Logo BeritaSatu

BNNP Kalteng Ajak Masyarakat Lawan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 Juni 2022 | 21:03 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Palangkaraya, Beritasatu.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah (BNNP Kalteng) mengajak semua komponen masyarakat terus waspada dan tidak segan melawan penyalahgunaan narkotika.

Ancaman kejahatan tranasional tersebut harus dicegah sejak dini melibatkan kewaspadaan, kepedulian, kesadaran dan perlawanan seluruh lapisan masyarakat.

Advertisement

Hal itu disampaikan Kepala BNNP Kalteng Brigjen Sumirat Dwiyanto pada puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 secara daring melalui konferensi video di Aula Eka Hapakat, Kompleks Kantor Gubernur Kota Palangkaraya, Senin (27/6/2022).

Puncak peringatan HANI tahun 2022 dengan tema “Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia" ini juga dihadiri Sekda Provinsi Kalteng, H Nuryakin, Forkopimda, dan tokoh masyarakat Kalteng.

Mantan juru bicara BNN ini menegaskan langkah represif terhadap para pengedar dan bandar barang haram ini terus dimaksimalkan dengan mengejar serta memproses hukum sesuai UU yang berlaku. Namun, untuk para pecandu akan kita selamatkan dengan cara preemtip, prefentif hingga rehabilitasi.

Untuk itu ke depan, Kepala BNNP Kalteng Sumirat berharap daerah ini segera memiliki tempat rehabilitasi yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

Sumirat menyebutkan BNNP Kalteng telah mengungkap kasus menonjol methamphetamine atau shabu 5,4 kg tahun 2020, tahun 2021 sekitar 3,8 kg, tahun 2022 1,5 kg.

Dikatakan, langkah strategis yang dilakukan BNN, yaitu melalui strategi soft power approach, hard power approach, dan smart power approach.

Kepala BNNP Kalteng Sumirat mengatakan, masuknya narkoba ke bumi tambun bungai ini, membuktikan bahwa Kalteng Darurat Narkoba. Oleh karena itu, diperlukan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder dalam memerangi narkoba dan menggelorakan semangat "war on drugs" demi terwujudnya Kalteng Bersinar (Bersih Narkoba).

Di sela acara HANI itu, Kepala BNNP Kalteng Sumirat memberikan penghargaan kepada instansi pemerintah, swasta dan komponen masyarakat yang dinilai telah mendukung dan berpartisipasi dalam program P4GN pada tahun 2022.

Mereka adalah Gubernur Kalteng, Bupati Gunung Mas, Ditreskrimsus Narkoba Polda Kalteng, Lembaga Rehabilitasi Galillea, LSR (Lembaga Swadaya Rakyat), dan Fordayak.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Warga Minta Petugas Keamanan di Skywalk Kebayoran Lama Ditambah

Petugas keamanan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO/Skywalk) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan diminta ditambah guna memberikan rasa aman dan nyaman.

NEWS | 27 Januari 2023

Vaksinasi Booster ke-2 Gratis, Epidemiolog: Susun Regulasi Kesehatan

Pemerintah diminta terus memperkuat vaksinasi booster Covid-19 dosis kedua untuk meningkatkan imunitas pada masyarakat.

NEWS | 28 Januari 2023

Percepat Penanganan Kemiskinan, Ganjar Pranowo Beri 4 Arahan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menginisiasi percepatan penanganan kemiskinan di wilayah yang dipimpinnya.

NEWS | 27 Januari 2023

SMPN 42 Semarang Diserang Kelompok Remaja Bersenjata Tajam

SMPN 42 Semarang yang berada di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang diserang oleh sekelompok remaja bersenjata tajam, Jumat (27/1/2023). 

NEWS | 27 Januari 2023

Mendagri Bantah Larang Polisi dan Jaksa Periksa Kepala Daerah

Mendagri Tito Karnavian membantah melarang aparat penegak hukum, seperti Polri dan Kejagung untuk memeriksa kepala daerah. 

NEWS | 27 Januari 2023

Peringatan Satu Abad NU Bakal Spektakuler, Menag: Rugi Kalau Enggak Datang

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut meyakini puncak hari ulang tahun satu abad NU atau Nadhlatul Ulama akan spektakuler. 

NEWS | 27 Januari 2023

Jemaah Terus Disubsidi 60%, KPK: Nilai Manfaat Dana Haji Akan Habis

Jika jemaah haji terus mendapatkan subsidi sebesar 60%, KPK meyakini nilai manfaat dana haji yang dikelola BPKH akan habis.

NEWS | 27 Januari 2023

Kemenag Ungkap Pertimbangan Usulkan Biaya Haji 2023 Senilai Rp 69 Juta

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Hilman Latief menjelaskan mengenai usulan biaya haji 2023 naik menjadi sebesar Rp 69 juta.

NEWS | 27 Januari 2023

Menunggak, Aliran Listrik Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar Diputus

Jaringan listrik ke kantor bupati Kepulauan Tanimbar, Maluku diputus oleh PLN sejak Sabtu (21/1/2023).

NEWS | 27 Januari 2023

Cak Imin: Mutu dan Kualitas Pendamping Desa Harus Maju

Cak Imin juga mengajak seluruh pendamping desa untuk turut merealisasikan langkah-langkah pembangunan desa dengan memperluas jaringan desa di kawasan regional Asia Tenggara.

NEWS | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
29 Rumah di Lumajang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

29 Rumah di Lumajang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

NEWS | 31 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE