Logo BeritaSatu

Safari ke Daerah, Puan: Saya Ditugasi Ibu Megawati

Senin, 4 Juli 2022 | 14:01 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengaku ditugaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berkeliling mengunjungi wilayah di Indonesia.

Hal ini dikatakan Puan usai mengunjungi DPC PDIP Cirebon Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Dia mengaku belakangan sering mendapatkan pertanyaaan mengapa sangat aktif untuk keliling ke wilayah Indonesia.

Advertisement

“Selama ini saya muter-muter, Jawa Tengah, Jawa Timur, ini mulai masuk Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi, sampai ke Papua, dan lain sebagainya. Ada yang nanya Mbak Puan mau ngapain sih muter-muter?,” tutur Puan.

“Ya pertama sebagai ketua DPP partai sebagai Ketua DPR saya ditugaskan, ingat ya ditugaskan Ibu Ketua Umum (Megawati) untuk muter-muter, untuk ketemu sama keluarga besar PDI Perjuangan,” sambung Puan.

Puan menjelaskan tugasnya untuk berkeliling Indonesia selain kunjungan kerja sebagai Ketua DPR dan kemudian juga melakukan konsolidasi sebagai Ketua DPP PDIP. Di satu sisi, Puan mengakui kadang merasa lelah karena setiap pekan harus berkeliling Indonesia, tetapi dia merasa semangat kembali saat bertemu masyarakat.

“Acara lagi, acara lagi, acara lagi, kenapa? Ya ini karena saya ingin ketemu dengan keluarga besar PDI Perjuangan saya, dua tahun kita Covid-19 enggak ada pertemuan seperti ini, kan Zoom lagi, Zoom lagi, jadi karena saya ditugaskan muter lagi muter lagi, capek enggak, capek sekali,” terang Puan.

Selain itu, Puan turut mengungkap alasan mengapa Megawati tidak lagi berkeliling. Hal ini dikarenakan kondisi Megawati sudah tidak memungkinkan untuk aktif turun ke bawah lagi.

"Kenapa? Kita semua sayang sama Ibu Mega kan, nah jadi saya memang termasuk orang yang meminta Ibu Mega itu enggak muter-muter seperti dulu karena kita sayang sama Ibu Mega kita jaga kesehatannya, kalau acara besar, acara urgent, acara penting Ibu akan hadir," kata Puan.

Adapun anggota DPR yang turut mendampingi Puan ke Cirebon adalah Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah; Ketua Komisi III DPR, Bambang Wuryanto; Ketua Komisi IV DPR, Sudin; dan Ketua Komisi V DPR, Lasarus.

Kemudian ada Wakil Ketua Komisi VI DPR, Aria Bima; Wakil Ketua Komisi IX DPR, Charles Honoris; anggota Komisi VI DPR, Mufti Aimah Nurul Anam; dan anggota Komisi VIII DPR, My Esti Wijayati. (YUS)



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gelar OTT, KPK Tangkap Rektor Universitas Negeri di Lampung

KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Bandung dan Lampung, salah satunya adalah rektor Universitas  Negeri Lampung

NEWS | 20 Agustus 2022

1 September, Malaysia Terapkan Sistem Satu Pintu untuk Pekerja Asing

Malaysia mulai 1 September menerapkan sistem satu pintu yang mengharuskan seluruh pekerja asing mendapat persetujuan JTKSM.

NEWS | 20 Agustus 2022

Berikut 6 Polisi dan Perannya yang Diduga Halangi Penyidikan Kasus Tewasnya Brigadir J

Polisi telah melakukan pemeriksaan terkait enam anggota Polri yang diduga melakukan obstruction of justice atau menghalangi penyidikan terkait tewasnya Brigadir J

NEWS | 20 Agustus 2022

Meksiko Tangkap Mantan Jaksa Kasus Hilangnya 43 Siswa

Meksiko menangkap seorang mantan jaksa yang memimpin penyelidikan kontroversial atas kasus hilangnya 43 siswa pada tahun 2014

NEWS | 20 Agustus 2022

Jadi Tersangka, DPR: Putri Candrawathi Pasti Akan Ditahan

DPR menyatakan, istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi akan segera ditahan pasca ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J

NEWS | 20 Agustus 2022

KPK Perlu Tambahan 351 Pegawai

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlu penambahan pegawai di internal sebanyak 351 orang

NEWS | 20 Agustus 2022

151 Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini Sabtu (20/8/2022) berjumlah 151

NEWS | 20 Agustus 2022

Kapolri Yakin dari 430.000 Polisi, Masih Banyak yang Baik

Kapolri meyakini dari seluruh personel kepolisian yang saat ini berjumlah  430.000 masih banyak anggota yang baik ketimbang yang buruk.

NEWS | 20 Agustus 2022

Mahfud MD: Birokrasi Korup Hambat Pelayanan Publik

Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan, birokrasi korupsi menghambat kerja-kerja pelayanan publik.

NEWS | 20 Agustus 2022

HA IPB dan Stakeholders Dukung Kementan Pertahankan Swasembada Beras

Prestasi swasembada beras mendapatkan apresiasi dari Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) dan stakeholders pertanian.

NEWS | 20 Agustus 2022


TAG POPULER

# Rupiah


# Putri Candrawathi Tersangka


# Pembunuhan Brigadir J


# Jaringan Judi


# Polisi Tembak Polisi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gelar OTT, KPK Tangkap Rektor Universitas Negeri di Lampung

Gelar OTT, KPK Tangkap Rektor Universitas Negeri di Lampung

NEWS | 9 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings