Logo BeritaSatu

Nikita Mirzani Laporkan Penyidik Polresta Serang ke Propam Polri

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:41 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Nikita Mirzani akhirnya melaporkan aparat penyidik Polres Serang Kota ke Propam Mabes Polri pada Rabu (22/6/2022) terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan penyebaran fitnah yang dilaporkan Dito Mahendra. Dalam kasus ini, sebelumnya Nikita hendak dijemput paksa oleh polisi di kediamannya di Jakarta pada Rabu (15/6/2022) dini hari lalu, namun gagal membawa Nikita ke Polres Serang Kota.

Nikita Mirzani yang didampingi kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid mendatangi Propam Mabes Polri sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (22/6/2022). Kepada media, Fahmi menyatakan kedatangannya dan kliennya sebagai upaya meminta perlindungan atas kasus yang menjerat Nikita.

Advertisement

"Hari ini, kami membuat laporan ke Divisi Propam Polri terhadap penyidik Polres Serang Kota dan laporannya sendiri telah teregister Nomor: SPSP2/3542/VI/2022/Bagyanduan," ungkap Fahmi.

Tak hanya ingin melaporkan penyidik, Nikita yang kini janda beranak empat itu juga berupaya meminta perlindungan dari Propam Polri lantaran kasusnya ini berkaitan dengan aparat kepolisian.

"Jadi Niki datang ke sini minta perlindungan hukum dan keadilan pada Kadiv Propam atas adanya dugaan kriminalisasi dan ketidakprofesionalan, intinya seperti itu. Materinya seperti apa ada sekitar sembilan halaman tadi kita sampaikan berikut lampiran-lampirannya. Nanti poin-poinnya akan kami sampaikan," lanjut Fahmi.

Fahmi juga membawa sejumlah barang bukti yang diserahkan kepada Divisi Propam Polri agar bisa diteliti secara hukum apakah ada pelanggaran dilakukan penyidik Polres Serang Kota saat hendak melakukan penjemputan paksa Nikita di kediamannya.

"Kita tadi membawa barang buktinya dan kita sudah serahkan. Pastinya nanti ada tanda terimanya baru dapat kami sampaikan dengan jelas. Yang jelas kedatangan Niki ke sini ini untuk mencari keadilan dan ingin semua proses tegak lurus," tegasnya.

Nikita sendiri menegaskan apa yang dilakukannya ini sebagai tindakan yang wajar sebagai warga negara yang ingin mencari keadilan. Nikita merasa dizalimi dan dilanggar haknya sebagai warga negara.

"Yang pasti nggak ada kata damai. Nanti semuanya dijelaskan sama Bang Fahmi kalau semua (laporannya) sudah selesai," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari Pihak Polresta Serang Kota terkait pelaporan Nikita ke Divisi Propam Polri.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gelar OTT, KPK Benarkan Tangkap Bupati Pemalang

OTT KPK terhadap  Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dilakukan pada hari Kamis tanggal 11 Agustus 2022 sore atas tindak pidana korupsi berupa suap.

NEWS | 12 Agustus 2022

Rusia Tidak Lagi Anggap Swiss sebagai Negara Netral

Rusia menganggap Swiss bukan lagi negara netral sehingga tidak dapat mewakili Ukraina di Moskwa.

NEWS | 12 Agustus 2022

Pemerintah Ajak Masyarakat Waspadai Krisis Pangan Global

Kementerian Pertanian (Kementan) meminta masyarakat dan pelaku industri pangan untuk terus waspada terhadap potensi krisis pangan global.

NEWS | 12 Agustus 2022

Program 1 Juta Kelapa Genjah Tingkatkan Pendapatan Masyarakat

Jokowi menegaskan pengembangan kelapa genjah memiliki nilai ekonomi tinggi sehingga masyarakat perlu didorong untuk menanamnya.

NEWS | 12 Agustus 2022

Jokowi Canangkan Tanam 1 Juta Batang Kelapa Genjah

Jokowi melakukan penanaman kelapa genjah di Solo Raya. Pemerintah menargetkan penanaman kelapa genjah 1 juta batang se-Indonesia.

NEWS | 12 Agustus 2022

G7 Desak Rusia Kembalikan Kendali Pembangkit Nuklir ke Ukraina

Kelompok negara G7 mendesak Rusia untuk mengembalikan kendali pembangkit nuklir Zaporizhzhia ke Ukraina.

NEWS | 12 Agustus 2022

Secara Diplomatik, Swiss Diminta Wakili Ukraina di Rusia

Ukraina telah meminta Swiss untuk mewakilinya secara diplomatis di Rusia. Swiss menekankan bahwa Moskwa perlu menerima usulan tersebut.

NEWS | 12 Agustus 2022

Beredar CCTV Perjalanan Istri Ferdy Sambo hingga Menghilangnya Brigadir J

Beredar video rekaman CCTV yang mengabadikan peristiwa runtut perjalanan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi hingga menghilangnya Brigadir J.

NEWS | 12 Agustus 2022

Ke Bareskrim, Integrity Beberkan Dugaan Korupsi Penerbitan HGU

Bareskrim Polri memberi atensi khusus atas laporan dugaan korupsi di areal kerja PT Inhutani II, Kotabaru, Kalsel yang dilaporkan Integrity Law Firm.

NEWS | 12 Agustus 2022

Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 11 Agustus 2022

Berikut ini Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 11 Agustus 2022 sesuai data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 11 Agustus 2022


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gelar OTT, KPK Benarkan Tangkap Bupati Pemalang

Gelar OTT, KPK Benarkan Tangkap Bupati Pemalang

NEWS | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings