Logo BeritaSatu

Airlangga: Penggunaan PeduliLindungi di Mal Mulai Kendur

Senin, 4 Juli 2022 | 16:09 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / JEM

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Koordinator bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Airlangga Hartarto mengungkapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sudah mulai kendur di sejumlah mal atau pusat perbelanjaan.

“Kita lihat di beberapa mal tidak seketat sebelumnya. Jadi saya monitor di beberapa mal dan beberapa kegiatan itu aplikasinya, bar code-nya ada, tapi banyak pengunjung yang masuk tanpa scan,” kata Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers seusai menghadiri rapat evaluasi PPKM di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/7/2022).

Temuan ini menjadi catatan bagi pemerintah. Karena, pemerintah tetap ingin kebijakan scan bar code PeduliLindungi saat masuk ke dalam mal, restoran, sekolah, bioskop atau pusat keramaian tetap dilakukan dan diperketat. Begitu juga dengan penggunaan masker tetap dilakukan bila masyarakat berinteraksi dengan jarak dekat.

“Satgas sudah mengeluarkan surat edaran untuk kegiatan keramaian itu wajib dosis ketiga. Bapak presiden mengingatkan bahwa aplikasi PeduliLindungi di berbagai tempat untuk terus diperketat. Jadi tidak boleh kendor. Karena beberapa tempat termonitor agak kendor,” ujar Airlangga Hartarto.

Ditegaskannya penggunaan aplikasi PeduliLindungi tetap harus ditingkatkan, mengingat kasus Covid-19 di sejumlah negara masih meningkat. Hal ini menandakan pandemi Covid-19 di dunia belum selesai.

“Jadi ini yang harus ditingkatkan lagi, karena tadi diingatkan beberapa negara masih tinggi, jadi pandemi belum usai,” terang Airlangga Hartarto.

Lebih lanjut Airlangga mengungkapkan pemerintah menargetkan dalam 6 bulan ke depan pandemi Covid-19 tetap dapat terkendali dengan baik. Karena itu, pemerintah akan melaksanakan survei serologi untuk mengetahui tingkatan antibodi masyarakat Indonesia.

“Pertaruhan Indonesia ini, kita tahan untuk 6 bulan ke depan karena kasusnya hampir 80%, kasusnya sudah BA.4 dan BA.5. Tadi disampaikan bahwa serologi menjadi penting untuk monitor tingkat kekebalan dari masyarakat,” terang Airlangga Hartarto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong Dilaporkan ke Polisi

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan ke Polres Metro, Jakarta Selatan terkait konten prank KDRT yang dibuat keduanya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Santri Dukung Ganjar Gelar Maulid Nabi di Jakarta

Santri Dukung Ganjar mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia di Jakarta Utara.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragis, Tragedi Kanjuruhan Buat Alfiansyah Jadi Yatim Piatu

Peristiwa tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) memaksa bocah 11 tahun M Alfiansyah menjadi anak yatim piatu.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus KDRT Rizky Billar Naik ke Penyidikan

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, naik ke penyidikan dari penyelidikan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pengobatan Kanker Perlukan Tim dari Multidisiplin Ilmu

Keseluruhan pengobatan penyakit kanker membutuhkan tim dari multidisiplin ilmu dalam penatalaksanaannya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tabur Bunga di Kanjuruhan, Pemain dan Pelatih Arema Menangis

Para pemain dan pelatih Arema FC menangis saat tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Bola Medan Gelar 1.000 Lilin

Ratusan suporter bola di Kota Medan, Sumatera Utara menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Organisasi masyarakat Sahabat Polisi Indonesia resmi melaporkan pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait pembuatan konten prank KDRT

NEWS | 4 Oktober 2022

Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal Pencapresan Anies

Surya Paloh mengungkap respons Jokowi ketika Nasdem hendak mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 202

NEWS | 3 Oktober 2022

TACB: Halte Transjakarta Jatinegara Ganggu Cagar Budaya

Pembangunan revitalisasi Halte Transjakarta yang menghalangi visual ke arah cagar budaya juga terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemerintah Diharapkan Lebih Optimal Jaga Stabilitas Harga Pangan

Pemerintah Diharapkan Lebih Optimal Jaga Stabilitas Harga Pangan

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings