Logo BeritaSatu

Bantuan untuk Korban Banjir Pamijahan Terkendala Medan

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:09 WIB
Oleh : Heru Yustanto / JAS

Bogor, Beritasatu.com - Upaya pengiriman bantuan untuk korban banjir Pamijahan, Kabupaten Bogor, terkendala medan ang berat.

Hingga hari sepekan setelah terjadinya bencana banjir dan longsor di Kecamatan Pamijahan dan Leuwiliang Kabupaten Bogor, ratusan pengungsi masih membutuhkan bantuan terutama susu formula dan makanan bagi balita. Sementara itu pengiriman bantuan ke wilayah terdampak masih mengalami kesulitan karena terkendala medan.

Ratusan pengungsi korban bencana banjir di dua kecamatan ini hingga kini tidak dipusatkan di lokasi pengungsian. Pasalnya para pengugsi lebih memilih tinggal di rumah para kerabatnya dengan kondisi seadanya.

Para pengungsi mengaku hingga kini kebutuhan makanan dan minuman mereka sudah terurus dengan baik. Hanya saja untuk kebutuhan tertentu khususnya anak anak dan kaum wanita masih kurang. Untuk kebutuhan anak balita kini mereka masih kekurangan seperti susu formula, dan pakaian anak. Sementara untuk kebutuhan wanita seperti pakaian dan pembalut.

"Ya lumayan, sudah banyak bantuan. Tapi memang untuk kebutuhan tertentu seperti buat anak dan wanita masih kurang, " ungkap Asep (37) salah satu warga korban bencana.

Sementara itu hingga sepekan pascabencana bantuan logistik terus berdatangan. Sejumlah relawan terus berusaha menyalurkan bantuan kepada para korban namun hingga kini masih terkendala medan. Agil (38) salah satu relawan mengaku kesulitan dalam menyalurkan bantuan karena medan yang berat.

"Ini kami sedang survei jalur untuk pengiriman tiga truk bantuan logistik. Tadi masih ada kendala di jalur antara Leuwiliang menuju Cianten, mudah mudahan besok pas pengiriman bisa masuk," ungkap Agil.

Seperti diketahui bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor ini melanda sejumlah desa di dua kecamatan yaitu Leuwiliang dan Pamijahan. Data di BPBD Kabupaten Bogor, ada lima kampung terdampak banjir bandang dan longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan. Lima kampung tersebut yakni Kampung Babakan RW08, Kampung Cimanggu RW13, Kampung Bandara Jaya RW09, Kampung Bajakan RW07 dan Kampung Rawa RW12.

Dari data tersebut, diperkirakan rencana rehabilitasi rumah sebanyak 35 unit dan relokasi mandiri 47 unit. Kebutuhan anggaran hasil estimasi untuk rehabilitasi Rp 530 juta dan relokasi Rp 2,7 miliar.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Duga Lukas Enembe Naik Pesawat Pribadi dengan Layanan First Class

KPK mendalami dugaan Gubernur Papua Lukas Enembe menggunakan private jet atau pesawat pribadi dengan layanan first class.

NEWS | 4 Oktober 2022

AHY Hormati Kedaulatan Partai Nasdem Usung Anies Capres

AHY menegaskan pihaknya menghormati kedaulatan Partai Nasdem yang sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

NEWS | 4 Oktober 2022

Penjelasan KPK soal Pertemuan dengan BPK Terkait Formula E

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan sudah melakukan koordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait penelusuran kasus Formula E.

NEWS | 4 Oktober 2022

Bercanda Soal KDRT Lesti Kejora, Deddy Corbuzier Dikritik Netizen

Pada konten Somasi, Deddy Corbuzier bersama komedian Uus mengangkat kasus KDRT yang dialami penyanyi Lesti Kejora dengan bercanda.

NEWS | 4 Oktober 2022

Bharada E Siap Dipertemukan dengan Ferdy Sambo di Persidangan

Bharada E siap dipertemukan langsung dengan mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo di persidangan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Puan Maharani Harapkan Hak-hak Perempuan Kian Terjamin

Ketua DPR Puan Maharani berharap semua anggota Komnas HAM periode 2022-2027 dapat melindungi hak-hak rakyat secara maksimal, khususnya hak-hak perempuan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tingkatkan Pasokan Listrik, PLN Gandeng Kejari Kota Bekasi

PLN siap mendukung pertumbuhan industri dan bisnis di Jabodetabek melalui pembangunan SUTET 500 kV Bekasi – Muara Tawar.

NEWS | 4 Oktober 2022

Kasus Garuda, Eks Anggota DPR Chandra Tirta Wijaya Dicegah ke Luar Negeri

Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mencegah eks anggota DPR Chandra Tirta Wijaya untuk berpergian ke luar negeri.

NEWS | 4 Oktober 2022

KPK Tegaskan Tak Terpengaruh Rumor Politisasi Kasus Formula E

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak terpengaruh soal mencuatnya rumor politisasi dalam mengusut kasus Formula E.

NEWS | 4 Oktober 2022

Dede Yusuf Pertanyakan Aksi Represif Aparat dalam Tragedi Kanjuruhan

Wakil Ketua Komisi X DPR, Dede Yusuf mempertanyakan aksi represif aparat keamanan dalam tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Duga Lukas Enembe Naik Pesawat Pribadi dengan Layanan <em>First Class</em>

KPK Duga Lukas Enembe Naik Pesawat Pribadi dengan Layanan First Class

NEWS | 15 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings