Logo BeritaSatu

Ganjar Doakan Keberhasilan Misi Perdamaian Jokowi ke Ukraina dan Rusia

Rabu, 29 Juni 2022 | 15:12 WIB
Oleh : Rachman Pratama / FFS

Temanggung, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama masyarakat mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan sehat selalu selama kunjungan kenegaraan ke Ukraina dan Rusia. Ganjar juga mendoakan agar misi perdamaian yang dibawa Jokowi dalam kunjungannya kali ini membuahkan hasil terbaik.

"Kita doakan Pak Jokowi beserta Ibu (Iriana) dan rombongan sehat semuanya karena Presiden kita luar biasa. Hari ini membawa misi perdamaian datang ke daerah yang sedang berkonflik," kata Ganjar di sela acara puncak peringatan Harganas 2022 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Desa Watukumpul, Parakan, Kabupaten Temanggung, Rabu (29/6/2022).

Advertisement

Ganjar mengaku terus mengikuti perkembangan kunjungan Presiden Jokowi di Eropa. Mulai dari mengikuti acara KTT G-7 di Jerman. Selesai acara itu, Jokowi kemudian bergeser ke Polandia untuk melanjutkan kunjungan ke Ukraina menggunakan kereta luar biasa yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (29/6/2022), Jokowi dan Iriana beserta rombongan terbatas berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Selasa 28 Juni, sekitar pukul 21.15 waktu setempat.

"Mulai dari Jerman ke Polandia. Dari Polandia kami mengikuti, beliau naik kereta api 12 jam sampai ke Ukraina," katanya.

Menurut Ganjar, perjalanan Jokowi di Eropa, khususnya ke Ukraina dan Rusia membawa misi perdamaian. Hal itu sesuai dengan politik bebas-aktif Indonesia. Diketahui bahwa dalam empat bulan terakhir konflik kedua negara itu telah memberikan dampak yang luar biasa bagi ekonomi dan relasi antarnegara.

"Mudah-mudahan ini adalah misi damai yang bisa kita berikan kepada dunia dan dalam politik bebas-aktif kita ditunjukkan. Bagaimana seorang Jokowi peduli kepada persoalan dunia karena akibat perang ini bahan pangan naik, energi naik, relasi antarnegara menjadi tidak nyaman semuanya," jelas Ganjar.

Di Ukraina, Jokowi dijadwalkan akan bertemu Presiden Zelensky. Setelah itu, Jokowi akan bertolak ke Rusia untuk bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin. Tujuan pertemuan itu agar kedua negara menghentikan perang.

"Mudah-mudahan dari Pak Jokowi nantinya bisa mendapatkan satu solusi di antara banyak negara dan rakyat akan menjadi senang, di negara mana pun," kata Ganjar.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Meksiko Tangkap Mantan Jaksa Kasus Hilangnya 43 Siswa

Meksiko menangkap seorang mantan jaksa yang memimpin penyelidikan kontroversial atas kasus hilangnya 43 siswa pada tahun 2014

NEWS | 20 Agustus 2022

Jadi Tersangka, DPR: Putri Candrawathi Pasti Akan Ditahan

DPR menyatakan, istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi akan segera ditahan pasca ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J

NEWS | 20 Agustus 2022

KPK Perlu Tambahan 351 Pegawai

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlu penambahan pegawai di internal sebanyak 351 orang

NEWS | 20 Agustus 2022

151 Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini Sabtu (20/8/2022) berjumlah 151

NEWS | 20 Agustus 2022

Kapolri Yakin dari 430.000 Polisi, Masih Banyak yang Baik

Kapolri meyakini dari seluruh personel kepolisian yang saat ini berjumlah  430.000 masih banyak anggota yang baik ketimbang yang buruk.

NEWS | 20 Agustus 2022

Mahfud MD: Birokrasi Korup Hambat Pelayanan Publik

Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan, birokrasi korupsi menghambat kerja-kerja pelayanan publik.

NEWS | 20 Agustus 2022

HA IPB dan Stakeholders Dukung Kementan Pertahankan Swasembada Beras

Prestasi swasembada beras mendapatkan apresiasi dari Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) dan stakeholders pertanian.

NEWS | 20 Agustus 2022

Ini 6 Nama Polisi yang Diduga Menghalangi Penyidikan Kasus Brigadir J

Polri hingga saat ini masih terus mendalami anggotanya yang terlibat obstruction of justice atau menghalangi penyidikan terkait kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 20 Agustus 2022

Kanada Izinkan Vaksin Pfizer untuk Booster Anak 5-11 Tahun

Kanada mengatakan, telah mengizinkan penggunaan vaksin Pfizer dan BioNTech sebagai booster Covid-19 untuk anak-anak berusia lima hingga 11 tahun

NEWS | 20 Agustus 2022

Kapolri: Masih Banyak Polisi yang Baik, Jaga Muruah Polri

Dalam arahan kepada jajarannya, Kapolri mengajak seluruh personel untuk menjaga muruah institusi

NEWS | 20 Agustus 2022


TAG POPULER

# Rupiah


# Putri Candrawathi Tersangka


# Pembunuhan Brigadir J


# Jaringan Judi


# Polisi Tembak Polisi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Meksiko Tangkap Mantan Jaksa Kasus Hilangnya 43 Siswa

Meksiko Tangkap Mantan Jaksa Kasus Hilangnya 43 Siswa

NEWS | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings