Logo BeritaSatu

Adikoesoemo Hadirkan Beasiswa Pascasarjana Pertama di SMU

Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:19 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur PT AKR Corporindo Tbk, sebuah perusahaan publik di bidang logistik dan rantai pasokan yang bergerak di sektor perminyakan, distribusi bahan kimia, dan energi di Indonesia menyumbangkan dana S$ 630.000 untuk program beasiswa pascasarjana di Singapore Management University (SMU) untuk mahasiswa Indonesia.

Beasiswa ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi pascasarjana di bidang inovasi, modal manusia, dan transformasi bisnis di SMU, dan mendorong untuk meraih pencapaian akademik yang lebih tinggi, serta memberikan pengakuan yang sesuai dengan prestasi mereka.

Haryanto Adikoesoemo, yang merupakan anggota SMU International Advisory Council di Indonesia, mengatakan senang dapat memperluas kemitraan bersama SMU melalui beasiswa pascasarjana ini. Menurutnya, bersama-sama, kita bisa membangun generasi pemimpin yang inovatif dengan semangat keusahawanan.

Haryanto Adikoesoemo berharap kontribusi ini mampu mendukung mereka yang memiliki tekad membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Dia yakin program beasiswa ini akan membantu menginspirasi dan mengembangkan keahlian yang dibutuhkan oleh kaum profesional berbakat untuk menjadi pemimpin di bidang teknologi, kewirausahaan, dan inovasi.

“Saya juga berharap ketika mereka kembali ke Tanah Air, para mahasiswa tersebut dapat berkontribusi kembali terhadap pembangunan ekonomi nasional,” ujar Haryanto Adikoesoemo dalam keterangan persnya, Jumat (20/5/2022).

Associate Professor Themin Suwardy, Associate Provost (Postgraduate Professional Education) SMU mengatakan setiap tahun begitu banyak mahasiswa Indonesia yang berminat menempuh pendidikan pascasarjana di SMU, namun sayang terkendala keterbatasan keuangan.

“Dengan program beasiswa ini ini akan memberikan dukungan berarti bagi pelajar Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka,” ujarnya.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Diplomasi Presiden Jokowi Diharapkan Hasilkan Gencatan Senjata

Guru Besar Hukum Internasional UI mengharapkan diplomasi Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia dapat menghasilkan gencatan senjata.

NEWS | 1 Juli 2022

Budi Karya Ungkap Jasa Tjahjo Kumolo dalam Penerimaan PNS Kemenhub

Menhub Budi Karya Sumadi mengenang jasa Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia hari ini dalam penerimaan PNS di Kemenhub.

NEWS | 1 Juli 2022

Melihat Kondisi Rumah Saksi Bisu Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Kasus pembunuhan ibu dan anak di  Subang masih menjadi misteri. Begini kondisi rumah saksi pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu setahun lalu.

NEWS | 1 Juli 2022

Tjahjo Kumolo Wafat, Megawati Minta Kader Kibarkan Bendera PDIP Setengah Tiang

Megawati meminta seluruh kader, anggota, dan simpatisan mengibarkan bendera PDIP setengah tiang di kantor-kantor partai.

NEWS | 1 Juli 2022

Ida Fauziyah Kenang Tjahjo Kumolo sebagai Sosok Bersahaja

Menaker Ida Fauziyah mengenang Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia hari ini sebagai sosok yang bersahaja.

NEWS | 1 Juli 2022

Dugaan Pengkhianatan Negara, Rusia Tahan Ilmuwan di Siberia

Rusia telah menahan seorang ilmuwan di Siberia atas dugaan pengkhianatan negara karena diduga bekerja sama dengan dinas keamanan Tiongkok.

NEWS | 1 Juli 2022

Jokowi Kenang Tjahjo Kumolo Sebagai Nasionalis Sejati

Presiden Jokowi mengenang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang tenang dan sederhana.

NEWS | 1 Juli 2022

Update Covid-19: Kasus Konfirmasi Positif Jumat, 2.049

Kementrian Kesehatan (Kemenkes) hari ini, Jumat (1/7/2022), melaporkan kasus konfirmasi positif Covid-19, 2.049.

NEWS | 1 Juli 2022

Peti Jenazah Tjahjo Kumolo Dibalut Bendera Merah Putih

Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah dirawat intensif di RS Abdi Waluyo. Peti jenazah Tjahjo Kumolo dibalut oleh bendera merah putih.

NEWS | 1 Juli 2022

Pratikno Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Tjahjo Kumolo

Menko Polhukam Mahfud MD dan Mensesneg Pratikno kan menjadi inspektur upacara (irup) pemakaman Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia hari ini.

NEWS | 1 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Malaysia Open: Kerap Buat Kesalahan, Febby/Ribka Terhenti

Malaysia Open: Kerap Buat Kesalahan, Febby/Ribka Terhenti

SPORT | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings