Logo BeritaSatu

Jerman Desak Hungaria Sepakati Embargo Minyak Rusia

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:08 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Davos, Beritasatu.com- Jerman mendesak Hungaria menyepakati embargo minyak Rusia. Seperti dilaporkan CNN, Senin (23/5/2022), keputusasaan Jerman atas penolakan beberapa negara Eropa terhadap embargo minyak Rusia terungkap pada Senin (23/5).

"Kami telah melihat yang terburuk di Eropa [di] bahwa hanya beberapa negara yang menghalangi pembangunan,” keluh Menteri Ekonomi Jerman, Robert Habeck, kepada panel di Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos, Swiss.

Habeck mengakui bahwa ketergantungan setiap negara Uni Eropa pada minyak mentah Rusia berbeda, dan akomodasi harus dibuat. Dia mengharapkan Hungaria untuk menerima "pengecualian khusus" dalam embargo minyak yang akan datang.

"Tetapi, dengan mengatakan itu, saya mengharapkan semua orang - juga Hungaria - bahwa mereka bekerja untuk menemukan solusi dan tidak mengatakan 'OK kami memiliki pengecualian dan kemudian kami akan berbaring dan membangun kemitraan kami dengan Putin'," katanya pada pertemuan itu.

Pada Senin, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendesak negara-negara untuk menjatuhkan sanksi "maksimum" terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina, termasuk embargo minyak penuh.

Dalam pidato video di forum tersebut, Zelensky menambahkan bahwa masyarakat internasional harus siap menggunakan sanksi secara preventif, bukan hanya untuk menanggapi ancaman invasi Rusia di masa depan.

Uni Eropa telah setuju untuk menghapus impor batu bara Rusia, tetapi embargo minyak jauh lebih kontroversial. Menurut Komisi Eropa, sekitar 27% dari impor minyak Eropa berasal dari Rusia tahun lalu.

Tetapi beberapa negara Eropa timur, termasuk Hungaria, Slovakia, dan Republik Ceko, sangat bergantung pada minyak Rusia yang dikirim melalui pipa, dan hanya memiliki sedikit alternatif langsung.

Pada awal Mei, Zoltan Kovacs, juru bicara Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban, mengatakan blok tersebut telah menawarkan negaranya satu tahun ekstra untuk menghentikan minyak Rusia, tetapi Hungaria berpendapat perlu lebih banyak waktu.

Embargo Eropa penuh atas gas Rusia akan lebih sulit dicapai daripada yang menargetkan minyak. Sekitar 45% impor gas Eropa berasal dari Rusia pada tahun 2021, menurut IEA.

"Periode terpendek, kami sudah jelas tentang itu, perusahaan minyak kami sudah jelas tentang itu, adalah tiga hingga lima tahun," kata Kovacs kepada CNN.

Menurut Badan Energi Internasional, sekitar 40% minyak impor Hungaria berasal dari Rusia tahun lalu.

“Jerman, ekonomi terbesar Eropa, sangat rentan. Rusia menyumbang sekitar 55% dari impor gasnya sebelum perang, tetapi Jerman telah mengurangi bagiannya menjadi 35%,” kata Habeck bulan lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

HUT Bhayangkara, 1.641 Personel Polda Metro Naik Pangkat

Sebanyak 1.641 personel Polda Metro Jaya naik pangkat tepat di HUT Bhayangkara ke-76, Jumat (1/7/2022).

NEWS | 1 Juli 2022

UNESCO Menangkan Ukraina dalam "Perang" Sup Borshch Lawan Rusia

UNESCO memasukkan masakan Ukraina, sup borshch dalam warisan budaya yang terancam punah, sebuah langkah yang ditentang keras Rusia.

NEWS | 1 Juli 2022

Andi Gani Kenang Tjahjo Kumolo Sosok Peduli Kesejahteraan Buruh

Bagi Andi Gani, sosok Tjahjo Kumolo sudah dianggapnya seperti kakak dan senior yang sangat rendah hati.

NEWS | 1 Juli 2022

Ini Gejala Hepatitis Akut yang Paling Banyak Ditemukan

Kemenkes menyebutkan demam dan mual menjadi gejala dari penyakit hepatitis akut misterius yang paling banyak ditemukan pada anak di Indonesia.

NEWS | 1 Juli 2022

Bamsoet: Surya Paloh Usul MPR Undang Capres Sampaikan Visi misi

Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengatakan, Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengusulkan MPR mengundang capres yang maju di Pilpres 2024.

NEWS | 1 Juli 2022

Korut Klaim Benda Asing di Perbatasan Penyebab Wabah Covid-19

Korut mengklaim, wabah Covid-19 pertama di negara itu dimulai dengan pasien yang menyentuh "benda asing" di dekat perbatasan.

NEWS | 1 Juli 2022

Butuh 3 Bulan Ketahui Penyebab Banjir Bandang di Bogor

BPBD Kabupaten Bogor membutuhkan waktu tiga bulan untuk melakukan investigasi penyebab banjir bandang dan longsor di Kecamatan Pamijahan dan Leuwiliang

NEWS | 1 Juli 2022

Ini Momen Peti Jenazah Tjahjo Kumolo Dipindahkan ke Mobil

Peti jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo dipindahkan menggunakan mobil.

NEWS | 1 Juli 2022

HUT Ke-76 Bhayangkara, 665 Polisi di Papua Naik Pangkat

Sebanyak 665 anggota Polri di Polda Papua dan polres jajarannya menerima kenaikan pangkat di HUT ke-76 Bhayangkara pada hari ini.

NEWS | 1 Juli 2022

Kasus Mingguan Covid-19 Melonjak, Satgas: Gunakan Masker!

Satgas Covid-19 mengimbau masyarakat mentaati prokes serta memakai masker usai Indonesia jadi negara dengan kasus mingguan Covid-19 tertinggi.

NEWS | 1 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini 28 Pemain yang Membela Timnas U-19 di Piala AFF U-19

Ini 28 Pemain yang Membela Timnas U-19 di Piala AFF U-19

BOLA | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings