Logo BeritaSatu

Wacana Gibran untuk Pilgub, Djarot: Biarkan Fokus di Solo

Rabu, 22 Juni 2022 | 16:20 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi sosok yang didorong untuk maju dalam pemilihan gubernur. Terkait hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menekankan agar Gibran dibiarkan untuk fokus terlebih dahulu menjalankan tugas sebagai wali kota Solo.

"Mas Gibran diberikan kesempatan bagaimana seorang pemimpin itu tidak bisa instan, biarkan dia fokus terlebih dahulu di Solo," kata Djarot di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Djarot mengingatkan, Pilgub 2024 masih lama. Untuk itu, dia mendorong Gibran untuk fokus bekerja maksimal dulu di Solo demi memajukan rakyat di daerah tersebut.

"Untuk bisa betul-betul apa yang sudah diletakkan oleh Pak Jokowi dan Pak Rudy (mantan Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo) itu bisa ditingkatkan Mas Gibran," tutur Djarot.

Tidak kalah penting, dia juga mengingatkan jabatan merupakan sebuah ujian. Dia menegaskan, yang menentukan lulus atau tidaknya Gibran dalam ujian tersebut adalah masyarakat luas.

"Lulus tidaknya yang menentukan bukan dirinya, yang menetukan ya rakyatnya warganya, tetapi yang lebih atas lagi yang menentukan uji itu lulus adalah Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.

Sebelumnya, Gibran sempat menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang. Ia mengaku dalam salah satu bahasan dengan Prabowo terkait maju di Pilgub 2024.

Selain itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, Gibran akan dipertimbangkan untuk maju di Pilgub pada 2024.

"Tentu saja Mas Wali Kota Solo jadi salah satu kader sesuai dengan mekanisme, kami pertimbangkan maju di Pilkada 2024," kata Puan seusai acara Haul Bung Karno, di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin malam (20/6/2022).

Namun, Puan belum bisa memastikan apakah Gibran akan maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah mengingat Pilkada serentak masih terlalu jauh sehingga belum ada keputusan.

"Masih jauh banget, kita pilpres dulu bulan Februari 2024 sementara pilkada masih bulan November. Setelah persiapan Pilpres matang, setelah kita selesai pilpres bulan Februari, baru kita persiapan pilkada. Jadi sekarang fokus pada posisi jabatan di kabupaten/kota atau provinsi saja," ujar Puan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hari Ini Ada 25 Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet

Pasien Covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini Senin (3/10/2022) tersisa 25 orang.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Mendes PDTT Sampaikan Duka Cita

Mendes PDTT menyampaikan bela sungkawa dan duka cita mendalam atas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Ahli Waris Tragedi Kanjuruhan, Dapat Santunan Rp 15 Juta

Pemerintah memberi perhatian kepada korban tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang dengan memberikan santunan kepada ahli waris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Jokowi Santuni Keluarga Para Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan santunan sebesar Rp 50 juta kepada masing-masing keluarga korban tewas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pemerintah Santuni 125 Ahli Waris Tragedi Kanjuruhan

Pemerintah memberikan santunan ahli waris kepada korban Tragedi Kanjuruhan, di Kantor Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tak Ingin Tragedi Kanjuruhan Terulang, Presiden PKS Dorong Evaluasi Menyeluruh

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu tak menginginkan tragedi Kanjuruhan, usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

NEWS | 3 Oktober 2022

KPK Duga Rektor Unila secara Sepihak Batasi Kuota Penerimaan Maba

KPK mendalami dugaan Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani secara sepihak membatasi kuota penerimaan mahasiswa baru (maba)

NEWS | 3 Oktober 2022

Gocekan Jawaban Menko Airlangga Bikin Gibran Tepok Jidat

Airlangga dan Gibran menyempatkan untuk berbincang ringan dan bermain tebak-tebakan dan diunggah melalui akun media sosial Instagram.

NEWS | 3 Oktober 2022

Prank Baim Wong dan Paula ke Kepolisian Berbuah Somasi

Baim Wong beserta istrinya Paula Verhoeven disomasi oleh kantor hukum Bow and Parners terkait konten prank KDRT kepada kepolisian. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Dalami Kasus Suap Lukas Enembe, KPK Panggil Pramugari

KPK memanggil pramugari untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menyeret Gubernur Papua Lukas Enembe.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kepastian Hukum Masih Jadi Masalah Klasik Investasi Migas

Kepastian Hukum Masih Jadi Masalah Klasik Investasi Migas

EKONOMI | 1 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings