Logo BeritaSatu

Dorong Pengembangan Talenta Digital, Bibit Teken MoU dengan UNS

Senin, 6 Juni 2022 | 15:40 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Solo, Beritasatu.com - Perkembangan ekonomi digital nasional yang kian pesat perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas dan kuantitias talenta-talenta digital yang bekerja di dalamnya. Sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi di tahun 2020, untuk dapat menjadi pemain utama dalam perkembangan ekonomi digital, Indonesia akan memerlukan 9 juta talenta digital sampai tahun 2035.

Menyikapi hal itu, Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan surat berharga negara untuk pemula yang berizin dan diawasi OJK berkomitmen untuk membuka kesempatan yang lebih besar kepada talenta-talenta muda di Indonesia agar mereka bisa memiliki digital skills yang relevan dengan perkembangan industri.

Komitmen ini diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bibit dan Universitas Sebelas Maret (UNS) pada 27 Mei 2022 lalu, bertempat di Ballroom Gedung Ki Hajar Dewantara UNS.

Penandatanganan MoU diwakili oleh William selaku PR & Corporate Communication Lead Bibit dan Sajidan selaku Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS.

Menurut William dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Senin (6/6/2022)., MoU ini berisi sedikitnya tiga hal utama. Pertama, pengembangan pendidikan, penelitian, dan program-program yang relevan terkait pengabdian masyarakat di antara kedua pihak.

Kedua, kesempatan yang Bibit berikan kepada mahasiswa UNS untuk belajar langsung di industri lewat kegiatan magang dan mendapatkan workshop di berbagai bidang keilmuan. Ketiga, partisipasi Bibit dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

“Sejalan dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi mengenai kebutuhan talenta digital Tanah Air, Bibit berkomitmen untuk meningkatkan kontribusinya dengan salah satunya menjalin kemitraan strategis dengan UNS, salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia,” kata William.

“Penandatangan kerja sama antara UNS dengan Bibit utamanya untuk mendukung program studi S1 Bisnis Digital UNS melalui berbagai aktivitas kerja sama untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa” kata Sajidan.

Penandatanganan MoU antara Bibit dan UNS merupakan bagian dari acara peresmian Program Studi S1 Bisnis Digital Universitas Sebelas Maret. Selain itu, di forum yang sama, diresmikan pula PT Semar Sarana Sejahtera dan marketplace adadiuns.id sebagai wadah bagi keluarga besar UNS mengembangkan kewirausahaan.

“Kami sangat berharap agar MoU ini dapat segera ditindaklanjuti dengan berbagai program yang konkret sehingga membawa dampak positif bagi mahasiswa UNS yang ingin berkarya, apakah itu sebagai profesional maupun pengusaha, di bidang digital,” tutup William.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DPR: Shadow Team Nadiem Rendahkan SDM Kemendikbudristek

Shadow team yang diungkapkan Mendikbudristek Nadiem Makarim di forum PBB adalah merendahkan SDM Kemendikbudristek.

NEWS | 24 September 2022

Polisi Amankan Terduga Pelaku Pengeroyokan Siswi SMP di Makassar

Polrestabes Makassar mengamankan empat terduga pelaku pengeroyokan siswi SMP berinisial LA (14). Keempat terduga merupakan rekan kelas korban.

NEWS | 24 September 2022

Masih Banyak Warga di Bantaran yang Buang Sampah ke Sungai

Salah satu penyebab masyarakat di Bekasi membuang sampah ke sungai karena masih rendahnya kesadaran mereka akan kebersihan.

NEWS | 24 September 2022

Puan Maharani Ungkap Tujuannya Bertemu Sejumlah Elite Parpol

Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengungkapkan tujuannya melakukan safari politik dan bertemu sejumlah elite parpol. 

NEWS | 24 September 2022

Career Day Mudahkan Masyarakat Cari Kerja di Tengah Pemulihan Ekonomi

Career Day tidak hanya memberikan kemudahan bagi alumni Universitas Bakrie yang hendak mencari kerja, tetapi juga untuk masyarakat umum.

NEWS | 24 September 2022

Kasus dan Kematian Covid-19 Jakarta sampai 24 September 2022

Infografik tentang data kasus dan jumlah kematian Covid-19 Jakarta sampai tanggal 24 September 2022.

NEWS | 24 September 2022

Kenang Prof Samekto Wibowo, Rektor UGM: Beliau Guru Saya

Rektor UGM Yogyakarta Prof dr Ova Emilia mengenang sosok Prof Samekto Wibowo yang meninggal dunia usai terseret ombak di Pantai Pulang Sawal, Gunungkidul.

NEWS | 24 September 2022

Guru Besar UGM yang Terseret Ombak Seorang Dokter Spesialis Neurologi

Guru besar UGM yang meninggal karena terseret ombak, Samekto Wibowo, merupakan dokter spesialis neurologi.

NEWS | 24 September 2022

Jumlah Penerima Vaksin Covid-19 sampai 24 September 2022

Infografik tentang data jumlah penerima vaksin Covid-19 di Indonesia sampai dengan tanggal 24 September 2022.

NEWS | 24 September 2022

Rektor UGM Ceritakan Petaka yang Dialami Prof Samekto

Rektor UGM Yogyakarta Prof. Ova Emilia menceritakan petaka yang menyebabkan Prof. Samekto Wibowo meninggal dunia, Sabtu (24/9/2022).

NEWS | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR: <em>Shadow Team</em> Nadiem Rendahkan SDM Kemendikbudristek

DPR: Shadow Team Nadiem Rendahkan SDM Kemendikbudristek

NEWS | 3 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings