Logo BeritaSatu

Wagub Riza Memahami Desakan Masyarakat agar Holywings Ditutup

Senin, 27 Juni 2022 | 17:51 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merespons desakan masyarakat agar Holywings segera ditutup. Desakan tersebut imbas dari unggahan promosi Holywings yang memberikan minuman keras (miras) gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

Riza mengaku memahami desakan masyarakat tersebut. Namun, Pemprov DKI, katanya, bekerja berdasarkan aturan yang belaku.

"Jadi Pemerintah Provinsi DKI mengambil langkah-langkah sesuai aturan. Kami sangat mengerti, memahami di masyarakat dan meminta agar Holywings segera ditutup," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (27/6/2022).

Dikatakan Riza, pihaknya tidak bisa langsung menutup usaha kafe dan bar Holywings. Sebab, ada beberapa langkah yang harus dilakukan sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

"Tetapi untuk mencapai ke situ perlu ada langkah-langkah sesuai aturan pergub yang ada yaitu teguran pertama tujuh hari setelah dikeluarkan dari tanggal 23 sampai tanggal 30. Sekarang proses evaluasi tujuh hari ini apa saja yang dilakukan pihal Holywings," ucapnya.

Riza mengungkapkan teguran pertama yang dilayangkan Pemprov DKI sudah diterima oleh pihak Holywings. Pada saat itu Holywings sudah menjawab yaitu dalam bentuk meminta maaf, klarifikasi, dan menurunkan atau take down unggahan di Instagram yang mempromosikan miras serta berjanji tidak akan mengulangi lagi tindakan tersebut.

Menurut Riza, masalah perizinan merupakan tanggung jawab pemerintah. Sedangkan masalah pidana dan hukum dari pihak kepolisian.

"Dari kepolisian juga sudah mengambil langkah-langkah. Sudah ada enam tersangka dan bahkan sudah ditahan. Jadi kami terus berkoordinasi dengan pihak kepolisiasn dalam hal ini Polda Metro Jaya," tutur Riza.

Diketahui, Holywings Indonesia mengeluarkan promosi pemberian minuman beralkohol secara gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria. Promosi itu berlaku setiap hari Kamis dengan syarat membawa kartu identitas. Promosi itu menjadi perhatian dan polemik karena viral di media sosial.

Terkait hal itu, Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan enam orang sebagai tersangka terkait unggahan promosi Holywings yang memberikan minuman keras (miras) gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan keenam tersangka tersebut merupakan direktur dan karyawan Holywings dengan inisial EJD (27), NDP (36), DAD (27), EA (22), A (25), dan AAM (25).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pelaku Usaha Perjalanan Wisata Optimistis Pariwisata Bangkit

Pelaku usaha perjalanan wisata optimistis pariwisata akan bangkit setelah sebelumnya dihantam pandemi Covid-19.

NEWS | 28 September 2022

Dinas Keamanan Swedia Ambil Alih Penyelidikan Kebocoran Gas Nord Stream

Dinas keamanan Swedia mengatakan mereka akan menyelidiki ledakan dan kebocoran gas yang tidak dapat dijelaskan pada jaringan pipa Nord Stream

NEWS | 28 September 2022

Kasus Kumulatif dan Suspek Covid-19 sampai 28 September 2022

Infografik tentang data jumlah kasus kumulatif dan suspek Covid-19 di Indonesia sampai tanggal 28 September 2022.

NEWS | 28 September 2022

Data Kematian Covid-19 di Indonesia sampai 28 September 2022

Infografik tentang data jumlah kematian Covid-19 di Indonesia sampai dengan tanggal 28 September 2022.

NEWS | 28 September 2022

Rugikan Rp 106 Triliun, Kasus KSP Indosurya Timbulkan Kerugian Terbesar

Berdasarkan analisis PPATK, nominal kerugian Rp 106 triliun yang diderita para korban KSP Indosurya adalah yang terbesar di Indonesia. 

NEWS | 28 September 2022

Eks Pegawai KPK Harap Febri Diansyah-Rasamala Tak Bela Sambo

Yudi Purnomo berharap Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang mengubah keputusan untuk tidak membela Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

NEWS | 28 September 2022

Daewoong Foundation Gandeng ITB Dirikan Lembaga Penelitian Farmasi Mutakhir

Ini sebagai upaya Daewoong Foundation untuk membina bakat penelitian untuk pengembangan penelitian farmasi di Indonesia.

NEWS | 28 September 2022

Pengacara Ungkap Putri Candrawathi Tidak Siap Ditahan

Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Arman Hanis mengungkapkan bahwa kliennya Putri Candrawathi tidak siap untuk ditahan.

NEWS | 28 September 2022

Ibas Tegaskan SBY Bukan Golden Boy of America

Ibas menegaskan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan golden boy of America atau anak emas Amerika Serikat (AS).

NEWS | 28 September 2022

Presiden Jokowi Memberikan Handphone Baru untuk Sabrila

Sabrila, pelajar SMA Negeri 1 Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sultra mendapatkan  sebuah handphone baru dari Presiden Joko Widodo.

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pelaku Usaha Perjalanan Wisata Optimistis Pariwisata Bangkit

Pelaku Usaha Perjalanan Wisata Optimistis Pariwisata Bangkit

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings