Logo BeritaSatu

JQR Beri Santunan kepada Keluarga Korban Longsor di Bogor

Jumat, 1 Juli 2022 | 22:09 WIB
Oleh : Vento Saudale / FFS

Bogor, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui Jabar Quick Response (JQR) memberikan santunan kepada 300 keluarga korban longsor dan banjir bandang di Kabupaten Bogor. Santunan juga diberikan kepada keluarga tiga korban meninggal dunia dalam bencana tersebut.

Koordinator Unit Kebencanaan JQR Syehabudin menuturkan, sesuai instruksi Ridwan Kamil, tim JQR yang sebelumnya membantu upaya pencarian dan penyelamatan membawa bantuan sembako sebanyak 300 paket untuk masyarakat terdampak yang belum tersentuh bantuan dan santunan kepada keluarga korban meninggal.

Advertisement

"Kami memberangkatkan tim ke Kabupaten Bogor memberikan bantuan amanat dari Gubernur Jabar Bapak Ridwan Kamil berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak, " ungkap Syehabudin, Jumat (1/7/2022).

Selain itu, kata Syehabudin, pihaknya juga memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal atas nama Aan, Umar dan Jayadi.

"Untuk pendistribusian kita melibatkan relawan di sana TRC Pandawa Kabupaten Bogor dan Kalibaru. TRC Pandawa memberikan bantuan santunan ke keluarga almarhum Jayadi di daerah Kampung Cemplang RT 6/2, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor dan yang lain tim JQR, TRC Pandawa dan Kalibaru untuk memberikan santunan ke keluarga almarhum Aan dan almarhum Umar," ungkapnya.

Sementara itu, tim JQR telah mendistribusikan paket sembako untuk 300 kepala keluarga dan santunan kepada keluarga ketiga korban meninggal.

Syehabudin berharap masyarakat di Kabupaten Bogor khususnya yang terdampak bisa pulih dan segera bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti biasanya.

Terkait jembatan, Syehabudin mengatakan, pihak PUPR sudah melakukan survei. Syehabudin berharap jembatan yang pengerjaannya di bawah koordinasi BPBD Kabupaten Bogor dapat kembali dibangun.

Dalam penjangkauan asesmen, tim JQR pun mengalami kendala. Salah satunya terputusnya akses jalan ke kampung warga. Akibatnya tim JQR harus melalui jalur berlumpur serta menyeberangi sungai melalui bebatuan. Tak lupa tim pun mengenakan helm, sepatu bot untuk melancarkan kegiatan dan aman saat berkegiatan.

Selain itu, untuk menjangkau ketiga lokasi yakni Desa Purasari, Desa Cibuan, dan Kampung Cisarua yang berbeda titik, tim pun mengenakan sepeda motor saat melakukan asesmen, agar mempermudah dan mempercepat pergerakan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Dikabarkan OTT Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo

Tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan sejumlah pihak lain dalam OTT. 

NEWS | 11 Agustus 2022

Terungkap, Motif Pembunuhan yang Diotaki Oknum TNI AU

Oknum TNI AU iming-imingi korban dengan pasokan uang palsu, lalu digiring ke stau tempat dan dihabisi nyawanya.

NEWS | 11 Agustus 2022

PKB-Gerindra Kian Lengket, Gus Jazil: Cak Imin dan Prabowo Paket Komplet

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan paket komplet untuk menghadapi Pilpres 2024. 

NEWS | 11 Agustus 2022

Anggota Polisi Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

Bareskrim Polri mengungkap jaringan narkoba internasional Jerman-Malaysia-Indonesia. Dari 25 orang yang dibekuk, satu di antaranya adalah anggota polisi aktif.

NEWS | 11 Agustus 2022

Kasus PMK Terus Bertambah Jika Tak Terapkan Pembatasan

Kasus penyakit mulut dan kuku atau PMK bakal terus bertambah jika pembatasan dan pengetatan antar daerah zona merah dan hijau tidak diterapkan secara tepat.

NEWS | 11 Agustus 2022

Kejagung Tetapkan 1 Tersangka Baru Kasus Korupsi di Taspen

Kejagung menetapkan Dirut PT Prioritas Raditya Multifinance (PT PRM) berinisial AM sebagai tersangka baru kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwa Taspen.

NEWS | 11 Agustus 2022

Bareskrim: Ferdy Sambo Marah Usai Dapat Laporan dari Istri

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo (FS) mengaku marah setelah mendapat laporan dari istrinya PC.

NEWS | 11 Agustus 2022

Kapolri Berhentikan Satgassus yang Pernah Dipimpin Ferdy Sambo

Kapolri, Kamis (11/8/2022) secara resmi menghentikan kegiatan Satgassus Merah Putih yang pernah dipimpin Irjen Ferdy Sambo.

NEWS | 11 Agustus 2022

Satgas Ungkap Puncak Gelombang Covid-19 Terjadi Jika...

Satgas Covid-19 menyebut puncak gelombang keempat bisa terjadi jika sebagian besar masyarakat Indonesia abai protokol kesehatan dan muncul varian yang ganas.

NEWS | 11 Agustus 2022

Polisi Sudah Telusuri Pohon Koka di Kebun Raya Bogor, Ini Hasilnya

Polda Metro Jaya telah menelusuri pohon koka di Kebun Raya Bogor yang disebut menjadi bibit pohon koka pengekspor biji kokain berinisial SDS (51).

NEWS | 11 Agustus 2022


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Aplikasi Samsat Nasional Signal Hadir di GIIAS 2022

Aplikasi Samsat Nasional Signal Hadir di GIIAS 2022

OTOMOTIF | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings