Logo BeritaSatu

AS Cabut Persyaratan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asing

Senin, 13 Juni 2022 | 08:14 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Riyadh, Beritasatu.com- Pelancong internasional tidak perlu lagi menunjukkan bukti tes Covid-19 negatif sebelum menaiki penerbangan ke Amerika Serikat (AS). Seperti dilaporkan Arab News, Senin (13/6/20022), misi AS ke Arab Saudi juga membagikan berita tersebut di akun Twitter mereka.

Akun Twitter @USAinKSA tertulis: "Mulai 12 Juni, pelancong lewat transportasi udara ke AS tidak lagi harus menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif atau dokumen apa pun yang membuktikan bahwa mereka telah pulih sebelum naik ke pesawat."

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) pada Jumat malam mengeluarkan perintah yang membatalkan persyaratan berusia 17 bulan bahwa orang yang tiba di AS dengan tes udara negatif untuk Covid-19.

Badan kesehatan menyatakan bahwa mereka akan terus memantau keadaan pandemi dan akan menilai kembali perlunya persyaratan pengujian baru jika situasinya berubah.

Sementara itu, orang yang bepergian dari bandara Arab Saudi harus menunjukkan aplikasi Tawakkalna, yang menunjukkan status kesehatan mereka, sesuai dengan peraturan Otoritas Umum Penerbangan Sipil.

Hampir 541 juta kasus Covid-19 telah dilaporkan di seluruh dunia sejak pecahnya pandemi, dan lebih dari 6,3 juta orang telah meninggal setelah tertular virus tersebut.

Infeksi telah dilaporkan di 228 negara dan wilayah sejak kasus pertama diidentifikasi di Tiongkok pada Desember 2019. Lebih dari 516 juta orang telah pulih dari virus tersebut.

AS, India, dan Brasil telah melihat jumlah kasus terkonfirmasi tertinggi, diikuti oleh Prancis, Jerman, Inggris, Rusia, Korea Selatan, Italia, dan Turki.

“CDC mencabut pembatasan yang telah dilobi industri perjalanan selama berbulan-bulan setelah menentukan bahwa itu tidak lagi diperlukan "berdasarkan ilmu pengetahuan dan data," kata pejabat senior administrasi seperti dilaporkan CNN, Minggu (12/6).

CDC memiliki kemampuan untuk menilai kembali pesanan kapan saja dan berpotensi mengembalikannya, terutama jika varian baru berkembang dan menimbulkan kekhawatiran. Langkah itu sudah dilakukan sejak Januari 2021.

Pejabat itu mengatakan pemerintahan Biden berencana untuk bekerja dengan maskapai penerbangan untuk memastikan transisi yang mulus dengan perubahan, tetapi kemungkinan akan menjadi langkah yang disambut baik oleh sebagian besar industri.

"Pandemi Covid-19 kini telah bergeser ke fase baru, karena meluasnya penggunaan vaksin Covid-19 yang sangat efektif, ketersediaan terapi yang efektif, dan peningkatan tingkat penularan yang tinggi. kekebalan yang disebabkan oleh vaksin dan infeksi pada tingkat populasi di Amerika Serikat. Masing-masing tindakan ini telah berkontribusi pada penurunan risiko penyakit parah dan kematian di seluruh Amerika Serikat," kata CDC.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cerita di Balik Guntur Hamzah Jadi Hakim MK Gantikan Aswanto

Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK) Guntur Hamzah awalnya mengaku tidak tahu akan menjadi hakim konstitusi usulan DPR untuk menggantikan Aswanto.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tragedi Kanjuruhan Jadi 127 Tewas, 2 Di Antaranya Polisi

Sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, (tragedi Kanjuruhan).

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, PSSI Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

Buntut tragedi Kanjuruhan, PSSI memutuskan untuk menghentikan BRI Liga 1 2022/2023 selama satu pekan dan melarang Arema FC menjadi tuan rumah.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Dikabarkan Bertambah Jadi 62 Orang

Korban tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dikabarkan bertambah menjadi 62 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Arema FC Akan Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Musim Liga 1

Komisi Disiplin PSSI menegaskan bahwa Arema FC bisa terkena sanksi tidak dapat menjadi tuan rumah di sisa laga BRI Liga 1 2022/2023.

NEWS | 2 Oktober 2022

Video: Gas Air Mata Bikin Massa di Kanjuruhan Panik

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata di Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ini Video Ribuan Suporter Merangsek Masuk Lapangan

Beredar video yang menunjukkan suporter merangsek masuk lapangan usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan: Aturan FIFA, Gas Air Mata Terlarang

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI: Arema Bisa Kena Sanksi Keras

Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan setelah laga BRI Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu, 1 Oktober 2022.

NEWS | 2 Oktober 2022

Persebaya Berduka atas Korban Tewas dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Persebaya Surabaya menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam kerusuhan usai laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Penyelenggara Dapat Dipidanakan

Tragedi Kanjuruhan, Penyelenggara Dapat Dipidanakan

NEWS | 16 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings