Logo BeritaSatu

TV Rusia Sebut Polandia sebagai Target Invasi Berikutnya

Jumat, 3 Juni 2022 | 17:01 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Moskwa, Beritasatu.com- Stasiun TV Russia-1 menyebut Polandia sebagai target invasi pasukan Rusia berikutnya. Seperti dilaporkan Newsweek, Rabu (1/6/2022), TV Rusia yang pro-Kremlin itu menyatakan bahwa Rusia harus menghancurkan negara-negara Barat setelah Ukraina, dimulai dengan tetangganya Polandia.

Pernyataan itu disampaikan pembawa acara Olga Skabeeva, pembawa acara talk show "60 Minutes" dan salah satu propagandis negara Rusia yang paling menonjol.

"Saya memiliki beberapa berita tidak menyenangkan. Meskipun kami secara metodis menghancurkan senjata yang dikirim [ke Ukraina], jumlah yang dikirim Amerika Serikat memaksa kami untuk membuat beberapa kesimpulan global," kata Skabeeva. milik negara Rusia-1.

“Mungkin sudah waktunya untuk mengakui bahwa mungkin operasi khusus Rusia di Ukraina telah berakhir, dalam arti bahwa perang yang sebenarnya telah dimulai: Perang Dunia III. Kami terpaksa melakukan demiliterisasi tidak hanya di Ukraina, tetapi juga di seluruh aliansi NATO," ujarnya.

Di bawah Pasal 5 NATO, serangan terhadap satu sekutu dianggap sebagai serangan terhadap semua dan invasi Rusia terhadap anggota NATO Polandia kemungkinan akan memicu konflik dengan seluruh aliansi 30 negara yang dipimpin Amerika Serikat (AS).

"Anda menyebut Perang Dunia III dan cara Amerika dan Polandia bertindak di wilayah Ukraina—tentu saja, kita perlu mengingat kata-kata Vladimir Vladimirovich Putin, yang mengatakan bahwa siapa pun yang mencoba ikut campur dalam operasi militer khusus akan membayar harga yang mahal," kata tamu lain, Vladimir Avatkov, anggota Akademi Diplomatik Kementerian Luar Negeri, ikut campur.

Skabeeva pun menyela: "Kami tidak pernah melupakan kata-kata Vladimir Vladimirovich Putin ini, tetapi sejumlah besar orang sudah mengantre, mencoba mengganggu operasi khusus Rusia di wilayah Ukraina. Ternyata, kami harus bertindak—tetapi kami 'belum mengetahui bagaimana kita dapat bertindak tanpa melakukan serangan nuklir."

Legislator Rusia Oleg Matveychev, seorang tamu di acara itu, juga menanggapi Skabeeva dengan mengatakan bahwa "jika Polandia memulai intervensi apa pun, perbatasannya saat ini tidak akan berguna."

Tidak dijelaskan kapan acara TV itu disiarkan. Namun Polandia memang telah mengirim senjata ke Ukraina, termasuk 18 howitzer self-propelled AHS Krab, seperti yang dilaporkan oleh radio publik Polandia pada 29 Mei.

Skabeeva mengatakan tidak ingin membatasi intervensi Rusia ke Polandia saja.

"Saya tidak hanya berbicara tentang Polandia, tetapi terutama tentang Inggris Raya dan Amerika Serikat, mereka semua dalam antrean," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BNPB: Bencana Hidrometeorologi Diperkirakan Merata pada Desember

BNPB menyatakan, potensi terjadi bencana hidrometeorologi diperkirakan merata pada Desember 2022 mendatang.

NEWS | 29 November 2022

Tim Peneliti UGM Klaim Deteksi Gejala Sebelum Gempa Cianjur

Gejala gempa Cianjur itu tertangkap melalui sistem peringatan dini yang dikembangkan UGM dengan mengukur konsentrasi gas radon dan groundwater level 1-3.

NEWS | 29 November 2022

Ganjar Instruksikan Pemda ke Lapangan Antisipasi Inflasi

Ganjar Pranowo menginstruksikan 35 pemda untuk turun ke lapangan secara rutin hingga Januari 2023 guna mencegah terjadinya inflasi.

NEWS | 29 November 2022

Menlu Retno: Indonesia Akan Jadikan ASEAN sebagai Pusat Pertumbuhan Dunia

Menlu Retno Marsudi menegaskan, Indonesia akan menjadikan kawasan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan dunia selama menjabat sebagai Ketua ASEAN. 

NEWS | 29 November 2022

Hujan Deras Guyur DKI, Beberapa Ruas Jalan Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin (28/11/2022) petang, mengakibatkan beberapa ruas jalan teredam banjir.

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Sahkan Kasal Yudo Margono Jadi Panglima TNI Sebelum 15 Desember

Ketua DPR Puan Maharani meyakini, pihaknya dapat mengesahkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI sebelum masa reses 15 Desember mendatang.

NEWS | 28 November 2022

Ada 9 Panggung di Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina

Erick Thohir mengungkapkan ada sembilan panggung di acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo.

NEWS | 28 November 2022

Presiden Pilihan Versi Adian Napitupulu, Yang Lanjutkan Program Jokowi

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengungkapkan kriteria sosok yang dia nilai pantas untuk dipilih menjadi presiden pilihan berikutnya.

NEWS | 28 November 2022

Kocak, Tanggapan Wagub Jabar soal Pemimpin Berambut Putih

Menanggapi pernyataan Jokowi soal pemimpin berambut putih, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum malah mengunggah fotonya dengan rambut kuning, mirip Naruto.

NEWS | 28 November 2022

KPK Umumkan Penetapan Tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK mengumumkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka atas kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Neymar Sebut Casemiro Gelandang Terbaik Dunia

Neymar Sebut Casemiro Gelandang Terbaik Dunia

SEMESTA BOLA 2022 | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE