Logo BeritaSatu

Dentsu International Satukan Kreativitas untuk Bangun Jaringan Global

Rabu, 29 Juni 2022 | 15:29 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Dengan langkah berani, Dentsu International meluncurkan Dentsu Creative, jaringan kreatif global di Cannes Lions 2022. Peluncuran ini merupakan bagian dari strategi yang bertujuan untuk menyederhanakan keterlibatan klien, serta menyatukan dan mempercepat kreativitas di seluruh bisnis pihaknya.

Dentsu Creative siap membantu para merek dan bisnis bertransformasi melalui lensa kreativitas modern, yang berupaya menyampaikan ide-ide yang menciptakan budaya dan mengubah masyarakat dan menciptakan masa depan.

Chief Creative Officer Dentsu International, Fred Levron menjelaskan Dentsu Creative akan menyatukan aspek dari sektor kreatif, media, dan CXM (customer experience management). Dentsu Creative juga siap membantu para merek dan bisnis bertransformasi melalui lensa kreativitas modern.

"Jika Anda memiliki kesempatan untuk membangun jaringan kreatif global baru yang dirancang untuk dunia modern, seperti apa bentuknya? Itulah yang kami jawab dengan peluncuran Dentsu Creative," ujarnya dalam keterangannya Rabu (29/6/2022).

"Klien, talenta, dan industri pada umumnya mendambakan perubahan dalam cara kami membangun brand, berkolaborasi, dan dalam peran yang kami berikan pada kreativitas. Jika para pemain di industri saat ini telah menetapkan aturan abad sebelumnya, kami memiliki ambisi untuk menetapkan aturan untuk beberapa dekade mendatang," imbuhnya.

Sementara itu, CEO Global Dentsu International, Wendy Clark menjelaskan Dentsu Creative nantinya akan terdiri dari 9.000 pakar kreatif di 46 pasar yang terhubung dengan 37.000 pakar media dan CXM di seluruh Dentsu International. Tak hanya itu, Dentsu juga akan berkolaborasi dengan tim kreatif dentsu di Jepang.

"Di dentsu, kami membangun jaringan agensi modern yang didorong oleh kreativitas horizontal-kreativitas yang dirancang untuk menyatukan internal, kemampuan mereka, dan penyampaian kami kepada klien. Kami beruntung dapat mengambil dari warisan Jepang yang telah dimiliki, berfokus pada kerajinan, inovasi, dan kreativitas. Warisan ini menginspirasi visi kami untuk kreativitas modern yang lahir di Jepang dan dibesarkan di dunia yang serba terhubung," ungkapnya.

"Dentsu Creative menawarkan proposisi kreatif modern yang disederhanakan yang menjawab kebutuhan klien, serta mendobrak silo agensi dan inefisiensi juga menghubungkan bakat kami secara mulus di sekitar peluang klien yang tepat," imbuhnya.

Di Indonesia, Dentsu Creative, dentsu telah mempercayakan Wisnu Satya Putra sebagai Creative CEO di Dentsu International Indonesia. Nantinya, agensi-agensi kreatif terkait, termasuk dentsu mcgarrybowen, dentsu MainAd dan Isobar akan memulai proses integrasi dan transisi ke Dentsu Creative pada 1 Januari 2023.

Meski demikian, dentsu Creative business dan DwiSapta akan tetap berkolaborasi lantaran telah memiliki reputasi yang kuat di Indonesia, khususnya dengan klien lokal.

"Integrasi ini terbentuk demi memberikan servis terbaik kepada klien, serta membuat pola kerja yang lebih efisien di kemudian hari. Saat ini, Dentsu Creative merupakan jaringan yang paling terintegrasi di Indonesia. Terlebih kreativitas modern menjadi visi bersama dalam cara kami bekerja, juga membuka peluang untuk kreativitas dan pertumbuhan tidak terbatas," kata Wisnu.

Di samping Wisnu, baru-baru ini dentsu International Indonesia juga telah menunjuk Andreas sebagai Chief Creative Officer dentsu Indonesia. Andreas menyebut ke depan, Dentsu Creative akan menciptakan kreativitas-kreativitas baru, yang bahkan lebih besar dari sebelumnya.

"Ini adalah momen yang sangat menyenangkan bagi para insan kreatif kami di Dentsu Indonesia, wadah bagi mereka untuk menampilkan bakat unik, keaslian, dan kreativitas yang kini bahkan lebih besar dari sebelumnya. Saatnya untuk berinovasi di masa depan," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Deretan Wanita Kuat dan Berpengaruh Mulai Kuasai Eropa

Fenomena deretan nama wanita kuat dan berpengaruh mulai menguasai benua Eropa. pemimpin sayap kanan Italia Giorgia Meloni tampaknya akan bergabung.

NEWS | 29 September 2022

Kepala WTO Undur Jadwal Pembahasan Topik Sulit ke Awal 2024

Kepala Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) Ngozi Okonjo-Iweala mengundurkan jadwal pembahasan topik sulit ke awal 2024

NEWS | 29 September 2022

Putin Prediksi Rusia Capai Rekor Panen 150 Juta Ton Gandum

Presiden Vladimir Putin mengatakan Rusia mengharapkan panen gandum rekor tertinggi pada 2022.

NEWS | 29 September 2022

Iriana Jokowi Dijadwalkan Menanam Pohon di Pulau Rinca

Iriana Jokowi melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (29/9/2022), dengan menanam pohon di Pulau Rinca.

NEWS | 29 September 2022

Malaysia Akan Cabut Aturan Wajib Masker di Penerbangan

Malaysia akan mencabut aturan wajib masker di dalam penerbangan yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Satgas Covid-19: Kebijakan Wajib Masker Masih Berlaku

Satgas Covid-19 menyatakan, pemerintah belum berencana mencabut kebijakan wajib masker seperti yang dilakukan negara lain.

NEWS | 29 September 2022

Tiongkok Tolak Keras Perbandingan Ukraina dengan Taiwan

Tiongkok bereaksi terhadap perbandingan antara Ukraina dengan Taiwan. Hal itu ditegaskan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Wang Wenbin.

NEWS | 29 September 2022

Kebanjiran Pengungsi Rusia, Latvia Nyatakan Negara Darurat

Latvia mengumumkan keadaan darurat di dekat perbatasannya dengan Rusia pada Rabu (28/9/2022) setelah kebanjiran pengungsi Rusia.

NEWS | 29 September 2022

TNI AU Selidiki Penemuan Granat Asap dan Peluru di Bekasi

TNI AU masih mendalami penemuan granat asap dan peluru yang ditemukan di sebuah rumah, di Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa, 27 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Hari Ini, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

BMKG DKI Jakarta menerangkan, potensi hujan disertai petir terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Lukas Enembe, AHY Minta Jangan Ada Politisasi

Kasus Lukas Enembe, AHY Minta Jangan Ada Politisasi

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings