Logo BeritaSatu

Mudah dan Cepat, Ini Testimoni Pelanggan tentang PLN Mobile

Minggu, 3 Juli 2022 | 22:00 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Transformasi PT PLN (Persero) untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan melalui penyempurnaan aplikasi PLN Mobile, baik dari frontend maupun backend, berhasil mendapatkan pengakuan positif dari berbagai pihak.

Aplikasi super yang membawa kemudahan dan kecepatan layanan kepada pelanggan PLN ini bahkan saat ini mendapatkan rating di Google PlayStore 4,8 dari skala 5, dengan sekitar 24,8 juta pengguna dan lebih dari 35 juta ID pelanggan terdaftar.

Aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sejak diluncurkan dengan tampilan dan berbagai fitur baru pada akhir tahun 2020 lalu, secara berkesinambungan PLN terus memberikan update fitur dan beragam layanan kepada pelanggan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Nikolaus Tangayo, mengaku sudah lama mengunduh aplikasi PLN Mobile. Menurutnya, aplikasi kebanggaan PLN ini memiliki tampilan yang modern dan fitur yang mudah digunakan oleh konsumen.

"Bahkan, saya dapat menggunakan untuk keperluan membantu masyarakat yang kurang mampu, seperti tambah daya dan juga pasang lampu gratis kepada masyarakat kurang mampu di Halmahera Barat menggunakan aplikasi ini," ujar Nikolaus, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (3/7/2022).

Pengalaman Nikolaus dalam menggunakan PLN Mobile untuk keperluan pribadi juga sangat memuaskan.

Dalam satu kesempatan, pengaduan yang diajukan untuk keluarganya juga langsung direspons dengan cepat oleh petugas yang melayani dengan baik. Ke depan, dia pun berharap aplikasi PLN Mobile ini dapat disosialisasikan secara menyeluruh kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Sehingga, PLN menjadi lebih responsif kepada semua konsumennya dan semakin ditingkatkan di tengah zaman yang terus maju ini," imbuh Nikolaus.

Tak jauh berbeda, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau, Yudhi Perdana, merasa sangat terbantu dengan keberadaan PLN Mobile. Sejak aplikasi terbaru PLN Mobile ini diluncurkan, dirinya dapat sering bertransaksi tanpa perlu khawatir.

"Ternyata sangat mempermudah, terutama untuk saya yang sering bertransaksi. Untuk membeli kebutuhan token listrik, transaksinya juga tidak ribet," kata dia.

Kelebihan lain PLN Mobile menurut Yudhi adalah hadirnya informasi maupun update soal ketenagalistrikan maupun PLN. Informasi pemeliharaan jaringan dan sejenisnya cukup cepat dan tepat, sementara program maupun promo yang dihadirkan tentunya sayang untuk dilewatkan.

Kesan positif dalam penggunaan PLN Mobile ini juga dirasakan oleh Baiq Tirta yang saat ini masih menjadi mahasiswi di perguruan tinggi terkemuka di Mataram.

"Jika ada gangguan tidak perlu jauh-jauh ke kantor PLN. Tinggal klik-klik-klik, petugasnya datang deh," ucapnya.

Aplikasi PLN Mobile juga sangat membantu untuk melakukan pembelian token listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

"Di mana pun, dan kapan pun bisa. Dengan aplikasi PLN Mobile, semua jadi mudah," sebut Baiq.

Sebagai informasi, saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token. PLN Mobile juga dilengkapi dengan fitur Electric Vehicle untuk mengetahui lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat, dan mengontrol dan memonitor proses pengisian baterai kendaraan listrik di SPKLU.

Masih ada fitur ListriQu yang memberikan layanan bagi pelanggan jika terjadi keluhan pada instalasi listrik milik pelanggan. Tak hanya layanan kelistrikan, PLN Mobile juga menyediakan fitur Iconnet yang menyediakan layanan internet broadband, dengan memanfaatkan jaringan yang sudah tersebar luas PLN memastikan layanan internet yang reliable, affordable dan unlimited.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati seluruh fitur PLN Mobile, dapat mengunduhnya melalui Google Play Store pada perangkat Android atau melalui AppStore pada perangkat iOS.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong Dilaporkan ke Polisi

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan ke Polres Metro, Jakarta Selatan terkait konten prank KDRT yang dibuat keduanya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Santri Dukung Ganjar Gelar Maulid Nabi di Jakarta

Santri Dukung Ganjar mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia di Jakarta Utara.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragis, Tragedi Kanjuruhan Buat Alfiansyah Jadi Yatim Piatu

Peristiwa tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) memaksa bocah 11 tahun M Alfiansyah menjadi anak yatim piatu.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus KDRT Rizky Billar Naik ke Penyidikan

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, naik ke penyidikan dari penyelidikan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pengobatan Kanker Perlukan Tim dari Multidisiplin Ilmu

Keseluruhan pengobatan penyakit kanker membutuhkan tim dari multidisiplin ilmu dalam penatalaksanaannya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tabur Bunga di Kanjuruhan, Pemain dan Pelatih Arema Menangis

Para pemain dan pelatih Arema FC menangis saat tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Bola Medan Gelar 1.000 Lilin

Ratusan suporter bola di Kota Medan, Sumatera Utara menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Organisasi masyarakat Sahabat Polisi Indonesia resmi melaporkan pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait pembuatan konten prank KDRT

NEWS | 4 Oktober 2022

Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal Pencapresan Anies

Surya Paloh mengungkap respons Jokowi ketika Nasdem hendak mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 202

NEWS | 3 Oktober 2022

TACB: Halte Transjakarta Jatinegara Ganggu Cagar Budaya

Pembangunan revitalisasi Halte Transjakarta yang menghalangi visual ke arah cagar budaya juga terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings