Logo BeritaSatu

Gelar Vokasi 2022: Ajang Kolaborasi SMK dengan Dunia Usaha

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:59 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan Gelar Vokasi 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kemendikbudristek, Suharti mengatakan pihaknya terus mendorong berbagai upaya kolaborasi sekolah menengah kejuruan (SMK) dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) untuk menghasilkan lulusan yang akan menciptakan lapangan kerja maupun lulusan siap kerja.

Adapun Gelar Vokasi 2022 ini bertajuk, "Kolaborasi antara Direktorat Jende (Ditjen) Diksi, Industri dan Dunia Kerja dalam Mewujudkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia”. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI).

Suharti menuturkan sangat antusias dan optimistis hasil karya anak bangsa berkualitas dan dapat bersaing dengan industri luar negeri.

“Saya yakin bahwa kita bisa melakukan banyak hal untuk bisa memastikan ekonomi Indonesia menjadi baik dengan ketersediaan produk dalam negeri yang semakin banyak, dan tentunya yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa masyarakat indonesia mencintai produk dalam negeri,” tutur Suharti, dalam siaran pers tertulis, Minggu (26/6/2022).

Suharti menambahkan, target pasar di Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk hasil karya anak bangsa khususnya vokasi dapat diminati dan digandrungi oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Hal ini mengingat pangsa pasar Indonesia yang sangat luas dengan jumlah penduduk yang besar.

“Oleh karena itu, tantangan akan lebih banyak untuk selanjutnya teman-teman di vokasi ini dapat menyiapkan produk-produk yang tentunya dengan teknologi yang lebih baik,” jelas Suharti.

Baca selanjutnya
Sementara itu, Kepala BBPPMPV BMTI, Supriyono dalam laporannya mengatakan Gelar Vokasi ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Viral, Video Pembantaian Mengerikan oleh TPNPB di Papua Barat

Video pembantaian 4 dari 14 pekerja proyek oleh TPNPB di Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (29/9/2022) malam, beredar di media sosial.

NEWS | 1 Oktober 2022

Arkeolog Tiongkok Temukan Tengkorak Manusia Berusia 1 Juta Tahun di Hubei

Arkeolog Tiongkok mengumumkan, menemukan tengkorak manusia yang hampir lengkap berusia sekitar 1 juta tahun dari sebuah situs penggalian di provinsi Hubei.

NEWS | 1 Oktober 2022

Puan: P-20 Beri Dampak Positif untuk Pariwisata Indonesia

Ketua DPR RI Puan Maharani meyakini, forum P-20 atau The 8th G20 Parliamentary Speaker Summit akan berdampak positif terhadap pariwisata Indonesia.

NEWS | 1 Oktober 2022

DPRD Kota Bogor Serap Aspirasi Warga Pascakenaikan BBM

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menjelaskan bahwa reses memungkinkan masyarakat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan.

NEWS | 1 Oktober 2022

Fotonya di Kafe Tanpa Jilbab Beredar Luas, Wanita Iran Ini Langsung Ditangkap

Pasukan keamanan Iran menangkap seorang wanita setelah foto dirinya dan wanita lain yang sedang makan di sebuah kafe di Teheran tanpa jilbab beredar luas.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jokowi Tidak Pakai Masker Saat Pimpin Upacara, Ini Penjelasan Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memakai masker saat menjadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen Pancasila Sakti.

NEWS | 1 Oktober 2022

Pelonggaran Masker Diberlakukan Saat Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Pelonggaran penggunaan masker diberlakukan saat pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Jokowi tidak pakai masker.

NEWS | 1 Oktober 2022

Usut Tuntas Pembantaian 4 Pekerja Proyek di Papua Barat

Usut tuntas  penyerangan TPNPB terhadap 14 pekerja proyek jalan di Teluk Bintuni, Papua Barat, yang menewaskan 4 korban.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur

NEWS | 1 Oktober 2022

Gempa Berkekuatan M6,0 Guncang Wilayah Tapanuli Utara

BMKG melaporkan gempa bumi tektonik dengan kekuatan M6,0 guncang wilayah Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Sabtu, (1/10/2022).

NEWS | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Viral, Video Pembantaian Mengerikan oleh TPNPB di Papua Barat

Viral, Video Pembantaian Mengerikan oleh TPNPB di Papua Barat

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings