Logo BeritaSatu

Citilink Disomasi karena Pemutusan Kontrak Kerja

Jumat, 24 Juni 2022 | 12:45 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Advokat Albert Kuhon membenarkan pihaknya telah dua kali mengirim somasi kepada Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rai. Citilink disomasi, karena memutus kontrak kerja terhadap Lidson Mulia Siregar.

“Citilink melakukan pemutusan kontrak kerja seenaknya kepada klien kami, Lidson Mulia Siregar,” ujar Albert dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Albert menuturkan kliennya sejak awal 2018 telah berkali-kali dikontrak oleh pihak Citilink. Kontrak terakhir bertanggal 9 Desember 2021. “Masa berlaku Perjanjian Jasa Advisory selama 1 (satu) tahun, dari tanggal 10 Desember 2021 sampai dengan tanggal 9 Desember 2022,” ucap Albert mengutip isi Pasal 1 perjanjian antara PT Citilink Indonesia dengan Mulia Siregar.

Pihak PT Citilink Indonesia yang diwakili oleh Sumedi, melalui surat tertanggal 18 Maret 2022 melakukan pengakhiran perjanjian Nomor CITILINK/JKTDHQG/Adv-003/XII/2021. Disebutkan tanggal efektif pengakiran perjanjian, yaitu pada 17 April 2022.

Mulia menyatakan tidak berkeberatan kontrak tersebut diakhiri. Namun, ia meminta hak-haknya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Karena tidak dipenuhi oleh PT Citilink Indonesia, ia meminta advokat Albert Kuhon dan Guntur Pangaribuan mendampinginya.

Sumedi yang mewakili pihak perusahaan bersikukuh bahwa tindakan yang dilakukan PT Citilink Indonesia sudah benar. Meski begitu, Albert menepis argumentasi tersebut. “Entah peraturan mana yang dia pakai. Yang jelas kami sudah kirimkan teguran atau somasi terakhir. Kalau masih bandel, kami tempuh jalur hukum,” ujar Albert.

Albert bersama Guntur Manumpak Pangaribuan melayangkan somasi kedua pada 17 Juni 2022. “Kami beri waktu kepada pihak Citilink, selambat-lambatnya tanggal 24 Juni 2022 pukul 16.00 WIB sudah membayar kewajibannya kepada klien,” ujar Guntur.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Dinilai Punya Pengaruh Besar Damaikan Rusia-Ukraina

Pengamat militer Robi Sugara mengatakan Presiden Jokowi berperan sebagai negosiator kelas dunia dan punya pengaruh besar mendamaikan Rusia dan Ukraina.

NEWS | 7 Juli 2022

Penularan Covid-19 Tak Berhenti karena Level PPKM Berubah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, penularan Covid-19 tidak berhenti karena status PPKM berubah dari dua ke satu.

NEWS | 7 Juli 2022

Pemkab Bogor Prioritas Penanganan Stunting di 36 Desa

Pemkab Bogor memprioritaskan penanganan stunting di 36 desa dari total 432 desa dan kelurahan yang ada di kabupaten ini.

NEWS | 7 Juli 2022

Polisi Sisir Pesantren Cari Putra Kiai Tersangka Cabul

Polisi hingga kini masih menyisir area Pesantren Shiddiqiyah Ploso, Kabupaten Jombang, mencari tersangka cabul, yang merupakan anak kiai pengasuh pesantren itu

NEWS | 7 Juli 2022

Hari Raya Iduladha, CFD di Ibu Kota DKI Jakarta Ditiadakan

Pemprov DKI Jakarta meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day atau CFD saat Hari Raya Iduladha.

NEWS | 7 Juli 2022

Ini Tampang Medina Zein Saat Mengenakan Rompi Tahanan

Selebgram Medina Zein ditahan Kejari Jakarta Selatan di Rutan Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Uci Flowdea.

NEWS | 7 Juli 2022

Boris Johnson Mundur sebagai Pemimpin Partai Konservatif

Boris Johnson mengundurkan sebagai pemimpin partai Konservatif Inggris, pada Kamis (7/7/2022) yang membuka jalan bagi pemilihan perdana menteri baru.

NEWS | 7 Juli 2022

Anies Resmikan Perpustakaan Jakarta dan PDS HB Jassin

Gubernur DKI Jakarta meresmikan Perpustakaan Jakarta dan Pusat Dokumen Sastra (PDS) HB Jassin di kawasan Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (PKJ TIM)

NEWS | 7 Juli 2022

IDAI Terbitkan Rekomendasi Terbaru Wajib Booster Sebelum PTM

IDAI mengeluarkan rekomendasi terbaru mewajibkan vaksinasi lengkap dan booster Covid-19 bagi para siswa sebelum mengikuti PTM.

NEWS | 7 Juli 2022

Paul Zhang Disebut Ajarkan M Kace Buat Konten Penistaan Agama

Sidang penganiayaan terhadap M Kace atau M Kece atas terdakwa Napoleon Bonaparte mengungkap M Kace diajarkan Paul Zhang dalam membuat konten penistaan agama.

NEWS | 7 Juli 2022


TAG POPULER

# Pertalite


# Kepala RS Tewas Ditikam


# Timnas U-19


# Presidential Threshold


# Covid-19 di Jepang


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Dinilai Punya Pengaruh Besar Damaikan Rusia-Ukraina

Jokowi Dinilai Punya Pengaruh Besar Damaikan Rusia-Ukraina

NEWS | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings