Logo BeritaSatu

Bantuan untuk Korban Banjir Pamijahan Terkendala Medan

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:09 WIB
Oleh : Heru Yustanto / JAS

Bogor, Beritasatu.com - Upaya pengiriman bantuan untuk korban banjir Pamijahan, Kabupaten Bogor, terkendala medan ang berat.

Hingga hari sepekan setelah terjadinya bencana banjir dan longsor di Kecamatan Pamijahan dan Leuwiliang Kabupaten Bogor, ratusan pengungsi masih membutuhkan bantuan terutama susu formula dan makanan bagi balita. Sementara itu pengiriman bantuan ke wilayah terdampak masih mengalami kesulitan karena terkendala medan.

Advertisement

Ratusan pengungsi korban bencana banjir di dua kecamatan ini hingga kini tidak dipusatkan di lokasi pengungsian. Pasalnya para pengugsi lebih memilih tinggal di rumah para kerabatnya dengan kondisi seadanya.

Para pengungsi mengaku hingga kini kebutuhan makanan dan minuman mereka sudah terurus dengan baik. Hanya saja untuk kebutuhan tertentu khususnya anak anak dan kaum wanita masih kurang. Untuk kebutuhan anak balita kini mereka masih kekurangan seperti susu formula, dan pakaian anak. Sementara untuk kebutuhan wanita seperti pakaian dan pembalut.

"Ya lumayan, sudah banyak bantuan. Tapi memang untuk kebutuhan tertentu seperti buat anak dan wanita masih kurang, " ungkap Asep (37) salah satu warga korban bencana.

Sementara itu hingga sepekan pascabencana bantuan logistik terus berdatangan. Sejumlah relawan terus berusaha menyalurkan bantuan kepada para korban namun hingga kini masih terkendala medan. Agil (38) salah satu relawan mengaku kesulitan dalam menyalurkan bantuan karena medan yang berat.

"Ini kami sedang survei jalur untuk pengiriman tiga truk bantuan logistik. Tadi masih ada kendala di jalur antara Leuwiliang menuju Cianten, mudah mudahan besok pas pengiriman bisa masuk," ungkap Agil.

Seperti diketahui bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor ini melanda sejumlah desa di dua kecamatan yaitu Leuwiliang dan Pamijahan. Data di BPBD Kabupaten Bogor, ada lima kampung terdampak banjir bandang dan longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan. Lima kampung tersebut yakni Kampung Babakan RW08, Kampung Cimanggu RW13, Kampung Bandara Jaya RW09, Kampung Bajakan RW07 dan Kampung Rawa RW12.

Dari data tersebut, diperkirakan rencana rehabilitasi rumah sebanyak 35 unit dan relokasi mandiri 47 unit. Kebutuhan anggaran hasil estimasi untuk rehabilitasi Rp 530 juta dan relokasi Rp 2,7 miliar.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kronologi Penembakan Brigadir J hingga Ferdi Sambo Tersangka

Ini dia kronologi penembakan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo sebagai salah satu tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana.

NEWS | 11 Agustus 2022

Kejagung Bakal Proses Hukum Surya Darmadi secara In Absentia

Kejaksaan Agung (Kejagung) mengatakan bakal memproses Surya Darmadi, tersangka kasus korupsi yang rugikan negara Rp 73 triliun secara in absentia.

NEWS | 10 Agustus 2022

6 Terdakwa Pengeroyok Ade Armando Mengaku Terpancing Teriakan Provokatif

Enam terdakwa pengeroyok Ade Armando mengaku mendengar teriakan massa yang bernada provokatif yang membuat mereka terpancing mengeroyok Ade Armando.

NEWS | 10 Agustus 2022

Rumah Digeledah, Istri Ferdy Sambo Menangis di Kamar

Rumah pribadi Ferdy Sambo di Duren Tiga, digeledah, dan saat penggeledeahan itu, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menangis di kamar.

NEWS | 10 Agustus 2022

KPK Jelaskan Enggan Adili Surya Darmadi secara In Absentia

KPK mengungkap alasan tidak mengambil opsi untuk menyidangkan pemilik PT Darmex/PT Duta Palma Group Surya Darmadi alias Apeng secara in absentia.

NEWS | 10 Agustus 2022

Perti Sambut Baik Ba'asyir Tegaskan Keselarasan Agama-Pancasila

Perti (Persatuan Tarbiyah Islamiyah) menyambut baik tindakan Abu Bakar Ba'asyir yang mempertegas keselarasan di antara agama dan Pancasila.

NEWS | 10 Agustus 2022

Konsolidasi di Surabaya, KIB Akan Susun Platform Tentukan Capres

PPP, Golkar, dan PAN atau Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menyusun platform untuk menentukan capres di Pilpres 2024 dalam konsolidasi di Surabaya.

NEWS | 10 Agustus 2022

Polisi Ungkap Peran Menteri Khilafatul Muslimin yang Dibekuk di Lampung

Menteri Penerimaan Zakat Khilafatul Muslimin, Indra Fauzi ditangkap Polda Metro Jaya di Lampung. Indra Fauzi berperan tampung dana zakat.

NEWS | 10 Agustus 2022

Kasus dan Kematian Covid-19 Jakarta sampai 10 Agustus 2022

Infografik tentang data jumlah kasus dan kematian Covid-19 Jakarta sampai dengan tanggal 10 Agustus 2022.

NEWS | 10 Agustus 2022

Penerima Vaksin Covid-19 di Indonesia sampai 10 Agustus 2022

Infografik tentang data jumlah penerima vaksin Covid-19 di Indonesia sampai dengan tanggal 10 Agustus 2022.

NEWS | 10 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Inflasi AS Melambat, Melonggarkan Tekanan the Fed

Inflasi AS Melambat, Melonggarkan Tekanan the Fed

EKONOMI | 4 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings