Logo BeritaSatu

Ke Ukraina Bawa Misi Perdamaian, Jokowi: Semoga Dimudahkan

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:03 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / FFS

Jakarta, Beritasatu.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi Widodo bersama rombongan terbatas sedang menempuh perjalanan ke Kyiv, Ukraina dari Polandia dengan menggunakan kereta luar biasa (KLB) pada Selasa (28/6/2022). Keduanya akan sampai di Kyiv pada hari ini, Rabu (29/6/2022).

Melalui akun resmi twitter maupun Instagram, @jokowi, Presiden Jokowi mengunggah informasi bahwa ia berangkat ke Ukraina dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia.

“Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia, pukul sembilan malam, saya dan rombongan terbatas berkereta menuju Kyiv, Ukraina,” tulis Jokowi, Rabu (29/6/2022).

Ia mengatakan kedatangannya ke Ukraina membawa misi perdamaian dengan niat baik. Karena itu, Jokowi meminta dukungan dan doa agar misi perdamaian yang dibawanya dapat membuahkan hasil yang baik.

“Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan,” ujar Jokowi.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com dari video Sekretariat Presiden, terlihat iring-iringan mobil yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas memasuki stasiun.

Penjagaan ketat sudah dilakukan. Hal itu terlihat dalam video adanya pasukan pengamanan dari pihak Ukraina maupun Indonesia yang sudah bersiaga menjaga keamanan presiden di sepanjang kereta.

Ke Ukraina Bawa Misi Perdamaian, Jokowi: Semoga Dimudahkan
Presiden Jokowi naik kereta bersama rombongan dari Przemysl, Polandia menuju Kyiv, Ukraina, Selasa malam, 28 Juni 2022.

Jokowi terlihat mengenakan jaket biru dengan dalaman kemeja biru muda. Sedangkan Ibu Iriana menggunakan outer senada dengan jaket suaminya, hanya saja ia mengenakan dalaman blouse warna hitam dilengkapi kerudung putih.

Saat menaiki kereta, Jokowi mempersilakan Ibu Iriana untuk naik terlebih dahulu, baru disusul dirinya dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi beserata rombongan.

Kereta yang dinaiki adalah kereta luar biasa yang disediakan khusus pemerintah Ukraina untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Tampak gerbong kereta didominasi warna. Stasiun terlihat sepi, tidak ada satu pun warga yang ada di sana.

Sementara, dekorasi dalam gerbong kereta telah dihiasi dengan interior warna kuning keemasan. Melihat interior yang sangat bagus, Iriana pun tak melewati kesempatan untuk melihat kondisi dalam gerbong kereta.

Di sana sudah disediakan meja panjang dengan enam kursi yang masih bernuansa kuning keemasan. Tampak Jokowi sedang duduk di kursi, dan Iriana berdiri disampingnya. Di atas meja sudah disediakan minuman kemasan botol plastik dan beberapa penganan kecil untuk keduanya.

Baca selanjutnya
Terkait kereta luar biasa yang digunakan Presiden Jokowi, yang juga digunakan ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DPR Setujui 9 Komisioner Komnas HAM Periode 2022-2027

DPR menyetujui sembilan nama komisioner Komnas HAM periode 2022-2027 dalam sidang paripurna yang digelar di gedung DPR, kompleks Parlemen, Jakarta.

NEWS | 4 Oktober 2022

Pangkogabwilhan II Novyan Samyoga Meninggal Dunia, Ini Sosoknya

Kadispenau Marsekal Pertama Indan Gilang Buldansyah mengatakan, Marsdya Novyan Samyoga meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta karena sakit.

NEWS | 4 Oktober 2022

Presiden PKS: Anies Baswedan Mampu Menjadi Simbol Perubahan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mampu menjadi perubahan untuk Indonesia. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut positif langkah Partai Nasdem.

NEWS | 4 Oktober 2022

Masyarakat Papua Diharapkan Tinggalkan Kediaman Lukas Enembe

Masyarakat Papua diharapkan dapat memberi ruang kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa Gubernur Papua, Lukas Enembe.

NEWS | 4 Oktober 2022

Dipanggil Polisi, Rizky Billar Diminta Kooperatif

Rizky Billar diminta kooperatif saat dipanggil polisi. Rizky diminta memenuhi panggilan polisi terkait KDRT yang dia lakukan terhadap sang istri, Lesti Kejora.

NEWS | 4 Oktober 2022

Barang Bukti Kasus Tewasnya Brigadir J, Ada 3 Pistol

Polri melimpahkan barang bukti kasus tewasnya Brigadir J, Salah satu barang bukti yang dilimpahkan, adalah pistol.

NEWS | 4 Oktober 2022

NEC Indonesia akan Tampilkan Solusi Keuangan Digital di WFIS 2022

PT NEC Indonesia (NEC Indonesia) akan menampilkan solusi keuangan digitalnya termasuk solusi electronic Positive Identification (ePID)di gerai NEC pada acara “World Financial Innovation Series (WFIS) 2022” yang akan digelar pada 4-5 Oktober 2022 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

NEWS | 4 Oktober 2022

Moeldoko Sebut Lahan di Bima Cocok untuk Budidaya Sorgum

Moeldoko menyebutkan lahan di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dinilai cocok untuk budidaya tanaman sorgum.

NEWS | 4 Oktober 2022

Nasdem Calonkan Anies, Wagub Riza: Itu Hak Setiap Parpol

Nasdem mengusung Gubernur Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Wagub Riza menilai, keputusan itu merupakan hak setiap parpol.

NEWS | 4 Oktober 2022

Anies Maju Capres 2024, Wagub: Saya Dukung Prabowo

Anies Baswedan dicalonkan sebagai presiden pada Pemilu 2024. Namun, Wagub DKI Riza Patria hanya akan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Setujui 9 Komisioner Komnas HAM Periode 2022-2027

DPR Setujui 9 Komisioner Komnas HAM Periode 2022-2027

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings