalu lama. Selamat ini, kata dia, pusat nasionalisme diklaim berada di pusat kekuasaan.

"Bahaya akibat nasionalisme personifikasi individu para pemegang kekuasaan akhirnya memperlebar segregasi antara pemerintah dan rakyat, di mana rakyat termarjinalkan dari mainstream utama nasionalisme dan bahkan dianggap bukan nasionalis. Ini bahaya,” tegas dia.

Untuk itu, kata Natalius, bangsa ini perlu mencari tokoh yang tepat untuk menjadi nahkoda sebagai presiden dan wakil presiden pada 2024-2029.

“Tantangan bangsa hari ini dan di masa depan dalam kacamata saya ya hanya dua tokoh ini yaitu Prabowo dan Puan Maharani yang bisa. Siapa pun boleh berdebat soal pilihan saya ini,” kata Natalius.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Upaya Pemerintah Uzbekistan Wujudkan Toleransi Beragama

Pemerintah Uzbekistan mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan toleransi antarumat beragama.

NEWS | 15 Agustus 2022

Disdik DKI Beri Sanksi Tegas ke Guru Intoleran di Sekolah

Disdik DKI bakal memberikan sanksi tegas kepada guru intoleran di sekolah. Disdik menjamin proses edukasi tentang keberagaman di seluruh sekolah.

NEWS | 15 Agustus 2022

Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 15 Agustus 2022

Berikut ini Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 15 Agustus 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 15 Agustus 2022

Deolipa Gugat Bharada E, Ronny Talapessy, dan Kabareskrim

Deolipa Yumara menggugat Bharada E, Ronny Talapessy selaku pengacara baru Bharada E, dan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

NEWS | 15 Agustus 2022

Data Kasus & Kematian Covid-19 di Jakarta, 15 Agustus 2022

Berikut ini data Kasus Positif & Kematian Covid-19 di Jakarta, 15 Agustus 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 15 Agustus 2022

Data Kasus Aktif Covid-19 Nasional sampai 15 Agustus 2022

Berikut ini Data Kasus Aktif Covid-19 Nasional sampai 15 Agustus 2022 sesuai dengan data dari kementerian Kesehatan.

NEWS | 15 Agustus 2022

Data Prevalensi Covid-19 di 10 Provinsi, 15 Agustus 2022

Berikut ini data Prevalensi Tertinggi Covid-19 di 10 Provinsi, 15 Agustus 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 15 Agustus 2022

Jelang Pemilu, KPK Diminta Lebih Gencarkan Mitigasi Pencegahan Korupsi

Kini, menjelang digelarnya Pemilu 2024, KPK diminta lebih menggencarkan mitigasi pencegahan korupsi.

NEWS | 15 Agustus 2022

Data Positivity Rate Covid-19 sampai 15 Agustus 2022

Berikut ini Data Positivity Rate Covid-19 sampai 15 Agustus 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 15 Agustus 2022

Kesembuhan Terendah Covid-19 di 10 Provinsi, 15 Agustus 2022

Berikut ini data Kesembuhan Terendah Covid-19 di 10 Provinsi, 15 Agustus 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 15 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Disdik DKI Beri Sanksi Tegas ke Guru Intoleran di Sekolah

Disdik DKI Beri Sanksi Tegas ke Guru Intoleran di Sekolah

NEWS | 3 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings