Logo BeritaSatu

Komisi VI Puji Kelancaran Mudik dan Penanganan Pandemi oleh Erick Thohir

Selasa, 7 Juni 2022 | 17:14 WIB
Oleh : FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi VI DPR memberikan pujian terhadap kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam masa mudik dan balik Lebaran serta penanganan pandemi Covid-19. Pimpinan rapat kerja Komisi VI, Aria Bima, mengaku bangga dengan apa yang dilakukan pemerintah, dan juga Erick dalam menjaga kelancaran arus mudik dan balik lebaran, baik dari sisi ketersediaan energi, kelancaran perjalanan, hingga kesiapan angkutan lebaran.

"(Mudik 2022) mungkin yang terbaik selama republik ini ada. Ini harus diakui bahwa arus mudik dengan mobilisasi 78 juta rakyat karena dua tahun tidak mudik Lebaran," ujar Bima saat rapat kerja dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Bima menilai, ada pun kekurangan yang terjadi selama mudik Lebaran lalu masih dalam taraf yang wajar. Bima menyebut keberhasilan ini juga merupakan bukti kerja sama yang apik antara Kementerian BUMN dan Komisi VI DPR dalam mempersiapkan arus mudik.

"Kalau ada kurang-kurangnya, masih dalam batas wajar. Kita apresiasi kepada pemerintah, khususnya Pak Menteri," ucap Bima.

Tak hanya arus mudik, Bima juga mengapresiasi kerja keras Erick yang mengerahkan seluruh BUMN untuk membantu penanganan Covid-19. Tak hanya dengan Erick, lanjut Bima, Komisi VI juga intens berkoordinasi dengan holding BUMN farmasi terkait proses penanganan pandemi.

"Masalah penanganan pandemi kita juga yang terbaik di dunia. Jangan jelek-jeleknya terus ya, tolong diapresiasi. Kita harap sampai Oktober 2024 kita terus kawal optimalkan kinerja kementerian BUMN," ungkap tokoh PDIP tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan apresiasi tersebut pantas diterima seluruh insan BUMN yang berjibaku dalam kelancaran mudik dan penanganan pandemi.

"Yang pasti kami di BUMN senang sekali atas apresiasi yang diberikan mengenai penanganan mudik dan berkat kerja kita bersama juga mampu mengatasi pandemi," ujar Erick.

Erick menyebut keberhasilan ini tak lepas dari dukungan dan dorongan pimpinan dan seluruh anggota Komisi VI DPR. Erick sejak awal selalu menekankan pentingnya berkolaborasi mencari solusi.

"Perbedaan pasti ada, tidak mungkin dalam mengambil kebijakan pasti tidak bisa sempurna, tapi paling tidak banyak pikiran-pikiran yang kita sinergikan dan rajut bersama, tentu kalau kita lihat, ini hasil dari kerja sama yang baik antara Kementerian BUMN dengan Komisi VI DPR. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," kata Erick.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bukti KPK di Kasus Garuda Indonesia Siap Diuji di Persidangan

KPK menegaskan, berbagai alat bukti terkait kasus dugaan suap pengadaan pesawat Airbus pada PT Garuda Indonesia siap untuk diuji di persidangan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Hari Ini Rizky Billar Diperiksa Polisi, Saksi Dipanggil Besok

Rizky Billar menjalani pemeriksaan terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lestiani alias Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

Teleperformance Indonesia Bangun Jaringan Air Bersih di Sumba Barat

Jaringan air bersih hasil kerja sama Teleperformance Indonesia dengan Sumba Foundation ini akan dialirkan untuk di kampung di Sumba Barat.

NEWS | 6 Oktober 2022

Laporkan Mamat Alkatiri, Pengacara: Hillary Lasut Tidak Antikritik

Pengacara Hillary Lasut, menegaskan, kliennya tidak antikritik. Ia pun membantah laporan polisi yang dibuat kliennya sebagai bentuk sikap antikritik.

NEWS | 6 Oktober 2022

Partai Kebangkitan Nasional Gelar Rakernas I di Jakarta

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta, mulai hari ini, Kamis (6/10/2022).

NEWS | 6 Oktober 2022

3 Wilayah di Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir

BMKG DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di 3 wilayah Jakarta

NEWS | 6 Oktober 2022

Melon Indonesia Terpilih Tampil di Tokyo Game Show 2022

Melon Indonesia terpilih sebagai satu dari sepuluh studio atau perusahaan industri gim sebagai delegasi Indonesia untuk tampil dalam Tokyo Game Show 2022.

NEWS | 6 Oktober 2022

Hari Ini Jokowi Buka Pertemuan P-20 di DPR

Presiden Jokowi dijadwalkan membuka pertemuan Parliamentary P-20 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/10/2022).

NEWS | 6 Oktober 2022

Korut Tembakkan Rudal, Respons Latihan Bersama Korsel-AS

Korut tembakkan rudal balistik jarak pendek dua kali ke pantai timurnya pada Kamis (6/10/2022) arah ke Jepang, merespons latihan bersama.

NEWS | 6 Oktober 2022

Dituntut 15 Tahun, Indra Kenz Ajukan Pembelaan

Indra Kenz dituntut 15 tahun perjara oleh jaksa penuntut umum. Indra Kenz pun akan menyampaikan nota pembelaan dalam kasus Binomo itu.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
SPAM Kalsel Ditargetkan 74.402 SR dengan Investasi Rp 93 M

SPAM Kalsel Ditargetkan 74.402 SR dengan Investasi Rp 93 M

EKONOMI | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings