Logo BeritaSatu

Otto Hasibuan Sebut Pernyataan Hotman Paris Picu Keonaran

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:55 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan menyoroti pernyataan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea terkait keabsahan organisasi yang dipimpinnya dalam konferensi pers beberapa waktu lalu. Otto menyatakan, pernyataan Hotman Paris telah memicu keonaran.

"Adanya keonaran kegaduhan yang timbul di beberapa kota yang menyangkut keanggotaan Peradi akibat dari pernyataan Hotman Paris dalam konferensi pers yang dilakukan beberapa waktu lalu," kata Otto saat konferensi pers di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (20/5/2022).

"Terus terang saja itu mengakibatkan keonaran yang sangat luar biasa. Itu sudah tadi di Rapimnas kita juga semua mereka berteriak-teriak bertanya apa yang terjadi," lanjutnya.

Salah satu pernyataan yang menimbulkan kegaduhan adalah pernyataan Hotman Paris yang menuding Otto Hasibuan menghalalkan segala cara untuk dapat terpilih ketiga kalinya sebagai ketua umum Peradi. Hotman, dijelaskan Otto menuduh dirinya mengadakan rapat pleno untuk mengubah anggaran dasar tanpa izin munas.

"Dan kemudian setelah itu saya menunjuk seseorang bernama Fauzi (Hasibuan) untuk menjadi ketua umum pada waktu itu dan setelah itu saya masuk lagi katanya menjadi Ketua Umum Peradi," ungkap Otto.

"Saya katakan ini pernyataan bohong dan merupakan fitnah keji buat organisasi Peradi dan sangat menganggu Peradi," lanjutnya.

Otto menegaskan tidak pernah menggunakan semua cara yang buruk seperti yang dituduhkan Hotman Paris demi menjabat sebagai ketua umum Peradi untuk ketiga kalinya. Tidak hanya itu, Otto Hasibuan juga menegaskan tidak pernah mengadakan rapat pleno untuk mengubah anggaran dasar Peradi seperti yang ditudingkan Hotman Paris.

"Zaman itu saya bukan ketua umum Peradi. Itu adalah ketua umumnya adalah Fauzi Hasibuan, Sekjennya Thomas Tampubolon," ucap Otto.

"Jadi yang menyelenggarakan rapat pleno itu bukan saya, tapi Thomas Tampubolon bersama ketua umumnya Fauzi Hasibuan," tambahnya.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ribuan Jemaah Haji Mulai Tiba di Kota Suci Mekah

Ribuan jemaah haji mulai tiba di kota suci Mekah di Arab Saudi pada hari Jumat (1/7/2022), di antara sekitar satu juta Muslim.

NEWS | 1 Juli 2022

Mensesneg Pratikno Pimpin Upacara Pemakaman Tjahjo Kumolo

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memimpin pemakaman Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo secara militer di TMP Kalibata.

NEWS | 1 Juli 2022

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju Hadiri Pemakaman Tjahjo Kumolo

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri pemakaman Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

NEWS | 1 Juli 2022

Kenang Kedekatan dengan Tjahjo, Puan: Saya Kenal dari Kecil

Ketua DPR Puan Maharani mengenang kedekatannya dengan sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Tjahjo Kumolo

NEWS | 1 Juli 2022

Komisi IX Desak Kemenkes Penuhi Target Vaksinasi Covid-19

Komisi IX DPR mendesak agar Kemenkes menuntaskan target vaksinasi Covid-19 sebanyak 208.265.720 dosis suntikan.

NEWS | 1 Juli 2022

Kolaborasi TECH dan Aptisi Libatkan 1.000 PTS di Indonesia

Sebanyak 1.000 PTS menjadi bagian kolaborasi PT IndoSterling Technomedia Tbk (TECH) dan Aptisi dalam upaya percepatan digitalisasi perguruan tinggi.

NEWS | 1 Juli 2022

Puan Ungkap Kesedihan Megawati atas Wafatnya Tjahjo Kumolo

Ketua PDIP, Puan Maharani mengungkapkan Megawati Soekarnoputri sangat sedih atas wafatnya Tjahjo Kumolo yang telah dianggap sebagai adiknya sendiri.

NEWS | 1 Juli 2022

Pemenang Hoegeng Awards Harus Jadi Contoh Polisi yang Baik

Kapolri berharap para pemenang Hoegeng Awards 2022 bisa menjadi contoh bagi institusi Polri yang baik seperti sosok Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso.

NEWS | 1 Juli 2022

Airlangga Hartarto Kenang Tjahjo Kumolo sebagai Mentor

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengenang Tjahjo Kumolo yang wafat hari ini sebagai sosok mentor. Sebelum PDIP, Tjahjo merupakan kader Golkar.

NEWS | 1 Juli 2022

Tjahjo Kumolo Wafat, Yasonna Laoly Kehilangan Sahabat dan Senior

Menkumham Yasonna H Laoly, berduka atas wafatnya Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo. Yasonna mengaku kehilangan sahabat dan senior dalam politik.

NEWS | 1 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mensesneg Pratikno Pimpin Upacara Pemakaman Tjahjo Kumolo

Mensesneg Pratikno Pimpin Upacara Pemakaman Tjahjo Kumolo

NEWS | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings