Logo BeritaSatu

Puan: DPR Bertekad Segera Selesaikan Pembahasan RUU KIA

Kamis, 7 Juli 2022 | 16:16 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / FMB

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan DPR RI bertekad kuat akan menyelesaikan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA). Karena RUU KIA ini memiliki nilai yang sangat strategis bagi bangsa dan negara Indonesia.

“RUU KIA memiliki nilai strategis dalam upaya menjaga dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Oleh karena itu DPR RI bertekad untuk segera menyelesaikan pembahasannya pada masa sidang mendatang,” kata Puan Maharani dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan V di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (7/7/2022).

Advertisement

Selama Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022, DPR disebut telah mengesahkan 11 Rancangan Undang-Undang (RUU) menjadi Undang-Undang (UU). Tidak hanya itu, DPR juga telah menyetujui empat RUU sebagai RUU Inisiatif DPR, termasuk RUU tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (RUU KIA).

Menurut Puan, pembentukan UU sudah menjadi tugas konstitusional DPR dan pemerintah. Hal ini dilakukan untuk melaksanakan amanah UUD 1945 sebagai pemenuhan kebutuhan hukum nasional dan memperkuat kemajuan pembangunan nasional.

“Dalam pembentukan UU, berbagai perspektif, kepentingan dan aspek sosiologis ikut memengaruhi keputusan politik. Karena itu DPR memiliki komitmen untuk keberpihakan pada kepentingan nasional yang lebih besar,” ujar Puan Maharani.

Setelah Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang, DPR akan memasuki masa reses mulai 8 Juli hingga 15 Agustus 2022. Masa Reses Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022 merupakan akhir tahun ketiga masa bakti DPR RI Periode 2019-2024.

“Masa reses merupakan kesempatan bagi kita untuk menyapa, mendengarkan dan menyerap aspirasi rakyat, menjelaskan tugas-tugas konstitusional yang telah dilaksanakan DPR RI, serta kita ikut mempersatukan rakyat dalam semangat gotong royong untuk membangun Indonesia,” tutup Puan Maharani.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polisi Sudah Telusuri Pohon Koka di Kebun Raya Bogor, Ini Hasilnya

Polda Metro Jaya telah menelusuri pohon koka di Kebun Raya Bogor yang disebut menjadi bibit pohon koka pengekspor biji kokain berinisial SDS (51).

NEWS | 11 Agustus 2022

Dana Covid-19 Dihapus, BRIN: Riset Vaksin Tetap Jalan

Kendati anggaran Covid-19 dihapus, namun untuk riset seputar Covid-19 termasuk pengembangan vaksin tidak akan terganggu.

NEWS | 11 Agustus 2022

Kemendagri Dorong Percepatan Realisasi Anggaran di Kalbar

Kemendagri melalui Irjen Kemendagri, Tomsi Tohir Balaw dan Dirjen Keuda Kemendagri Agus Fatoni mendorong percepatan realisasi anggaran daerah.

NEWS | 11 Agustus 2022

Bakamla RI Gelar Latihan Identifikasi Narkoba di Laut

Bakamla RI berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menyelenggarakan Latihan Bersama Teknik Identifikasi Narkoba di Laut

NEWS | 11 Agustus 2022

BRIN: Pandemi Covid-19 Jadi Pembelajaran Perkuat Riset

Pandemi Covid-19 menjadi pembelajaran berharga untuk pengembangan riset mulai dari sumber daya manusia (SDM) yakni tim periset hingga infrastruktur.

NEWS | 11 Agustus 2022

TNI Perlu Bangun Sistem Pertahanan Udara yang Andal

TNI perlu membangun pertahanan udara yang modern, andal, dan dapat menghadapi berbagai perkembangan ancaman udara pada masa mendatang.

NEWS | 11 Agustus 2022

Anggota Diperiksa dalam Kasus Brigadir J, Polda Metro Angkat Bicara

Polda Metro Jaya angkat bicara terkait anggotanya yang diperiksa dalam kasus meninggalnya Brigadir J. Anggota itu diperiksa terkait dugaan pelanggaran etik.

NEWS | 11 Agustus 2022

Diburu KPK dan Kejagung, Surya Darmadi Dicegah ke Luar Negeri

Bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi alias Apeng yang merupakan buronan KPK dan Kejagung dicegah ke luar negeri oleh Ditjen Imigrasi Kemenkumham.

NEWS | 11 Agustus 2022

BRIN: Vaksin Merah Putih untuk Booster dan Vaksinasi Anak

BRIN menyatakan vaksin Merah Putih yang sedang dikembangkan dengan platform protein rekombinan untuk vaksinasi booster Covid-19 dan vaksin anak usia 0-5 tahun.

NEWS | 11 Agustus 2022

AKP Rita Yuliana Masih Berdinas di Polda Metro Jaya

AKP Rita Yuliana, seorang polwan cantik yang viral di media sosial, sampai saat ini masih berdinas di Polda Metro Jaya.

NEWS | 11 Agustus 2022


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Aplikasi Samsat Nasional Signal Hadir di GIIAS 2022

Aplikasi Samsat Nasional Signal Hadir di GIIAS 2022

OTOMOTIF | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings