Logo BeritaSatu

Gelar Startup Hunt, Kalla Group Dorong Inovasi Digital

Kamis, 9 Juni 2022 | 09:32 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Makassar, Beritasatu.com- Kalla menggelar Startup Hunt, workshop nasional series dengan tema "7 Mega Ecosystem of Kalla untuk mendorong pengembangan inovasi digital dan menyambut umur 70 tahun Kalla Group. Acara berlangsung di Bikin-Bikin Creative Hub, Nipah Park, Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis (9/6/2022).

Kegiatan dengan pendekatan ekosistem industri ini merupakan yang pertama di Indonesia, bagian dari Kalla Youth Fest 2022. Sementara, Kalla Youth segera dilaksanakan di Bikin-Bikin Creative Hub dan beberapa kampus secara daring dan luring dengan tujuan untuk membantu pengembangan inovasi digital, serta strategic partnership dengan startup yang bermanfaat langsung pada 7 ekosistem bisnis di bawah di Kalla.

Workshop nasional ini akan hadir dengan webinar series 7 episode yang sesuai dengan 7 ekosistem yang ada di Kalla, di antaranya Education, Infrastructure, Transport & Logistic, Property, Trading, Manufacture dan Energy, kemudian akan diakhiri dengan Startup Exhibition yang akan dilaksanakan di Wisma Kalla.

Kick Off kegiatan, Series-1 Ekosistem Edukasi, akan dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Juni 2022 di Bikin-Bikin Creative Hub, Nipah Park, dengan periode event mulai Juni hingga September 2022.

Achmad Soegiarto, selaku Chief Strategy & Technology Kalla menjelaskan bahwa workshop series yang diadakan ini merupakan proses dari digitalisasi ekosistem edukasi untuk mencapai aktif bersama dan maju bersama dalam menghadirkan inovasi digital serta memaksimalkan sinergi dengan startup yang ideal.

"Startup Hunt dibuat oleh Kalla yang percaya bahwa Ekosistem Inovasi Indonesia harus terus bergerak maju dan tidak boleh berhenti, 70 tahun Kalla Group membuktikan bahwa kami sangat concern dengan inovasi nasional, baik yang dilakukan di Internal maupun inovasi lainnya termasuk Startup yang harus semakin cair dengan industri sebagai vehicle inovasi mereka sehingga setiap langkah kita harus menjadi inovasi, karena di situlah masa depan," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga akan ada sharing session oleh berbagai narasumber professional di bidangnya masing-masing, untuk seri pertama, d iantaranya, Yuswo Hadi selaku konsultan pemasaran/ pembicara publik dan managing partner Inventure, Bengris Pasaribu selaku pemegang UX Master di Indonesia pertama dari Nielson Norman Group (A world leader in UX Design & Research from USA) dan juga pertama di ASEAN dan Australia.

Tidak hanya itu, Startup Hunt seri pertama juga menghadirkan Anthony Amni selaku Head of Mid-Market Amazon Web Services, Gupta Sitorus selaku Chief Sales Marketing Officer WIR Group, G.N Sandhy Widyasthana selaku COO & Portofolio Director MDI Ventures dan Syamril selaku Rektor Institut Teknologi & Bisnis Kalla dan Direktur Sekolah Islam Athirah.

Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Corporate Secretary and Legal Officer Kalla menjelaskan bahwa kegiatan Startup Hunt merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-70 tahun Kalla pada 18 Oktober nanti, kegiatan inipun sekaligus pembukaan dari Kalla Youth Fest 2022.

"Tentu event ini sejalan dengan visi kami untuk mengembangkan transformasi digital sesuai dengan kebutuhan pelanggan saat ini pada setiap unit bisnis di Kalla nantinya. Semoga kegiatan ini dapat membawa kami menjadi pioneer penting dalam membangun ekosistem digital unggulan khususnya di Indonesia Timur sejalan dengan tema 70 tahun Kalla yaitu aktif dan maju bersama," tambahnya.

Ricky Theodores, selaku COO PT Kalla Inti Karsa juga turut mengungkapkan harapannya agar dapat mendukung bahkan berkolaborasi dengan generasi muda anak bangsa yang berkompeten dalam melihat banyak peluang dari era digital ini.

“Perubahan tumbuh semakin cepat, sehingga sangat penting untuk memikirkan inovasi bisnis yang memiliki tantangan sangat besar di era digitalisasi ini. Semoga kegitan startup hunt ini akan menggairahkan kembali industry startup di Sulsel khusunya Kota Makassar dan bikin-bikin creative hub bisa menjadi lingkungan yang baik untuk mendukung pertumbuhan ekosistem startup di Makassar," timpalnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Partai Kebangkitan Nasional Gelar Rakernas I di Jakarta

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta, mulai hari ini, Kamis (6/10/2022).

NEWS | 6 Oktober 2022

3 Wilayah di Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir

BMKG DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di 3 wilayah Jakarta

NEWS | 6 Oktober 2022

Melon Indonesia Terpilih Tampil di Tokyo Game Show 2022

Melon Indonesia terpilih sebagai satu dari sepuluh studio atau perusahaan industri gim sebagai delegasi Indonesia untuk tampil dalam Tokyo Game Show 2022.

NEWS | 6 Oktober 2022

Hari Ini Jokowi Buka Pertemuan P-20 di DPR

Presiden Jokowi dijadwalkan membuka pertemuan Parliamentary P-20 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/10/2022).

NEWS | 6 Oktober 2022

Korut Tembakkan Rudal, Respons Latihan Bersama Korsel-AS

Korut tembakkan rudal balistik jarak pendek dua kali ke pantai timurnya pada Kamis (6/10/2022) arah ke Jepang, merespons latihan bersama.

NEWS | 6 Oktober 2022

Dituntut 15 Tahun, Indra Kenz Ajukan Pembelaan

Indra Kenz dituntut 15 tahun perjara oleh jaksa penuntut umum. Indra Kenz pun akan menyampaikan nota pembelaan dalam kasus Binomo itu.

NEWS | 6 Oktober 2022

Hasil Referendum di Ukraina, Putin: Sudah Konklusif dan Transparan

Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut hasil referendum di Ukraina wilayah Donbass, Kherson, dan Zaporoszhye sudah konklusif dan transparan

NEWS | 6 Oktober 2022

Kader GPII Diminta Wujudkan Indonesia Emas

Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GPII Ujang Ridwansyah mendorong para kader pemuda Islam mewujudkan Indonesia emas

NEWS | 6 Oktober 2022

Lesti Kejora Ternyata Sudah Sering Mengalami KDRT

Rizky Billar dikatakan polisi juga pernah coba melukai Lesti Kejora dengan melempar bola billiard tapi tidak terkena.

NEWS | 6 Oktober 2022

Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 5 Oktober 2022

Berikut ini Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 5 Oktober 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Buka Konferensi Ke-3 Ekonomi Kreatif 2022 di Bali

Jokowi Buka Konferensi Ke-3 Ekonomi Kreatif 2022 di Bali

EKONOMI | 30 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings