Logo BeritaSatu

Donald Trump Peringatkan Bahaya Perang Dunia III

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:45 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah memperingatkan bahaya Perang Dunia III. Seperti dilaporkan RT, Sabtu (18/6/2022), penanganan Washington atas konflik Ukraina dapat menyebabkan konflik global.

Menurut Trump, bantuan militer mewah yang diberikan ke Kyiv oleh Washington dapat mengakibatkan konflik di Ukraina berubah menjadi Perang Dunia III.

"Kami memiliki perang di Ukraina dan mungkin itu akan mengarah ke Perang Dunia III karena cara kami menanganinya," kata Trump memperingatkan dalam pidatonya di satu konferensi konservatif agama di Nashville, Tennessee pada Jumat.

“Kami baru saja memberikan US$ 40 miliar (Rp 593 triliun) di atas US$ 16 miliar (Rp 237 triliun) lainnya. Jadi, kami mendapatkan US$56 miliar,” ujarnya mengenai paket bantuan yang telah disetujui pemerintah Biden untuk Ukraina di tengah konflik dengan Rusia.

“Tetapi ketika Anda melihat Eropa – dan Jerman, dan Prancis dan semua negara lain ini – mereka telah memberikan sebagian kecil, sebagian kecil, sebagian kecil dari apa yang kami berikan. Kami adalah memberikan US$ 56 miliar (Rp 830 triliun)dan mereka memberikan beberapa miliar dolar. Dan merekalah yang lebih terkena dampaknya,” katanya.

Trump sekali lagi menyalahkan konflik pada Presiden Joe Biden, yang menggantikannya di Gedung Putih, bersikeras bahwa jika saya adalah presiden itu tidak akan pernah terjadi.

“Dan saya mengenal Putin dengan sangat baik dan kami membicarakannya… dia tahu konsekuensinya akan luar biasa. Dia mengerti itu dan dia tidak akan pernah melakukannya,” tegas mantan presiden itu.

“Jika pemilihan tidak dicurangi dan dicuri, kami tidak akan memiliki masalah dengan Ukraina yang diserang dengan kejam,” katanya.

Trump mendedikasikan sebagian besar pidatonya untuk menyerang dengar pendapat komite DPR yang sedang berlangsung pada peristiwa 6 Januari 2021. Mantan presiden itu mengklaim bahwa penyelidikan atas dugaan perannya dalam memprovokasi para pendukungnya untuk menyerbu US Capitol di Washington adalah kecurangan. kesepakatan dan perburuan penyihir sepihak.

Trump juga sekali lagi menggoda calon presiden pada 2024. “Apakah ada yang ingin saya mencalonkan diri sebagai presiden?” tanya Trump yang menyebabkan sorak-sorai keras dari penonton.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

Mensesneg Pratikno mengungkapkan salah satu alasan Presiden Jokowi mengusulkan Kasal Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI karena rotasi matra.

NEWS | 28 November 2022

Diguyur Hujan Deras, 4 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang

BPBD DKI Jakarta menyatakan empat ruas jalan di Jakarta tergenang akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda pada Senin (28/11/2022).

NEWS | 28 November 2022

Update: Pengungsi Korban Gempa Cianjur Capai 100.300 Orang

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan total pengungsi akibat gempa Cianjur, Jawa Barat per Senin 28 November 2022 sebanyak 100.300 orang. 

NEWS | 28 November 2022

RSUD Sayang: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA di Pengungsian

Wakil Direktur RSUD Sayang, Neneng Efa Fatimah korban gempa Cianjur terserang infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) di posko pengungsian. 

NEWS | 28 November 2022

Update Korban Gempa Cianjur: 323 Meninggal Dunia dan 9 Orang Hilang

BNPB mencatat 323 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, per Senin 28 November 2022. Sementara itu sebanyak 9 orang masih dinyatakan hilang.

NEWS | 28 November 2022

Cegah Politik Uang, Bawaslu Kerja Sama dengan Gopay dan OVO

Bawaslu akan lakukan kerja sama dengan platform digital seperti Gopay dan OVO untuk mencegah terjadinya politik uang.

NEWS | 28 November 2022

Calon Panglima TNI Yudo Margono Punya Harta Rp 17,9 Miliar

Kasal Laksamana Yudo Margono yang diusulkan oleh Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI memiliki harta Rp 17,9 miliar.  

NEWS | 28 November 2022

DPR Bakal Gali 5 Hal Ini kepada Yudo Margono Saat Fit and Proper Test

DPR akan menggali lima hal utama kepada Kasal Laksamana Yudo Margono saat fit and proper test calon Panglima TNI nanti. 

NEWS | 28 November 2022

Puan Ungkap Alasan Kasal Yudo Margono Dipilih Jadi Calon Panglima TNI

Ketua DPR, Puan Maharani mengungkapkan alasan Kasal Laksamana Yudo Margono menjadi calon panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. 

NEWS | 28 November 2022

Solidaritas Guru, Alumni UPI Himpun Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

56 guru tewas akibat gempa Cianjur, Alumni UPI serentak bergerak menggalang bantuan untuk para korban.

NEWS | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Kasal Yudo Margono

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE