Logo BeritaSatu

Rayakan HUT Ke-65, Astra Dukung Pendidikan Berkualitas

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:35 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai bagian dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-65 Astra pada bulan Februari lalu, Astra hadirkan kembali perayaan HUT ke-65 secara virtual berupa tayangan inspiratif yang mengangkat momentum Hari Pendidikan Nasional dengan nuansa Jawa.

Perayaan virtual yang diselenggarakan Rabu (18/5/2022) dihadiri oleh Direktur Astra Johannes Loman, dan Insan Astra dari seluruh Indonesia.

“Astra hadirkan rangkaian HUT Ke-65 yang turut memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022, dengan berbagai kegiatan webinar terkait pendidikan dan inovasi, serta kontribusi sosial berkelanjutan yang mendukung pendidikan berkualitas di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan tujuan pendidikan berkelanjutan dalam SDGs, yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata,” ungkap Direktur Astra Johannes Loman.

"Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama" menjadi tajuk dalam perayaan HUT ke-65 Astra. Pesan tersebut merupakan sebuah ajakan kepada seluruh Insan Astra beserta masyarakat luas yang tersebar di seluruh pelosok negeri untuk berbagi semangat positif dan optimisme, bergerak dan tumbuh bersama menuju masa depan yang lebih baik.

Rangkaian HUT ke-65 Astra pada bulan ini turut menghadirkan berbagai tayangan inspiratif yang terdiri dari Sustainability Webinar, InnovNation Webinar, Astra Career Meet Up, Virtual Exhibition, Kreasi Nusantara Wilayah Jawa, sampai Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2021 yang dapat diakses melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live hingga 20 Mei 2022.

Rayakan HUT Ke-65, Astra Dukung Pendidikan Berkualitas
Koordinator Kemitraan dan Pemasaran, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan DUDI, Ditjen Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek Republik Indonesia Agus Susilohadi (kanan atas), bersama Direktur Politeknik Astra Tony Harley Silalahi (kanan bawah), Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards tahun 2019 Bidang Pendidikan Ai Nurhidayat (kiri atas), serta Lulusan SMK sukses Marissa Anita (kiri bawah) dalam Sustainability Webinar bertema Vocational: Strengthen The Present, Re-Imagine The Future untuk HUT Ke-65 Astra yang turut memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022 pada Rabu 18 Mei 2022.

Sustainability Webinar membahas terkait dunia vokasi yang bertema Vocational: Strengthen The Present, Re-Imagine The Future, diisi oleh pembicara yang piawai di bidangnya, yaitu Koordinator Kemitraan dan Pemasaran, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan DUDI, Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Agus Susilohadi, Direktur Politeknik Astra Tony Harley Silalahi, Lulusan SMK sukses Marissa Anita, dan Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards tahun 2019 Bidang Pendidikan Ai Nurhidayat.

Memasuki hari selanjutnya dengan membawa semangat berbagi dan pembelajaran, Astra akan mengadakan webinar bertajuk InnovNation Webinar bertema “Muda Merdeka, Merdeka Belajar” yang dipandu oleh Maman Sulaeman, Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2021 Kategori Khusus Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi Covid-19. Kemudian dilanjutkan dengan tema “Pendidikan Tanggung Jawab Kita” yang dipandu oleh Najelaa Shihab, Founder of Semua Murid Semua Guru.

Kontribusi Untuk Pendidikan
Dalam rangkaian HUT ke-65 Astra kali ini yang mengusung nuansa Jawa, diadakan juga kick off National Showcase SMK BISA di Ponorogo, Jawa Timur, yang merupakan kontribusi sosial Grup Astra untuk membina SMK di Indonesia. Beberapa perusahaan yang turut terlibat adalah Astra, Auto2000, Astra Daihatsu Motor, Astra Honda Motor, United Tractors, Patria, dan Astragraphia.

Selama 65 tahun berkarya, Astra telah membina lebih dari 21.000 sekolah, di antaranya merupakan 3.320 SMK, penyerahan 276.000 paket beasiswa, dan membina 985 unit PAUD hingga akhir tahun 2021.

Astra melalui Yayasan Astra Bina Ilmu, dalam waktu dekat akan meresmikan pembangunan kampus baru Politeknik Astra di Kawasan Industri Delta Silicon II Cikarang yang memiliki luas 5 hektare dan mampu menampung lebih dari 2.000 mahasiswa vokasi.

Melalui beberapa yayasan lainnya, seperti Yayasan Toyota-Astra, Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Amaliah Astra, Yayasan Karya Bakti United Tractors, Yayasan Pendidikan Astra-Michael D.Ruslim serta Yayasan Astra Agro Lestari, Astra senantiasa berupaya membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui pendekatan hardware, software, dan brainware di berbagai tingkatan pendidikan.

Rangkaian HUT ke-65 Astra akan terus berlangsung dari bulan Mei hingga November 2022 mendatang dengan mengusung tema hari besar dan nuansa khas wilayah-wilayah nusantara.

Seperti Hari Pendidikan Nasional yang bernuansa Jawa, Hari Lingkungan bernuansa Sumatra, Hari UMKM dan HUT ke-77 Republik Indonesia bernuansa Sulawesi, Hari Keselamatan Berlalu Lintas dengan nuansa Kalimantan, dan ditutup dengan Hari Kesehatan bernuansa Bali, Nusa Tenggara dan Indonesia Bagian Timur.

Seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-65 Astra mengajak seluruh Insan Astra bersama-sama dengan masyarakat untuk semangat bergerak dan tumbuh bersama mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi: 28% Warga Nilai Tindakan Polri Belum Sesuai Visi

Jokowi mengingatkan hasil survei yang menyatakan masih ada 28,6% masyarakat menilai tindakan Polri belum sesuai visi presisi.

NEWS | 5 Juli 2022

Anggapan Galon Guna Ulang Membahayakan Dipertanyakan

Anggota Komisi IX DPR, Dewi Aryani mempertanyakan pihak-pihak yang menyatakan air galon guna ulang membahayakan kesehatan.

NEWS | 5 Juli 2022

Perpanjangan PPKM Jawa-Bali, 14 Daerah Dinaikkan ke Level 2

Perpanjangan PPKM ini, ada 14 daerah yang dinaikkan statusnya ke PPKM level 2 dari sebelumnya tidak ada sama sekali.

NEWS | 5 Juli 2022

Tiongkok Bantah Tuduhan NASA soal Ambisi Kuasai Bulan

Tiongkok membantah tuduhan Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) soal ambisi menguasai Bulan untuk program militer.

NEWS | 5 Juli 2022

Jokowi Minta Polri Siaga, Waspada untuk Tiga Tugas Berat Ini

Jokowi meminta Polri siaga, waspada, dan siap dalam menjalankan tiga tugas berat yang sedang dihadapi bangsa dan negara Indonesia.

NEWS | 5 Juli 2022

Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Menteri PAN dan RB Ad Interim

Penunjukkan ini Tito Karnavian dilakukan setelah Menteri PANRB Tjahjo Kumolo tutup usia pada Jumat, 1 Juli 2022.

NEWS | 5 Juli 2022

Pelaku Penembakan Massal di Illinois Sudah Ditangkap

Aparat keamanan Amerika Serikat (AS) mengklaim pelaku penembakan massal di Illinois sudah ditangkap, Senin (4/7/2022).

NEWS | 5 Juli 2022

Lucken Felario Resmi Pimpin Depicab Soksi Lampung Tengah

Lucken Felario mengajak keluarga besar Soksi Lampung Tengah untuk terus menjalin sinergitas dalam pembangunan daerah.

NEWS | 5 Juli 2022

HUT Bhayangkara, Jokowi: Rakyat Menilai Perilaku Polri

Presiden Joko Widodo meminta seluruh jajaran Polri bekerja berhati-hati, sebab seluruh aktivitasnya selalu dalam penilaian rakyat.

NEWS | 5 Juli 2022

Presiden Singapura Halimah Yacob Akui Positif Covid-19

Presiden Singapura Halimah Yacob mengatakan telah dites positif Covid-19 dengan gejala mirip flu ringan pada Senin (4/7/2022).

NEWS | 5 Juli 2022


TAG POPULER

# ACT


# Viktor Axelsen


# Santriwati Depok


# Piala AFF U-19


# Sri Lanka


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Anggapan Galon Guna Ulang Membahayakan Dipertanyakan

Anggapan Galon Guna Ulang Membahayakan Dipertanyakan

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings