Logo BeritaSatu

Taiwan Klaim Punya Senjata Rudal yang Bisa Serang Beijing

Minggu, 19 Juni 2022 | 11:06 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Taipei, Beritasatu.com- Taiwan mengatakan memiliki rudal yang dapat menyerang kota Beijing di Tiongkok. Seperti dilaporkan RT, Sabtu (18/6/2022), seorang pejabat senior mengatakan Taipei memiliki rudal jarak jauh yang mampu mencapai jantung daratan Tiongkok.

Ketua majelis legislatif Taipei You Si-kun Taiwan memiliki kemampuan untuk menyerang ibu kota Tiongkok dengan rudal supersonik buatan dalam negeri. Dia juga mengklaim pulau itu mendapat petunjuk dari angkatan bersenjata Ukraina di tengah serangan Rusia yang sedang berlangsung.

Saat pidato baru-baru ini, You Si-kun mengatakan bahwa meskipun Taipei tidak mencari konfrontasi dengan Tiongkok, Taiwan memiliki kemampuan untuk merespons dengan kekuatan jika terjadi konflik.

“Taiwan tidak akan mengambil inisiatif untuk menyerang Beijing, tetapi sebelum Beijing ingin menyerang Taiwan, pertama-tama harus mempertimbangkan bahwa Taiwan memiliki kemampuan untuk menyerang,” katanya.

Anggota berpengaruh dari Partai Progresif Demokratik yang berkuasa itu menambahkan bahwa pulau itu dapat “menyerang Beijing” dengan supersonik Yung yang dikembangkan secara lokal.

Rudal jelajah Feng Taiwan diluncurkan pada tahun 2018 untuk meningkatkan kemampuan amunisi Yung Feng, menenggelamkan anggaran lebih dari US$ 400 juta (Rp 5,9 triliun) ke dalam rudal.

“Anda melanjutkan untuk menarik kesejajaran antara potensi permusuhan dengan Tiongkok dan konflik yang berkecamuk di Eropa Timur, menekankan pentingnya keinginan untuk membela, saat menyatakan Taiwan telah menarik “inspirasi dari perang Ukraina-Rusia,”

“[Partai Komunitas Tiongkok] harus menyeberangi Selat Taiwan untuk menyerang Taiwan, yang berbeda dengan serangan Rusia ke Ukraina. Jika Anda ingin mendarat, Anda akan bertarung di tepi pantai. Jika pendaratan berhasil, semua orang di Taiwan harus bertekad mati seperti Ukraina. Pergilah dan jangan biarkan Tiongkok menelan Taiwan,” lanjutnya.

Meskipun pejabat itu mengatakan "membantu diri sendiri" adalah prinsip panduan penting bagi Taipei dan Kyiv, baik pulau itu maupun Ukraina telah menerima gelombang senjata Barat dan bentuk dukungan asing lainnya.

Sementara pemerintahan AS pimpinan Joe Biden menyetujui beberapa putaran penjualan senjata ke Taiwan dan Ukraina. puluhan miliar dolar dalam bentuk transfer senjata ke militer Ukraina sejak menjabat.

Menanggapi komentar You, perwakilan dari kantor Urusan Taiwan Tiongkok memperingatkan bahwa setiap serangan dari Taipei akan memiliki konsekuensi yang mengerikan.

“Ocehan anggota kemerdekaan pro-Taiwan yang keras kepala seperti You Si Kun hanya memperlihatkan sifat hiruk pikuk mereka. Jika [mereka] berani memukul batu dengan telur, itu hanya akan mempercepat kematian [mereka].” kata juru bicara Ma Xiaoguang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Berikut Rincian Pasalnya

Polri menetapkan enam orang tersangka terkait tragedi Kanjuruhan pascakericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang

NEWS | 6 Oktober 2022

Melihat Kembali Abainya Dirut PT LIB yang Berujung Tragedi Kanjuruhan

Ada momen yang menunjukkan abainya Dirut PT LIB Akhmad Hadian dalam merespons saran terkait jadwal pelaksanaan pertandingan yang berujung tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Usai Dicapreskan Nasdem, Anies Akan Bertemu AHY Besok

Anies Baswedan akan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke kantor DPP Partai Demokrat, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

NEWS | 6 Oktober 2022

Kapolri: 8 Tembakan Gas Air Mata Diarahkan ke Tribun pada Tragedi Kanjuruhan

Sebanyak 11 personel keamanan menembakkan gas air mata ke arah tribun penonton pada tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Ditetapkan Tersangka, Dirut PT LIB Dinilai Lalai Verifikasi Stadion

Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita ditetapkan sebagai tersangka tragedi Kanjuruhan, karena dinilai lalai tidak memverifikasi stadion layak fungsi.

NEWS | 6 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Kapolri: 11 Personel Tembakkan Gas Air Mata

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa, sebanyak 11 anggotanya menembakkan gas air mata di dalam stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur

NEWS | 6 Oktober 2022

KTT G-20, Relokasi PLTG Grati ke Bali Tuntas Akhir Oktober

PLN menargetkan relokasi PLTG Grati ke Bali selesai akhir Oktober sebagai bentuk dukungan untuk KTT G-20.

NEWS | 6 Oktober 2022

Dirut LIB Tersangka Tragedi Kanjuruhan Pernah Jadi Terlapor Kasus Rumah Judi

Salah satu tersangka tragedi Kanjuruhan, Dirut Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita sebelumnya sempat jadi terlapor di kasus rumah judi

NEWS | 6 Oktober 2022

Jadi Tersangka, Dirut PT LIB Sempat Sesalkan Tragedi Kanjuruhan

Salah satu pihak yang ditetapkan sebagai tersangka pada tragedi Kanjuruhan yakni Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita

NEWS | 6 Oktober 2022

Kapolri: Ini Penyebab Banyak Korban pada Tragedi Kanjuruhan

Kapolri menyebutkan banyak korban tewas pada tragedi Kanjuruhan karena pintu stadion terkunci dan tidak ada petugas yang berjaga.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Berikut Rincian Pasalnya

6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Berikut Rincian Pasalnya

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings