Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Shanghai Umumkan Dua Putaran Baru Tes Massal Covid-19

Rabu, 6 Juli 2022 | 12:29 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Seorang petugas kesehatan mengambil sampel swab dari seorang pria untuk tes virus corona Covid-19 di satu jalan sebelah kawasan perumahan di distrik Jing'an Shanghai pada Selasa 5 Juli 2022. 

Shanghai, Beritasatu.com- Kota Shanghai di Tiongkok pada Selasa (5/7/2022) mengumumkan dua putaran baru tes massal Covid-19 dari sebagian besar dari 25 juta penduduknya selama periode tiga hari.

Seperti dilaporkan Reuters, aparat Shanghai memiliki kebutuhan untuk melacak infeksi yang terkait dengan wabah di ruang karaoke.

Pemerintah kota menyatakan di akun WeChat resminya bahwa semua penduduk di sembilan dari 16 distrik kota akan diuji dua kali dari Selasa hingga Kamis. Orang-orang di beberapa bagian dari tiga distrik lain juga harus menjalani tes.

Pengujian diperlukan karena beberapa infeksi Covid-19 yang ditemukan minggu ini terkait dengan ruang karaoke, yang telah dikunjungi oleh penduduk dari beberapa distrik.

"Tidak ada rumah tangga atau orang yang boleh dilewatkan," kata pemerintah kota tentang pengujian tersebut.

Selama pengujian, orang yang tinggal di distrik yang terkena dampak akan diminta untuk menunjukkan tes yang diambil dalam dua hari terakhir untuk meninggalkan rumah mereka.

Karantina kota dan pengujian massal berulang di Tiongkok, bagian dari kebijakan nol Covid yang bertujuan untuk memberantas semua wabah, telah menurunkan jumlah kasus tetapi banyak dari tindakan tersebut telah memicu kemarahan dan berdampak pada perekonomian.

Shanghai melaporkan delapan kasus Covid-19 lokal baru pada hari Senin, tujuh di antaranya dikatakan ditemukan di area karantina.

Shanghai sudah mewajibkan semua distrik menggelar tes massal setiap akhir pekan hingga akhir Juli. Warga juga perlu menguji diri setiap tiga hari sekali agar bisa masuk ke area publik seperti pusat perbelanjaan atau naik angkutan umum.

Meskipun kota terpadat di Tiongkok telah mencabut karantina selama dua bulan dari 25 juta penduduknya, kota itu masih memberlakukan pembatasan yang ditargetkan pada pergerakan setiap kali kasus Covid ditemukan di luar area yang dikarantina.

“Kota barat laut Xian akan mulai Rabu menangguhkan operasi di berbagai tempat hiburan, makan di restoran dan acara besar selama tujuh hari. Xian melaporkan 18 infeksi lokal dalam gejolak yang didorong oleh sub-varian BA.5.2,” kata seorang pejabat pemerintah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI