Logo BeritaSatu

Denpasar Raih Penghargaan Desa Wisata Nusantara Nasional

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:14 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Kota Denpasar berhasil menggondol penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara lewat program Wisata Edukasi Subak Teba Majalangu. Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara, tersebut di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Penghargaan ini diserahkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam rangkaian penyerahan Coorporate Social Responsibility (CSR) dan Pembangunan Desa Berkelanjutan Awards 2022 yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan.

Advertisement

Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa promosi merupakan kunci pengembangan desa wisata tersebut. "Saya berharap BUMN dan Swasta terus mengembangkan program CSR dengan memotivasi masyarakat mendukung pengembangan desa wisata yang berkelanjutan," ujarnya.

Di samping itu Wapres Ma'ruf Amin berharap pengembangan desa wisata dapat mengembangkan lapangan kerja, terlebih dalam pasca pandemi saat ini. "Semoga penghargaan ini bisa memantik inspirasi bagi desa wisata yang lain," ujar Ma'ruf Amin.

Wali Kota Jaya Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemendes PDTT. "Kami ucapan terima kasih atas perhatian dan penghargaan dari Kemendes PDTT," ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penghargaan ini tidak terlepas dari program Wisata Edukasi Subak Teba Majalangu yang merupakan salah satu destinasi wisata milik Desa Kesiman Kertalangu yang terletak di kawasan jogging track Desa Budaya Kertalangu. Wisata Teba Majelangu memiliki konsep edukasi pertanian Bali yang diperkenalkan kepada anak-anak tentang metode-metode pertanian hingga melakukan praktik langsung.

Penghargaan ini juga tidak terlepas dari komitmen masyarakat Desa Kesiman Kertalangu dalam mewujudkan wisata edukasi di Desa setempat.

"Penghargaan ini dapat memberikan cambuk semangat kepada masyarakat Desa Kesiman Kertalangu untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa khususnya Wisata Edukasi Teba Majelangu yang dapat memberikan manfaat edukasi, lingkungan dan juga ekonomi," ujar Jaya Negara.

Sementara Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena menyampaikan Wisata Edukasi Subak Teba Majelangu berdiri sejak 2020 yang menjadi satu lokasi Desa Budaya Kertalangu. Wisata Edukasi Subak Teba Majelangu ini dihadirkan bukan hanya menyerap sekolah-sekolah dari Desa Kesiman Kertalangu saja, melainkan juga sekolah-sekolah di Bali, hingga ruang lingkup nasional.

"Saat ini Teba Majelangu juga mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dengan memberikan penghargaan sebagai promosi desa wisata nusantara, serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurha Jaya Negara beserta jajarannya yang juga telah memberikan perhatian dan mendukung keberadaan Teba Majelangu,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tito Karnavian Pimpin Upacara HUT Ke-77 RI di Pulau Rote

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di lapangan Nembrala Kecamatan Rote Barat.

NEWS | 17 Agustus 2022

Makna Merdeka, Firli: Saat Indonesia Bebas Korupsi

 Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan, merdeka yang sesungguhnya yakni pada saat Indonesia sudah terbebas dari masalah korupsi.

NEWS | 17 Agustus 2022

HUT RI, Mentan Sampaikan Terima Kasih kepada Para Petani

Pada HUT RI ke-77, Mentan menyampaikan terima kasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

NEWS | 17 Agustus 2022

Dilaporkan Deolipa, Kuasa Hukum Bharada E: Saya Hadapi

Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy mengatakan bahwa dirinya akan menghadapi laporan yang dilayangkan Deolipa Yumara

NEWS | 17 Agustus 2022

Moeldoko: Terapkan Pesan Jokowi soal Eling lan Waspodo

Moeldoko mengajak masyarakat untuk menerapkan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal eling lan waspodo dalam kehidupan sehari-hari.

NEWS | 17 Agustus 2022

421 Napi Korupsi Peroleh Remisi, 4 Orang Langsung Bebas

Ada 421 napi perkara korupsi yang memperoleh remisi pada peringatan HUT Ke-77 RI kali ini, dan empat napi di antaranya langsung bebas dari tahanan

NEWS | 17 Agustus 2022

HUT Ke-77 RI, Wapres Ma’ruf Amin: Rapatkan Persatuan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta semua elemen bangsa menjadi peringatan HUT ke-77 RI sebagai kesempatan untuk kembali merapatkan persatuan.

NEWS | 17 Agustus 2022

Lagu Farel Prayoga Membuat Ibu Iriana dan Para Menteri Berjoget di HUT ke-77 RI

Penyanyi cilik Farel Prayoga membuat Ibu Negara Iriana Jokowi serta para menteri dan sejumlah artis berjoget.

NEWS | 17 Agustus 2022

HUT Ke-77 RI, Erick Thohir: Indonesia Bangsa Tahan Banting

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, Indonesia adalah bangsa tahan banting sehingga bisa bertahan sampai dengan umur 77 tahun

NEWS | 17 Agustus 2022

Komnas HAM Diminta Segera Periksa Kembali Putri Candrawathi

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan mendesak agar Komnas HAM dan Komnas Perempuan bisa segera memeriksa Putri Candrawathi.

NEWS | 17 Agustus 2022


TAG POPULER

# Prabowo Subianto


# Ferdy Sambo


# Polisi Pengedar Narkoba


# Sekolah Lapang


# Puan Maharani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Eks Wali Kota Cimahi Dibawa ke KPK, Firli: Tunggu Pemeriksaan

Eks Wali Kota Cimahi Dibawa ke KPK, Firli: Tunggu Pemeriksaan

NEWS | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings