Logo BeritaSatu

20 Menteri Inggris Mundur, PM Boris Johnson Bertahan

Kamis, 7 Juli 2022 | 10:17 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Lebih banyak menteri kabinet Inggris mengundurkan diri saat PM Boris Johnson bersumpah untuk terus berjuang. Seperti dilaporkan RT, Rabu (6/7/2022), Boris Johnson menghadapi seruan untuk mundur setelah lebih dari dua puluh anggota pemerintahannya mundur.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah didesak untuk mundur setelah puluhan menteri dan anggota kabinet lainnya meninggalkan Downing Street. Pada saat penulisan berita, setidaknya 15 menteri telah meninggalkan kabinet, sedangkan lima mengumumkan pengunduran diri mereka dalam satu surat bersama.

Pengunduran diri Menteri Keuangan Rishi Sunak dan Menteri Kesehatan Sajid Javid pada Selasa (5/7) memicu gelombang pasang keberangkatan dari Kabinet Johnson.

Hingga Rabu dini hari, menteri pendidikan, perbendaharaan, perumahan, kehakiman, bisnis, kebudayaan, dan lima menteri lainnya semuanya telah mengundurkan diri. Lima menteri, termasuk Menteri Kesetaraan Kemi Badenoch dan Menteri Perindustrian Lee Rowley, mengumumkan kepergian mereka dalam surat bersama kepada PM.

Surat para menteri menggemakan surat Sunak dan Javid, diakhiri dengan seruan agar Johnson menyingkir “demi kebaikan partai dan negara.”

Sembilan sekretaris pribadi DPR, serta dua utusan asing dan Wakil Ketua Pemuda Partai Konservatif, Bim Afolami, juga telah mengumumkan pengunduran diri.

Masa jabatan Johnson sebagai perdana menteri telah goyah selama beberapa waktu, dan sementara berita utama baru-baru ini berfokus pada perannya dalam mengumpulkan bantuan militer Barat untuk Ukraina, sejumlah skandal di dalam negeri telah menumpuk.

Dengan peringkat persetujuan Johnson dihantam oleh pengungkapan bahwa ia menjadi tuan rumah banyak pesta yang menentang karantina di Downing Street selama pandemi coronavirus, Partai Konservatif terpukul dalam pemilihan sela. bulan lalu. Di sisi lain, warga Inggris akan menghadapi penurunan standar hidup paling tajam sejak pertengahan 1950-an.

Beberapa jam sebelum pengunduran diri dimulai, Downing Street mengakui bahwa Johnson telah mengetahui banyak keluhan tentang "perilaku predator" dari anggota parlemen Chris Pincher awal tahun ini. Pincher mengundurkan diri minggu lalu setelah diketahui bahwa dia telah meraba-raba dua pria di klub anggota pribadi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ibu dari Anak Penderita Polio

Petani bunga di Badung, Bali, Ni Ketut Ratko sangat gembira menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio.

NEWS | 30 September 2022

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

Pemprov DKI Jakarta mengatakan, pembangunan rusun (rumah susun) di Pulau G kemungkinan akan dilakukan oleh pihak swasta.

NEWS | 30 September 2022

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022.

NEWS | 29 September 2022

DPR Siap Tunjukkan Komitmen Indonesia Kurangi Emisi

DPR siap menjadi tuan rumah perhelatan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan diselenggarakan pekan depan.

NEWS | 29 September 2022

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

UBK melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia

NEWS | 29 September 2022

Moeldoko Dorong Swasta Terlibat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong keterlibatan pihak swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Komnas HAM Harap Jaksa Maksimal Dakwa Ferdy Sambo Cs

Komnas HAM berharap jaksa bisa menyusun dakwaan terhadap para tersangka secara maksimal.

NEWS | 29 September 2022

Peraturan Menkumham, Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

Masa berlaku paspor dari semula lima tahun diubah menjadi 10 tahun. Hal ini diatur dalam Peraturan Menkumham Nomor 18 Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

Polri Kirim Surat Pemecatan Ferdy Sambo ke Sekmil Presiden

Polri telah mengirim berkas putusan pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ke Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden.

NEWS | 29 September 2022

Soal Mobil Dinas Listrik, Pemprov DKI Punya 2 Pilihan

Pemprov DKI akan melakukan 2 pilihan terkait mobil dinas listrik. Dua pilihan itu, adalah memodifikasi kendaraan dinas lama dan membeli mobil listrik.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

NEWS | 4 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings