Logo BeritaSatu

PDIP Siap Ikuti Proses Verifikasi Peserta Pemilu 2024

Rabu, 25 Mei 2022 | 23:54 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memastikan PDIP siap mengikuti proses verifikasi menjadi peserta Pemilu 2024. Rencananya, pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu Serentak 2024 berlangsung pada 1-7 Agustus 2022.

Megawati meminta seluruh kader dan pengurus partai mempersiapkan diri untuk melakukan verifikasi parpol.

“Tentu kita harus dapat membuktikan bahwa kita memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu,” ujar Megawati saat memberikan pengarahan dalam acara halalbihalal secara virtual dengan ribuan para kader dan pengurus partai, Rabu (25/5/2022).

Megawati mengatakan partainya merupakan organisasi partai politik yang didirikan bagi bangsa dan negara dengan tujuan berbuat yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara. Megawati mengakui hal tersebut tidak gampang, tetapi bisa diwujudkan jika memiliki tiga hal utama.

“Yang paling penting, pertama, keyakinan kita, yang kedua niat kita, bismillah, yang ketiga adalah kerja kita. Kalau hanya satu atau dua tidak akan mungkin bisa. Ketiganya harus kita punya. Dengan demikian saling bergotong royong,” ucap Megawati.

Dalam momen ini, Megawati juga mengumumkan bahwa rapat kerja nasional (rakernas) II PDIP akan diadakan pada tanggal 21-23 Juni 2022. Jadwal rakernas ini dimundurkan dari rencana semula karena menunggu keputusan tahapan resmi terkait pemilu oleh KPU.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto juga melaporkan kepada Megawati dan peserta halalbihalal bahwa DPP PDIP akan mengadakan Festival Kopi Tanah Air yang ditargetkan memecahkan rekor MURI.

“Festival Kopi Tanah Air digelar pada tanggal 27 sampai 29 Mei di area Gelora Bung Karno sebagai penutupan rangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Halalbihalal virtual ini diikuti oleh ribuan peserta terdiri dari pengurus DPP PDIP dan tiga struktur partai, termasuk para kepala daerah yang diusung oleh PDIP. Megawati mengikuti acara ini dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah pengurus DPP PDIP mengikuti kegiatan tersebut dari kantor pusat DPP PDIP.

Megawati menyampaikan selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh kader PDIP. Satu satu hikmah puasa di bulan Ramadan, kata Megawati, yakni pentingnya menjaga kedisiplinan dalam segala hal. “Saya ucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Megawati.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ribuan Jemaah Haji Mulai Tiba di Kota Suci Mekah

Ribuan jemaah haji mulai tiba di kota suci Mekah di Arab Saudi pada hari Jumat (1/7/2022), di antara sekitar satu juta Muslim.

NEWS | 1 Juli 2022

Mensesneg Pratikno Pimpin Upacara Pemakaman Tjahjo Kumolo

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memimpin pemakaman Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo secara militer di TMP Kalibata.

NEWS | 1 Juli 2022

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju Hadiri Pemakaman Tjahjo Kumolo

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri pemakaman Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

NEWS | 1 Juli 2022

Kenang Kedekatan dengan Tjahjo, Puan: Saya Kenal dari Kecil

Ketua DPR Puan Maharani mengenang kedekatannya dengan sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Tjahjo Kumolo

NEWS | 1 Juli 2022

Komisi IX Desak Kemenkes Penuhi Target Vaksinasi Covid-19

Komisi IX DPR mendesak agar Kemenkes menuntaskan target vaksinasi Covid-19 sebanyak 208.265.720 dosis suntikan.

NEWS | 1 Juli 2022

Kolaborasi TECH dan Aptisi Libatkan 1.000 PTS di Indonesia

Sebanyak 1.000 PTS menjadi bagian kolaborasi PT IndoSterling Technomedia Tbk (TECH) dan Aptisi dalam upaya percepatan digitalisasi perguruan tinggi.

NEWS | 1 Juli 2022

Puan Ungkap Kesedihan Megawati atas Wafatnya Tjahjo Kumolo

Ketua PDIP, Puan Maharani mengungkapkan Megawati Soekarnoputri sangat sedih atas wafatnya Tjahjo Kumolo yang telah dianggap sebagai adiknya sendiri.

NEWS | 1 Juli 2022

Pemenang Hoegeng Awards Harus Jadi Contoh Polisi yang Baik

Kapolri berharap para pemenang Hoegeng Awards 2022 bisa menjadi contoh bagi institusi Polri yang baik seperti sosok Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso.

NEWS | 1 Juli 2022

Airlangga Hartarto Kenang Tjahjo Kumolo sebagai Mentor

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengenang Tjahjo Kumolo yang wafat hari ini sebagai sosok mentor. Sebelum PDIP, Tjahjo merupakan kader Golkar.

NEWS | 1 Juli 2022

Tjahjo Kumolo Wafat, Yasonna Laoly Kehilangan Sahabat dan Senior

Menkumham Yasonna H Laoly, berduka atas wafatnya Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo. Yasonna mengaku kehilangan sahabat dan senior dalam politik.

NEWS | 1 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mensesneg Pratikno Pimpin Upacara Pemakaman Tjahjo Kumolo

Mensesneg Pratikno Pimpin Upacara Pemakaman Tjahjo Kumolo

NEWS | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings