Logo BeritaSatu

Pfizer Tawarkan Vaksin dan Obat Murah ke Negara Miskin

Jumat, 27 Mei 2022 | 07:07 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Davos, Beritasatu.com- Pfizer menawarkan vaksin dan obat-obatan murah, ke negara-negara miskin. Seperti dilaporkan AP, Rabu (25/5/2022), Pfizer akan menyediakan hampir dua puluh produk, termasuk vaksin dan pengobatan Covid-19 terlaris, dengan harga nirlaba di beberapa negara termiskin di dunia.

Produsen obat itu mengumumkan program tersebut pada pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss. Pfuzer menyatakan program itu ditujukan untuk meningkatkan kesetaraan kesehatan di 45 negara berpenghasilan rendah. Sebagian besar negara berada di Afrika, tetapi daftar itu juga mencakup Haiti, Suriah, Kamboja, dan Korea Utara.

Produk, yang tersedia secara luas di Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa, termasuk 23 obat-obatan dan vaksin yang mengobati penyakit menular, beberapa jenis kanker dan kondisi langka dan peradangan.

Juru bicara perusahaan Pam Eisele mengatakan hanya sejumlah kecil obat-obatan dan vaksin yang saat ini tersedia di 45 negara. Pfizer yang berbasis di New York hanya akan membebankan biaya produksi dan biaya distribusi "minimal." Kebijakan ini akan mematuhi sanksi apa pun dan semua undang-undang lain yang berlaku.

Produsen obat juga berencana untuk memberikan bantuan dengan pendidikan publik, pelatihan untuk penyedia layanan kesehatan dan manajemen pasokan obat.

“Apa yang kami temukan melalui pandemi adalah bahwa pasokan tidak cukup untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi negara-negara ini,” kata Ketua dan CEO Pfizer Albert Bourla pada Rabu (25/5) saat berbicara di Davos, Swiss.

Bourla mencatat bahwa miliaran dosis vaksin Covid-19 perusahaan, Comirnaty, telah ditawarkan secara gratis ke negara-negara berpenghasilan rendah, terutama melalui pemerintah AS, tetapi dosis itu tidak dapat digunakan sekarang.

Rencana Pfizer masih akan membuat banyak negara berpenghasilan menengah dan negara lain “membayar mahal untuk obat-obatan penyelamat nyawa yang tidak mampu mereka beli,” kata pernyataan dari Aliansi Vaksin Rakyat, satu kelompok organisasi hak asasi manusia yang mengadvokasi pembagian vaksin yang lebih luas. dan teknologi yang mendasarinya.

“Kita seharusnya tidak memuji pencatut pandemi sebagai pahlawan, bahkan ketika mereka membuat gerakan yang memenuhi syarat seperti ini,” kata pernyataan itu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

RSUD Sayang: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA di Pengungsian

Wakil Direktur RSUD Sayang, Neneng Efa Fatimah korban gempa Cianjur terserang infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) di posko pengungsian. 

NEWS | 28 November 2022

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

BNPB mencatat 323 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, per Senin 28 November 2022. Sementara itu sebanyak 9 orang masih dinyatakan hilang.

NEWS | 28 November 2022

Cegah Politik Uang, Bawaslu Kerja Sama dengan Gopay dan OVO

Bawaslu akan lakukan kerja sama dengan platform digital seperti Gopay dan OVO untuk mencegah terjadinya politik uang.

NEWS | 28 November 2022

Calon Panglima TNI Yudo Margono Punya Harta Rp 17,9 Miliar

Kasal Laksamana Yudo Margono yang diusulkan oleh Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI memiliki harta Rp 17,9 miliar.  

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Gali 5 Hal Ini kepada Yudo Margono Saat Fit and Proper Test

DPR akan menggali lima hal utama kepada Kasal Laksamana Yudo Margono saat fit and proper test calon Panglima TNI nanti. 

NEWS | 28 November 2022

Puan Ungkap Alasan Kasal Yudo Margono Dipilih Jadi Calon Panglima TNI

Ketua DPR, Puan Maharani mengungkapkan alasan Kasal Laksamana Yudo Margono menjadi calon panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. 

NEWS | 28 November 2022

Solidaritas Guru, Alumni UPI Himpun Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

56 guru tewas akibat gempa Cianjur, Alumni UPI serentak bergerak menggalang bantuan untuk para korban.

NEWS | 28 November 2022

Tilang Manual Masih Diberlakukan terhadap Sejumlah Pelanggaran

Polda Metro Jaya masih melakukan tilang manual terhadap sejumlah pelanggaran di jalan raya, seperti kendaraan tanpa pelat nomor.

NEWS | 28 November 2022

Menangis, Ferdy Sambo Sebut Sia-sia Pangkat Jenderal jika Tak Bisa Jaga Istri

Ferdy Sambo menangis karena menilai sia-sia bagi dirinya sudah berpangkat jenderal jika tidak mampu menjaga istrinya, Putri Candrawathi.

NEWS | 28 November 2022

Putri Terus Menangis Saat Beberkan Skenario Ferdy Sambo

Putri Candrawathi terus menangis saat membeberkan skenario Ferdy Sambo terkait peristiwa tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
RSUD Sayang: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA di Pengungsian

RSUD Sayang: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA di Pengungsian

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE