Logo BeritaSatu

DPRD Desak Bima Arya Tutup Permanen Elvis Eks Holywings

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:23 WIB
Oleh : Vento Saudale / JAS

Bogor, Beritasatu.com - Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mencabut izin Elvis Cafe karena tempat hiburan malam eks Holywings tersebut sudah beberapa kali membuat pelanggaran.

Ia mendukung langkah Pemkot Bogor menyegel Elvis eks Holywings Bogor hingga beberapa pekan ke depan. Atang mengaku sangat mengapreasiasi langkah Pemkot Bogor untuk menyegel Elvis Cafe.

Advertisement

"Bahkan kalau bisa, karena sudah beberapa kali pelanggaran, ya tutup permanen, cabut IMB-nya (Izin Mendirikan Bangunan)," kata Atang, Senin (27/6/2022).

Apalagi, dalam pengawasan yang dilakukan, terjadi pelanggaran oleh Elvis eks Holywings Bogor yang menjual minuman beralkohol di atas 5%.

"Harus ditindak tegas. Saya kira investasi tidak akan berhenti di sini, kita persilakan kepada pemilik modal untuk investasi dalam hal yang lain. Apakah rumah makan layak keluarga atau restoran ramah keluarga. Intinya adalah jauhi hal-hal yang merusak tatanan masyarakat Kota Bogor," tegas Atang.

Atang juga menyinggung soal ramai promo "nakal" Holywings yang menggratiskan minuman beralkohol bagi pengunjung bernama Muhammad dan Maria.

Baginya, promo itu merupakan hal yang sangat sadis lantaran ada upaya untuk menjual sesuatu yang diharamkan oleh Islam, justru menggunakan nama yang menjadi keteladanan umat Islam.

"Ini bukan satu hal yang bisa ditolelir. Tutup, saya kira itu sudah hal yang harus keras kita lakukan. Banyak hal yang harus kita lakukan oleh Holywings maupun mungkin sekarang namanya Elvis, untuk bisa berusaha di Kota Bogor tidak dengan menjual minuman beralkohol," ucapnya.

"Kita berharap bahwa akan lebih tegas lagi kita akan coba diskusikan di Forkopimda, bagaimana bisa lebih tegas untuk masalah Elvis eks Holywings," imbuh Atang.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Jatirin bahkan dengan tegas meminta Pemkot tidak hanya membekukan, tetapi mencabut izin Elvis.

"Jadi bukan dibekukan, tetapi cabut izinnya. Kalau sudah melanggar ya cabut izinnya," papar Jatirin ketus.

Menurutnya, Elvis sudah melanggar janji dan kesepakatan saat pertama kali dibuka, bahwa tidak akan menjual miras di atas 5% sesuai aturan Kota Bogor.

"Ternyata mereka menjual. Bilangnya mengedepankan kearifan lokal, ternyata tidak dilakukan, ya harus distop. Langkah yang dilakukan Pemkot Bogor itu tepat, jadi tidak usah lagi banyak pertimbangan. Ketika dia mengingkari janji, ya stop," tegas politisi PKB itu.

Buatnya, tidak perlu lagi ada perdebatan karena ternyata kekhwatiran masyarakat pada saat pertama kali dibuka itu terbukti.

"Walaupun suratnya katanya berganti nama, faktanya isinya masih sama kan. Kalau tegas, Pemkot Bogor akan lebih dihargai oleh pengusaha karena nanti ke depan pengusaha tidak berani main-main. Kalau kita masih tarik ulur, mereka berani main-main," jelas Jatirin.

Namun dia meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi dan menggeruduk Elvis eks Holywings Bogor. Jatirin meminta warga mempercayakan semuanya kepada wali Kota Bogor.

"Ketika Pemkot Bogor tidak melakukan aksi, seharusnya masyarakat melakukan sikap terbaik dengan datangi wali kota, desak untuk menindaknya," tuntasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kemendagri: Percepat Realisasi APBD Tahun Anggaran 2022

Kemendagri mengingatkan para kepala daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk mempercepat realisasi APBD tahun anggaran (TA) 2022.

NEWS | 19 Agustus 2022

Curi 141 Motor, Begal Asal Kabupaten Bogor Ditangkap

Berdasar pengakuan komplotan begal asal Kabupaten Bogor itu, mereka berhasil mencuri 141 motor sejak 2011.

NEWS | 19 Agustus 2022

PPDI Gandeng IFES dan UMJ Selenggarakan Engage Training

PPDI berkolaborasi dengan IFES dan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyelenggarakan Program Engage Training.

NEWS | 19 Agustus 2022

Pemkot Bogor Membekukan Izin Operasional 1.010 Angkot

Pemkot Bogor membekukan izin trayek 1.010 angkot di wilayahnya. Sanksi pembekuan izin lantaran pemilik kendaraan tidak memenuhi kewajibannya.

NEWS | 19 Agustus 2022

Srikandi KIB Gelar Pelatihan Pembuatan Roti dan Pastri

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memanfaatkan momen HUT ke-77 RI untuk mengonsolidasikan kekuatan.

NEWS | 19 Agustus 2022

Putri Candrawathi Tersangka, DPR: Gugur Motif Cemburu

Trimedya Panjaitan angkat bicara soal penetapan tersangka Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

NEWS | 19 Agustus 2022

Burhanuddin Minta Seluruh Jaksa Jadi Teladan di Masyarakat

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan jaksa sebagai abdi negara harus selalu mengingat peran, tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

NEWS | 19 Agustus 2022

Parpol Catut NIK Staf Bawaslu, Ketua KPU: Sipol Berjalan

Ketua KPU  Hasyim Asy'ari mengatakan kasus pencatutan NIK dua staf Bawaslu di Yogyakarta menjadi bukti sipol berjalan efektif.

NEWS | 19 Agustus 2022

Rayakan HUT Ke-77 RI, BP2MI Meriahkan dengan Beragam Lomba

BP2MI merayakan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun, 17 Agustus 2022 dengan beraneka ragam kegiatan.

NEWS | 19 Agustus 2022

Kekompakan Kasad, Kasal, dan Kasau Dinilai Layak Diapresiasi

Kekompakan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dinilai layak diapresiasi.

NEWS | 19 Agustus 2022


TAG POPULER

# Rupiah


# Putri Candrawathi Tersangka


# Pembunuhan Brigadir J


# Jaringan Judi


# Polisi Tembak Polisi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemendagri: Percepat Realisasi APBD Tahun Anggaran 2022

Kemendagri: Percepat Realisasi APBD Tahun Anggaran 2022

NEWS | 7 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings