Logo BeritaSatu

Ketua Ormas di Lampung Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Senin, 4 Juli 2022 | 07:03 WIB
Oleh : Roy Triono / JAS

Bandar Lampung, Beritasatu.com - Seorang pria yang ternyata ketua ormas ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Ir Sutami, Kampung Purwodadi, Kelurahan Way Laga, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, Lampung, Minggu petang (3/7/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Hapiturahman (40), warga Kaliasin, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Hapiturahman yang diketahui merupakan ketua organisasi masyarakat (Ormas) di Bandar Lampung tersebut diduga menjadi korban pembunuhan.

Korban tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka bekas sabetan senjata tajam. Tidak hanya Hapiturahman, Udin (39) warga setempat mengatakan bahwa ada dua korban lainnya yang juga mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian tubuhnya.

Menurut keterangan Udin peristiwa tewasnya korban terjadi berawal ketika korban sedang menghadiri undangan acara pernikahan di Kampung Sukajadi, Kelurahan Way Gubak, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung.

Tidak berselang lama, korban terlibat perselisihan dengan seorang laki-laki yang diketahui warga Jalan Ir Sutami, Gang Martini, Way Laga, Sukabumi, Bandar Lampung.

"Karena diduga korban tidak terima, korban dan teman-temannya mendatangi orang yang tadi ribut berselisih dengan korban," kata Udin.

Udin menjelaskan, sesampainya di lokasi, korban dan rekan-rekannya mendapati ada kegiatan syukuran di rumah ketua ormas juga. Kemudian seorang warga meminta korban dan rekan-rekannya untuk pergi meninggalkan lokasi.

"Pas mau ninggalin lokasi itu, tiba-tiba sekelompok pemuda sambil membawa senjata tajam sejenis golok dan celurit menyerang para korban. Sehingga korban tewas dan dua lainnya luka-luka," ujar Udin.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito membenarkan telah terjadi penganiayaan hingga menyebabkan korban meninggal.

"Ya benar, penganiayaan sampai korban meninggal. Tapi kalau lihat lukanya sendiri saya belum tahu karena saya belum ke rumah korban," ujar Kompol Warsito, Minggu malam (3/7/2022).

Kompol Warsito mengatakan, dirinya belum mengetahui secara pasti seperti apa kronologis terjadinya penganiayaan sampai korban tewas. Saat ini pihaknya masih di lokasi kejadian untuk mencari informasi.

Menurut Kompol Warsito, karena Informasinya masih simpang siur. Jadi anggotanya saat ini masih di lokasi mengumpulkan informasi.

"Dugaan juga saya belum tahu karena masih menunggu keterangan warga. Saya masih koordinasi dengan tim gabungan Polresta Bandar Lampung dan masih dalam penyelidikan," ungkap Kompol Warsito.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Gelar Rapat untuk Matangkan Persiapan KTT G-20

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan rapat untuk mematangkan persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20.

NEWS | 3 Oktober 2022

Anies Capres, Ridwan Kamil Ucapkan Selamat sebagai Sahabat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres yang diusung Partai Nasdem.

NEWS | 3 Oktober 2022

DPR Pilih 9 Komisioner Komnas HAM, Ini Daftarnya

Komisi III DPR telah memilih sembilan komisioner Komnas HAM periode 2022-2027, Senin (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Usut Tragedi Kanjuruhan, Itsus dan Propam Periksa 18 Polisi

Inspektorat Khusus (Itsus) dan Divisi Propam Polri memeriksa 18 anggota Polri berkaitan dengan tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Polri Dalami Penggunaan Gas Air Mata

Polri saat ini tengah mendalami penerapan prosedur tetap (protap) pengunaan gas air mata untuk membubarkan massa di Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Andika Akan Sanksi Pidana Oknum Prajurit TNI yang Diduga Tendang Suporter

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan oknum prajurit TNI yang diduga menendang suporter dalam tragedi Kanjuruhan, bakal disanksi pidana.

NEWS | 3 Oktober 2022

Eksepsi Ditolak, Sidang Korupsi Rp 86,5 Triliun Surya Darmadi Dilanjutkan

Eksepsi atau keberatan bos PT Duta Palma Group Surya Darmadi alias Apeng ditolak oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat.

NEWS | 3 Oktober 2022

Evaluasi Total Tragedi Kanjuruhan, Mahfud Minta Menpora Panggil PSSI

Menko Polhukam Mahfud MD meminta Menpora Zainudin Amali untuk segera memanggil Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

NEWS | 3 Oktober 2022

Elektabilitas Puan Meningkat, Serangan Buzzer Tak Berpengaruh

Elektabilitas Puan Maharani berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia, terus meningkat.

NEWS | 3 Oktober 2022

Surya Paloh Beri Otoritas Penuh kepada Anies Tentukan Cawapres

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan otoritas penuh kepada Anies Baswedan untuk memilih sendiri calon wakil presiden (cawapres).

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Gelar Rapat untuk Matangkan Persiapan KTT G-20

Jokowi Gelar Rapat untuk Matangkan Persiapan KTT G-20

NEWS | 51 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings